J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

12 Rekomendasi Anime Masak Terbaik dan Jadul Buat Pecinta Kuliner

Kamis, 19 Nov 2020, 14:30 WIB
Untuk kamu yang suka banget dengan anime memasak, 12 rekomendasi anime masak terbaik ini mampu membuat kamu ngiler lho, geng. Yuk simak selengkapnya!

Bicara tentang anime memang tidak pernah ada habisnya, geng. Bagi kamu yang suka dengan dunia masak, anime masak juga telah lama ada, lho.

Maklumlah, geng, karena kebanyakan anime yang ditayangkan di televisi hanya dengan genre permainan, petualangan, atau percintaan. Jadi, kita gak tahu kalau ternyata ada anime masak. Jika kamu doyan wisata kuliner, mungkin kamu cocok untuk menonton anime masak.

Memangnya ada anime memasak yang tampilan masakannya menggoda? Ada, dong. Jangan khawatir, geng, artikel ini akan menyajikan 12 anime masak terbaik. Dijamin, kamu bakal betah deh nonton sampai selesai.

Rekomendasi 9 Anime Masak Terbaik

Mau tahu apa saja anime masak terbaik, geng? Berikut ini adalah 9 anime masak terbaik yang mampu menginspirasi para pecinta kuliner.

Anime Masak Jadul Terbaik

Setiap anime memiliki legenda masing-masing, geng. Nah, dalam anime masak jadul kali ini terdapat dua anime nih, yakni Cooking Papa dan Cooking Master Boy. Yuk, geng, simak selengkapnya.

1. Cooking Papa

Cooking Papa C46ef

Buat kamu yang kangen dengan anime klasik, Cooking Papa sangat layak kamu tonton, geng. Anime masak yang satu ini ditayangkan pada tahun 1992. Sosok ilustrator handal Touchi Oeyama berada di balik kesuksesan anime ini.

Kisah heroik di dalam anime ini diperankan oleh Airawa yang memiliki seorang istri seorang jurnalis yang sibuk. Karena menyadari hal itu, Airawa yang memiliki hobi memasak selalu mencoba menghidangkan menu-menu masakan yang disukai anaknya yang berusia tujuh tahun, Makoto.

Kolaborasi antara ayah dan anak akhirnya mampu menciptakan menu-menu masakan yang lezat dan istimewa. Hati-hati, geng, kamu mampu dibuat lapar setelah nonton anime ini.

Keterangan Cooking Papa
Rating (Jumlah Penonton) 6,58/10 (176)
Tanggal Rilis 9 April 1992
Studio Eiken
Genre Komedi

Slice of Life

Durasi 151 episode

25 menit per episode

2. Cooking Master Boy

Cooking Master Boy A1e1d

Anime memasak buatan Jepang ini ternyata pernah tayang di televisi hingga tamat lho, geng. Setting waktu anime ini diambil pada abad 19 di mana Dinasti King berkuasa di China. Sebutan lain dari anime ini di Jepang adalah Chuka Ichiban yang artinya koki masakan China nomor satu.

Apakah anime ini family friendly? Tentu saja, geng. Kamu tidak perlu khawatir nonton anime ini karena dijamin tanpa ada konten-konten dewasa.

Pemeran utama diperankan oleh Liu Mao Xing yang bermimpi menjadi koki nomor satu di daratan China. Dia ingin meneruskan kiprah Ibunya, geng.

Keterangan Cooking Master Boy
Rating (JUmlah Penonton) 7,64/10 (6,48)
Tanggal Rilis 27 April 1997
Studio Nippon Animation
Genre Komedi

Action

Drama

Shounen

Durasi 52 episode

23 menit per episode

Anime Masak Terbaik Secara Visual

Keren dalam cerita saja tidak cukup nih, geng, kalau berurusan soal makanan. Anime masak harus memiliki desain visual yang menggigit dan membuat ngiler. Inilah anime terbaik secara visual yang layak kamu tonton.

1. Shokugeki No Souma I Pertarungan Anime Masak

Shokugeki No Sauma B1213

Inilah anime pertempuran memasak makanan yang menyajikan hidangan-hidangan yang terbaik dan istimewa. Sensasi adrenalin kamu bakal terpompa dengan genre pertarungan yang penuh daya saing tingkat tinggi.

Anime masak ini menceritakan seorang pria bernama Souma yang memiliki tujuan untuk mengalahkan ayahnya dan mengambil alih restoran keluarga. Ini sangat keren, geng, karena sang tokoh utama berusaha membuktikan prestasi lebih baik dari pendahulunya.

Kemampuannya terasah ketika bergabung dalam akademi memasak. Atmosfer di dalamnya semakin membuatnya terobsesi menciptakan masakan lezat.

Keterangan Shokugeki No Sauma
Rating (Jumlah Penonton) 8,33/10 (626.168)
Tanggal Rilis 4 April 2015
Studio J.C.Staff
Genre Ecchi

School

Shounen

Durasi 24 episode

25 menit per episode

2. Shikioriori

Shikioriori 419a1

Kamu harus tahu, geng, bahwa anime yang satu ini memiliki efek visual yang menakjubkan. Tampilan setiap menu masakannya mampu membuat perutmu berbunyi.

Shikioriori sangat terkenal dengan unsur drama yang kuat, geng. Kamu bakal betah menunggu setiap episodenya. Apalagi bagi kamu yang sangat suka dengan anime dengan genre drama.

Tokoh utama bernama Shikioriori yang hidup di tengah padatnya penduduk China. Diawali dengan kenangannya menyantap ramen, kisah inspiratif mampu membuatmu hanyut ke dalam ceritanya.

Keterangan Shikioriori
Rating (Jumlah Penonton) 7,19/10 (45,585)
Tanggal Rilis 4 Agustus 2018
Studio CoMix Wave Films
Genre Drama

Romance

Slice of Life

Durasi 3 episode

26 menit per episode

Anime Drama Memasak Terbaik

Beda penonton berarti beda selera genre anime masak, geng. Khusus untuk kamu yang menyukai anime memasak yang dibumbui dengan cerita drama, maka kamu harus tonton rekomendasi anime drama memasak terbaik berikut ini, geng.

1. Bonjour Koiaji Pattiserie

Bonjour 6a20f

Ingin nonton anime masak anti-mainstream, geng? Bonjour Koiaji Pattiserie menyuguhkan sosok perempuan bernama Sayuri Haruno yang bergabung dalam akademi memasak bergengsi di Tokyo.

Uniknya, Sayuri di hadapkan pada kondisi di mana dia dikelilingi oleh para pria-pria tampan dan berbakat. Sungguh anime yang membuat deg-degan, geng.

Sayuri memiliki mimpi besar menjadi seorang koki pastry terbaik. Setiap perjalanannya menceritakan kisah-kisah inspiratif. Cocok untuk kamu yang memiliki cita-cita menjadi seorang koki, geng.

Keterangan Bonjour Koiaji Pattiserie
Rating (Jumlah Penonton) 6,18/10 (20,177)
Tanggal Rilis 10 Oktober 2018
Studio Silver Link

Connect

Genre Komedi

Romance

Harem

Shoujo

Slice of Life

Durasi 24 episode

5 menit per episode

2. Working!!

Working 6b08f
Khusus bagi kamu yang doyan nonton anime bergenre komedi, anime masak Working!! Layak kamu tonton, geng. Bersiap-siaplah untuk dibuat tertawa terbahak-bahak.

Setelah tertawa, pasti tenagamu berkurang dan menjadi cepat lapar kan, geng? Inilah uniknya anime masak yang satu ini. Seakan-akan menjadi seorang koki handal terkesan simpel dan menyenangkan.

Wakanashi adalah pemeran utama dari Working!! yang bekerja sebagai pelayan sebuah bistro, geng. Dia juga dikelilingi teman-teman yang unik namun selalu menyenangkan di setiap ceritanya.

Keterangan Working!!
Rating (Jumlah Penonton) 8,05/10 (96.714)
Tanggal Rilis 5 Juli 2015
Studio A-1 Pictures
Genre Komedi

Romance

Seinen

Slice of Life

Durasi 13 episode

23 menit per episode

3. Udon No Kuni No Kiniro Kemari

Udon No Kuni Kiniro Kemari 656ac

Anime ini bercerita tentang seorang perancang website, Souta Tawara, yang bekerja di Tokyo. Ketika pulang dia menemukan seorang anak di kedai udan miliki keluarganya. Kedai itu telah lama ditutup.

Di dalam anime ini banyak bercerita tentang hubungan keluarga. Kisah yang menginspirasi bagi kamu yang sedang galau untuk berkarir mandiri atau meneruskan bisnis keluarga, geng.

Keterangan Udon No Kuni No Kiniro Kemari
Rating (Jumlah Penonton) 7,77/10 (37.451)
Tanggal Rilis 9 Oktober 2016
Studio LIDEN FILMS
Genre Fantasi

Seinen

Slice of Life

Durasi 12 episode

22 menit per episode

4. Mirai No Watashi

Mirai No Watashi 1106f

Apakah masakan Jepang ada yang cepat saji (fast food)? Tentu saja ada, geng. Masakan cepat saji ala Jepang diceritakan secara unik oleh anime masak yakni Mirai No Watashi.

Ide dari Mirai No Watashi terinspirasi oleh McDonald lho, geng. Tampilan menu masakan di anime sangat sedap di mata. Pantas saja banyak pecinta anime masak dibuat betal menonton filmnya.

Keterangan Mirai No Watashi
Rating (Jumlah Penonton) 6,29/10 (1.734)
Tanggal Rilis 5 Maret 2016
Studio Studio Colorido
Genre Komedi

Slice of Life

Durasi 2 episode

1 menit per episode

5. Muteki Kanban Musume

Muteki Kanban Musume Cdf35

Para pecinta ramen wajib menonton anime ini, geng. Muteki Kanban Musume menceritakan sosok dari kedai ramen sang ibu. Dialah Miki.

Sifat unik yang melekat dari Miki adalah ketika dia diprovokasi. Berbagai hal tidak terduga bakal terjadi, geng.

Kamu dapat mencari inspirasi tentang bagaimana mengelola kedai ramen ketika kamu menonton anime ini, geng. Walaupun anime ini tergolong klasik karena ditayangkan sejak tahun 2006, namun ceritanya selalu menarik untuk disimak, geng.

Keterangan Muteki Kanban Musume
Rating (Jumlah Penonton) 7,12/10 (6.602)
Tanggal Rilis 5 Juni 2006
Studio Telecom Animation Film
Genre Action

Martial Arts

Parodi

Shounen

Durasi 12 episode

24 menit per episode

6. Dagashi Kashi

Dagashi Kashi 1 7d7f0

Soal makan makanan berat mungkin 3 kali sehari sudah cukup, geng. Bagaimana bila ditanya soal ngemil camilan? Nah, sudah pasti mulut susah berhenti menikmati jajanan ringan favorit.

Cerita didalam Dagashi Kashi bergenre masak bercampur komedi. Dikisahkan seorang pewaris usaha jajanan keluarga, Kokonotsu yang bakal menjadi pewaris.

Kamu akan menemukan beberapa menu jajanan Jepang lho, geng. Segera tonton sampai tuntas ya, geng, karena setiap episodenya menayangkan cerita-cerita yang asyik.

Keterangan Dagashi Kashi
Rating (Jumlah Penonton) 6,64/10 (135,623)
Tanggal Rilis 8 Januari 2016
Studio feel
Genre Komedi

Shounen

Slice of Life

Durasi 12 episode

24 menit per episode

7. Dagashi Kashi 2

Dagashi Kashi 2 03704

Bila ada serial anime masak yang merilis sekuelnya, dijamin para penontonnya betah, geng. Dagashi Kashi 2 merupakan lanjutan dari serial sebelumya yang telah rilis tahun 2016 lalu.

Kokonotsu kembali berpetualang dengan teman-temannya untuk mengeksplorasi jajan ala Jepang. Tokoh-tokoh baru semakin menambah greget untuk ditonton. Kisah perjuangan sang pewaris Dagashi Kashi ini juga diuji dengan berbagai tantangan-tantangan baru.

Keterangan Dagashi Kashi 2
Rating (Jumlah Penonton) 6,90/10 (43,236)
Tanggal Rilis 12 Januari 2018
Studio Tekuza Productions
Genre Komedi

Shounen

Slice of Life

Durasi 12 episode

12 menit per episode

8. Ramen Daisuki Koizumi-san

Ramen Daisuki Koizumi San A882b

Cerita ini cukup unik, geng. Pada anime masak ini menceritakan seorang gadis pendiam, Koizumi. Namun, kamu harus tahu bahwa dibalik kepribadian pendiam ini, gadis itu adalah seorang maniak ramen!

Jangan tanya bagaimana seorang maniak ramen menyantap makanannya lho, geng. Karena pasti dijamin kamu bakal semakin ngiler pengen segera makan ramen. Berbagai macam ramen khas Jepang dapat kamu temukan di anime masak ini.

Keterangan Ramen Daisuki Koizumi-san
Rating (Jumlah Penonton) 6,52/10 (16,482)
Tanggal Rilis 4 Januari 2018
Studio Studio Gokumi

AXsiZ
Genre Komedi

Slice of Life

Durasi 12 episode

22 menit per episode

Akhir Kata

Apakah kamu sudah menemukan anime masak yang bakal kamu tonton, geng? Beberapa keunikan cerita tentang anime masak di atas semoga mampu menginspirasi kamu ya, geng. Pilihlah genre anime yang kamu sukai. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Nabila Ghaida Zia

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

10 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku no Pico Termasuk?

7 Anime Terbaik Tentang Makanan, Bikin Ngiler dan Laper!

7 Anime Terbaik Tentang Makanan, Bikin Ngiler dan Laper!

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Terlengkap 2020, Gratis Semua!

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Terlengkap 2020, Gratis Semua!

10 Rekomendasi Anime Terbaru dan Terbaik 2020, Semua Genre Ada!

10 Rekomendasi Anime Terbaru dan Terbaik 2020, Semua Genre Ada!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal