J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Menarik Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang Tidak Kamu Ketahui

7 Fakta Menarik Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang Tidak Kamu Ketahui

Minggu, 10 Mei 2020, 13:00 WIB
Sudah berapa lamu kamu mengikuti manga dan anime One Piece? Jaka yakin, pasti masih banyak dari kamu yang belum mengetahui fakta menarik tentang kelompok Topi Jerami berikut ini

Anime dan Manga One Piece karya Eiichiro Oda telah mengudara selama kurang lebih 20 tahun. Ratusan episode anime dan manga telah berlalu, namun kabar kapan One Piece tamat belum juga ada, geng.

Berdasarkah penuturan Oda, katanya sih jalan cerita One Piece kini telah mencapai 80%. Asal kamu tahu saja, cuma ada 3 orang saja yang mengetahui ending One Piece, geng.

Jaka yakin pasti masih banyak dari kamu yang nggak tahu mengenai beberapa fakta menarik One Piece, terutama mengenai kelompok Topi Jerami, kan?

7 Fakta Menarik Kelompok Bajak Laut Topi Jerami

Dalam artikel ini, Jaka akan mengulas mengenai beberapa fakta menarik tentang kelompok bajak laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy.

Penasaran, kan? Kalau begitu, simak terus artikel ini sampai habis ya, geng!

1. Semua Anggotanya Memiliki Trauma Masa Lalu

1 12e77

Semua anggota bajak laut Topi Jerami dipertemukan oleh nasib menyedihkan yang mereka alami. Semua anggota pernah merasakan yang namanya kehilangan orang tercinta.

Luffy kehilangan kakak angkatnya, Ace. Nico Robin kehilangan negara asalnya akibat perbuatan World Government. Zoro ditinggal mati oleh rival sekaligus sahabatnya, Kuina.

Mereka semua memiliki trauma masa lalu. Namun, hubungan para anggota yang layaknya keluarga sendiri semakin menguatkan mereka dalam mencapai tujuan.

2. Semua Anggotanya Memiliki Bounty

2 71e0c

Ada banyak kru bajak laut dalam universe One Piece. Namun, cuma satu kelompok yang semua anggotanya memiliki bounty atau harga atas kepalanya, geng!

Yup, kelompok apa lagi kalau bukan Topi Jerami? Sebagai salah satu kelompok bajak laut terkuat, jangan heran kalau jumlah bounty kelompok tersebut mencapai 300 miliar Berry.

Meskipun masih kalah dengan bounty yang dimiliki oleh keluarga Big Mom terutama 3 komandannya, namun jumlah anggota Topi Jerami yang sedikit bikin mereka makin mengerikan.

3. Cuma 2 Orang Anggota yang Nama Orang Tuanya Disebut Lengkap

3 C0a05

Meskipun bukanlah faktor yang penting dalam plot One Piece, tapi orang tua para kru sempat beberapa kali disinggung dalam cerita.

Dari seluruh anggota kelompok Topi Jerami, ternyata cuma 2 anggota saja, lho, yang nama kedua orangtuanya disebut secara lengkap, yakni Usopp & Sanji.

Kedua ibu mereka sama-sama sudah meninggal sementara ayah mereka berdua sama-sama figur yang terkenal. Zoro dan Brook bahkan sama sekali nggak pernah diperilhatkan nama orang tuanya.

4. Petualang Sejati

4 71dd3

Seluruh anggota bajak laut Topi Jerami bisa dibilang adalah petualang yang alami. Kemana pun mereka pergi, mereka selalu saja bersenang-senang tanpa takut tersesat.

Kemampuan Luffy dalam mencari petualangan-petualangan seru menjadi faktor terbesar, geng. Padahal, awalnya banyak yang meremehkan mereka, lho.

Ketika mereka ingin pergi ke Sky Island, warga Mock Town menghina mereka karena menganggap tempat tersebut cuma mitos. Tapi akhirnya, Luffy dan kawan-kawan berhasil berpetualang di langit.

5. Luffy Memiliki Tinggi Badan Manusia Normal

5 Ff0f6

Kalau kamu perhatikan, Luffy si pemimpin Topi Jerami nampak pendek apabila dibandingkan dengan anak buahnya. Padahal, tinggi badan Luffy sebenarnya normal, lho.

Luffy diketahui memiliki badan 172cm dan 174cm setelah timeskip. Tinggi badan Luffy di dunia nyata sebenarnya lumayan tinggi, namun dunia One Piece dipenuhi oleh raksasa, geng.

Banyak banget manusia lain non raksasa yang punya tinggi badan luar biasa. Bahkan, wanita seperti Boa Hancock saja memiliki tinggi badan 191cm.

6. Loyalitas Tanpa Batas

6 C07bd

Nggak bisa dipungkiri, Grandline adalah lautan ganas yang telah memakan banyak korban. Apalagi buat para bajak laut di dunia baru yang selalu mengarunginya.

Cuma kru bajak laut terkuat saja yang bisa mengarungi Grandline tanpa kesulitan. Namun, hanya beberapa di antaranya yang masih bisa tersenyum setelah melalui badai di Grandline.

Loyalitas dan kerjasama menjadi faktor utama bagi para anggota bajak laut Topi Jerami dalam mengarungi Grandline dengan sukses. Mereka saling percaya dan saling menjaga satu sama lain.

7. Kru Sudah Penuh?

7 Bf5bc

Di awal perjalanan Luffy sebagai seorang bajak laut, ia pernah mengatakan bahwa ia ingin memiliki sekitar 10 anggota di dalam kelompoknya tersebut.

Jumlah ini terbilang sangat sedikit dibandingkan dengan kelompok bajak laut lainnya. Kelompoknya yang semakin kuat memungkinkan Luffy untuk merekrut anggota baru.

Namun, hingga kini Luffy nampaknya belum tertarik menambah anggota baru. Apalagi, krunya kini berjumlah 10 orang karena Jinbe yang baru bergabung.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai beberapa fakta menarik dari kelompok bajak laut Topi Jerami. Menurut kamu, fakta manakah yang paling mengejutkan?

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya, yah! Jangan lupa tinggalkan jejak dengan memberi komentar di kolom yang telah tersedia.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime China Terbaik Banner 180d5

10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa Banner B7267

15 Anime Isekai Overpower, Magic, Hingga Fantasy Terbaik Wajib Nonton

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Siapa yang Bakal Jadi Final Villain di One Piece? Ini 3 Nominasi Terkuatnya!

Siapa yang Bakal Jadi Final Villain di One Piece? Ini 3 Nominasi Terkuatnya!

7 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Petualangan Seru!

7 Film Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Petualangan Seru!

7 Plot Hole yang Tak Terjawab di Anime One Piece, Ada Rahasia Tersembunyi?

7 Plot Hole yang Tak Terjawab di Anime One Piece, Ada Rahasia Tersembunyi?

Lebih Parah dari Nami! 7 Karakter One Piece Paling Gak Berguna

Lebih Parah dari Nami! 7 Karakter One Piece Paling Gak Berguna

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal