J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter Anime yang Paling Cringe, Bikin Auto Awkward Nontonnya!

7 Karakter Anime yang Paling Cringe, Bikin Auto Awkward Nontonnya!

Kamis, 9 Apr 2020, 16:00 WIB
Tidak hanya diisi deretan karakter anime populer, berbagai macam karakter aneh nan cringe juga mewarnai dunia anime dengan keabsurdan mereka. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya berikut!

Dalam sejarah produksi film anime, kamu bakal menemukan banyak sekali karakter ikonik yang menginspirasi sekaligus jadi maskot utama dalam film tersebut.

Mulai dari karakter anime tercantik ataupun terjenius, semua serasa memberi warna sendiri pada jalannya cerita anime.

Tapi, ada juga karakter anime yang sengaja dibuat seaneh dan se-cringe mungkin. Bahkan penonton yang melihatnya pun bakal dibuat awkward nggak jelas, geng. Saking anehnya karakter-karakter berikut.

Namun tidak semuanya buruk loh. Mereka menyimpan banyak hal di baliknya yang baru diketahui oleh sesama karakter ataupun penonton dalam episode-episode selanjutnya.

Nah, kali ini Jaka bakal membahas 7 karakter anime yang paling cringe. Penasaran siapa aja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Karakter Anime Paling Cringe yang Pernah Diciptakan

1. Tomoko Kuroki, WataMote (2013)

1 Custom C4c8b

Serial televisi anime yang dirilis tahun 2013 ini menceritakan tentang Tomoko Kuroki, seorang gadis pendiam yang kerap digambarkan depresi dan kesepian.

Setiap kali ia bertemu orang, ia selalu menunjukkan gerakan dan dialog-dialog aneh yang bersumber dari kegugupannya dalam bersosialisasi. Saking cringe-nya, penontonnya pun bisa merasa malu sendiri melihat tingkahnya, loh!

Maka dari itu, ia kerap menghabiskan waktunya di depan internet. Mulai dari bermain games, menonton anime romantis terbaik, hingga browsing internet.

2. Haruyuki Arita, Accel World (2012)

2 Custom Cb722

Haruyuki Arita dalam serial anime Accel World digambarkan sebagai seorang pemuda bertubuh pendek dan gemuk. Di sekolahnya, ia sering diejek oleh berandalan di SMP Umesato.

Karena berulang kali menjadi target bullying, ia menjadi sangat rendah diri dan kurang mampu bersosialisasi.

Selain itu, ia juga kehilangan kepercayaan dengan orang lain dan menjadi kesepian karena sering diejek oleh teman-temannya sendiri.

Akibatnya, ia memutuskan untuk "melarikan diri" dari dunia nyata dan mengembangkan dirinya dalam game online.

3. Tsukimi Kurashita, Princess Jellyfish (2014)

3 Custom A9adf

Princess Jellyfish bercerita tentang sosok gadis bernama Tsukimi Kurashita. Sejak kecil, ia sangat terobsesi dengan ubur-ubur. Apapun benda yang ada hubungannya dengan dia pasti ada unsur ubur-uburnya.

Tentu saja obsesinya ini membuat dia jadi cukup susah bersosialisasi. Jika berhubungan dengan orang lain, satu-satunya topik yang dibahas hanya ubur-ubur doang. Sebel kan kalau jadi temannya?

Meskipun begitu, anime ini menyajikan jalan cerita yang menarik dan seru, termasuk aneka konflik yang dijalani Tsukimi sebagai tokoh utamanya. Tertarik buat menonton?

4. Sunako Nakahara, The Wallflower (2006)

4 Custom D3856

Anime yang dirilis tahun 2006 ini menceritakan tentang Sunako Nakahara, seorang gadis yang mengalami peristiwa trauma beruntun dalam hidupnya.

Salah satu yang paling membekas adalah ketika cintanya ditolak oleh sang pujaan hati, Sunako memutuskan untuk mengurung diri di dalam kamarnya dan nggak mau bertemu siapapun seumur hidupnya.

Tak hanya itu, ia juga digambarkan selalu gloomy sepanjang waktu, ditambah kegemarannya menyaksikan deretan anime horor terseram. Hal itu membuat banyak orang-orang di sekitarnya sedikit menjaga jarak dengannya.

5. Sawako Kuronuma, Kimi ni Todoke (2009)

5 Custom C8f77

Anime ini berasal dari manga komik yang sudah populer dari tahun 2005 kemudian diadaptasi menjadi anime di tahun 2009.

Bercerita tentang Shota Kazahaya, siswa tampan yang menjalin hubungan serius dengan Sawako Kuronuma, siswi penyendiri yang sangat susah bersosialisasi.

Penampilannya yang kurus dan berambut panjang hitam pun membuat teman-teman sekelasnya memanggil dia dengan sebutan Sadako. Tahu kan, tokoh hantu terseram yang biasa ada di film Jepang?

Namun berkat usahanya untuk berbaur dengan teman-temannya, pelan-pelan, Shota mulai bisa menanggulangi rasa malu dan canggungnya dalam bersosialisasi.

6. L, Death Note (2006)

6 Custom A9900

Siapa yang nggak tahu dengan tokoh satu ini? Salah satu karakter anime paling jenius yang pernah diciptakan ini terkenal karena gayanya yang dapat dikatakan eksentrik.

L selalu digambarkan mengenakan baju putih panjang dan celana hitam dengan duduk meringkuk dalam hampir semua kesempatan.

Meskipun demikian, kejeniusannya sangat membantu kariernya. Bahkan ia mampu memecahkan kasus-kasus penting dalam pemerintah.

Mungkin karena saking jeniusnya, kemampuan L dalam bersosialisasi jadi sangat kurang, apalagi ketika berhadapan dengan masyarakat umum.

7. Mr. Kimura, Azumanga Daioh (2002)

7 Custom 0aeb2

Bagi kamu para penggemar Wibu pastinya nggak asing dengan anime yang satu ini. Menceritakan tentang kehidupan remaja sekolah Jepang, pastinya kamu juga tahu ada 1 karakter cringe dalam anime ini.

Ya, nggak lain nggak bukan adalah sang guru sekolah, Mr. Kimura. Ia digambarkan sebagai pribadi kikuk yang punya obsesi berlebihan terhadap siswi sekolah yang berseragam. Agak menakutkan, ya?

Ia pun sering digambarkan sebagai sosok yang suka membuka mulut sambil menganga tanpa alasan yang jelas. Ia pun juga suka muncul tiba-tiba di sebuah lokasi yang bikin murid-muridnya ketakutan!

Akhir Kata

Itulah 7 karakter anime paling cringe yang pernah diciptakan. Bagaimana menurutmu, geng?

Yuk, jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa pada artikel Jala selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Isekai Terbaik Banner A5eb7

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020 Bikin Nangis Semalaman Cca30

10 Anime Paling Sedih Terbaik 2020, Bikin Nangis Semalaman!

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal