J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime, Bikin Sedih Penonton!

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime, Bikin Sedih Penonton!

Kamis, 23 Jan 2020, 18:00 WIB
Kematian paling mengejutkan di anime yang bikin para penontonnya heran dan nggak percaya dengan kematiannya yang begitu tiba-tiba.

Serial anime sering kali dibumbui dengan berbagai macam elemen plot twist untuk membuat alur cerita menjadi lebih menarik.

Unsur plot twist ini disajikan dalam berbagai macam bentuk dari mulai pengkhianatan, perubahan alur cerita, dan juga kematian karakter di anime tersebut.

Banyak kematian karakter anime yang disembunyikan dengan rapih dan sulit sekali ditebak oleh para penonton anime tersebut.

7 Kematian Paling Tidak Terduga di Anime

Kematian karakter anime yang tidak terduga ini memberikan kesan tersendiri bagi para penontonnya.

Banyak penonton yang menjadi sedih atau terharu, dan ada juga yang merasa seperti kecolongan saking tidak terduganya kematian para karakter di anime tersebut.

Siapa saja sih karakter di anime yang kematiannya sulit untuk diprediksi sebelumnya? Berikut info selengkapnya.

1. Maes Huges (Full Metal Alchemist Brotherhood)

Spotern Com B88d8
Sumber foto: spotern.com

Karakter yang satu ini dikenal sebagai tokoh prajurit yang sekaligus menjadi seorang ayah dari putri kecil yang menggemaskan.

Perannya dalam membantu Elric bersaudara dalam mengungkap kejahatan terorganisir terlihat sangat sentral di sepanjang anime aksi ini.

Kemampuan bertarung karakter yang satu ini pun terbilang di atas rata-rata, jadi wajar kalau para penonton menduga Hughes akan menjadi karakter yang menemani Elric bersaudara sampai akhir seri anime ini.

Sayangnya, sepak terjang Hughes dalam membantu Elric bersaudara harus berakhir di sebuah episode di mana dia dibunuh oleh salah satu Homonculus. Karakter ini meregang nyawa di dalam bilik telepon umum.

2. Magne (My Hero Academia)

Comicbook Com B3feb
Sumber foto: comicbook.com

Sebagai bagian dari League of Villain, Magne merupakan karakter penjahat dengan kekuatan yang luar biasa.

Dia beserta kelompoknya beberapa kali mampu membuat tokoh pahlawan di seri anime populer My Hero Academia kerepotan dan hampir berhasil membunuh Deku dan kawan-kawan.

Di awal season ke 4 anime My Hero Academia, Magne harus meninggalkan League of Villain dikarenakan bagian atas tubuhnya terurai dengan mengerikan.

Kematian Magne tidak diduga-duga sebelumnya dan lebih parahnya lagi, Magne mati hanya dengan 1 sentuhan saja.

3. Kamina (Tengen Toppa Gurren Lagann)

Wallpapersafari Com 93d69
Sumber foto: wallpapersafari.com

Kamina menjadi karakter yang sangat sentral di anime Tengen Toppa Gurren Lagann karena tokoh ini menjadi pemimpin kelompok pahlawan di anime mecha tersebut.

Dengan keberaniannya, Kamina memimpin sekelompok manusia untuk bertarung melawan penindasan yang dilakukan oleh para beastmen.

Di pertengahan anime ini, Kamina harus mengorbankan dirinya di dalam sebuah pertarungan meninggalkan kelompok pejuang yang dia pimpin.

Kematian karakter yang satu ini banyak yang tidak menduga sebelumnya dikarenakan posisinya yang seakan-akan menjadi karakter nomer 1 di anime tersebut.

4. L (Death Note)

Meme Arsenal Com 537eb
Sumber foto: meme-arsenal.com

Rivalitas di antara L dan Yagami Light menjadi konflik utama di anime Death Note di mana yang kalah dalam persaingan ini akan mati.

Konflik antar karakter jenius ini seolah-olah akan menjadi konflik utama yang berlangsung sampai seri anime misteri ini berakhir.

Meninggalnya L di tengah-tengah seri anime Death Note di luar dugaan banyak fans dan juga menjadi keputusan yang dipertanyakan oleh banyak orang.

Banyak penggemar yang mengatakan bahwa kematian L yang tidak terduka ini justru menjadi anti klimaks dan blunder terbesar di seri anime Death Note.

5. Orga Itsuka (Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans)

Youtube Com Aeee2
Sumber foto: youtube.com

Berbeda dari kebanyakan seri anime Gundam lainnya, Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans dipenuhi dengan plot twist dan kametian para karakternya.

Salah satu kematian yang paling memorable dan tidak terduga di anime ini adalah kematian Orga Itsuka.

Karakter yang satu ini meninggal ketika melindungi salah satu anggotanya dalam penembakan tiba-tiba yang dilakukan oleh para mafia.

Kematian karakter yang satu ini terjadi dengan sangat tiba-tiba di akhir episode ketika theme song penutup anime ini mulai didengarkan.

6. Jiraiya (Naruto Shippuden)

Fanpop Com Abd01
Sumber foto: fanpop.com

Jiraiya adalah tokoh guru yang mengajarkan berbagai jurus kepada Naruto dan membuat kekuatan Naruto berkembang dengan sangat pesat.

Kematian Jiraiya di serial anime Naruto Shippuden sangat tiba-tiba dan banyak yang tidak menduganya sama sekali.

Ironisnya lagi, kematian Jiraiya disebabkan oleh anak didiknya sendiri yang dia latih ketika masa peperangan.

Kematian Jiraiya menjadi salah satu kematian yang paling menyedihkan di anime karena sifatnya yang tiba-tiba dan ironis.

7. Lelouch vi Britannia (Code Geass R2)

Facebook Com 8ced6
Sumber foto: facebook.com

Karakter jenius di anime Code Geass ini berusaha untuk menggulingkan sebuah kerajaan terbesar di seluruh dunia dari awal.

Lelouch rela menggunakan berbagai macam cara untuk meraih ambisinya ini. Dia bahkan rela untuk mengorbankan nyawa teman-temannya untuk melancarkan rencana yang telah dibuatnya.

Ketika semua ambisinya telah tercapai dan Lelouch berhasil menjadi tokoh pemimpin kerajaan yang menguasai seluruh dunia, Karakter yang satu ini dibunuh oleh persona yang dia buat sendiri

Plot twist yang mengagetkan banyak penonton ini ternyata sudah direncanakan sebelumnya sebagai bagian dari upaya mencapai perdamaian dunia.

Akhir Kata

Itu dia 7 kematian yang paling tidak terduga di anime. Kematian yang tidak terduga ini diselipkan untuk membawa emosi penontonnya naik turun di sepanjang serial anime tersebut.

Kematian seperti ini juga diperlukan untuk menghindari kesan monoton di mana karakter utama dan semua teman-temannya hidup bahagia di akhir cerita.

Para penulis cerita harus rela untuk mengakhiri hidup karakter yang berperan penting di ceritanya untuk membuat keseluruhan cerita anime tersebut menjadi lebih baik.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Film Anime Terbaru Banner 43009

20 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2020 | Wajib Nonton!

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa Banner B7267

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

Anime Zombie Terbaik Banner 26028

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

Anime Olahraga Banner Facc9

15 Anime Olahraga Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Semangat!

7 Anime Populer Yang Paling Kontroversial Karena Rasis D1092

7 Anime Populer yang Paling Kontroversial, Nonton No. 6 Bisa Dipenjara!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kehabisan Bahan Cerita? 7 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian

Kehabisan Bahan Cerita? 7 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal