J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              15 Anime Comedy Terbaik Paling Kocak| Ngakak Guling-Guling!

              15 Anime Comedy Terbaik Paling Kocak| Ngakak Guling-Guling!

              00
              Rabu, 19 Des 2018, 16:00 WIB
              Kamu lagi cari anime yang bisa bikin kamu ketawa sampai sakit perut? Jaka udah ngumpulin nih anime comedy terbaik yang dijamin kocak abis!

              Siapa sih yang enggak suka sama komedi? Kita bisa menikmati berbagai jenis komedi, mulai stand up comedy sampai slapstick seperti yang sering ditayangkan di televisi.

              Anime pun tidak mau kalah menghadirkan genre komedi yang sangat menghibur dan mengundang tawa. Banyak sekali anime komedi berkualitas yang wajib kamu tonton.

              Jaka sudah rangkum nih, 15 anime comedy terbaik yang dijamin bikin kamu ngakak sampai guling-guling!

              15 Anime Comedy Terbaik

              Kamu udah siap buat lihat daftar rekomendasi anime komedi versi Jaka? Hati-hati ya, jangan ketawa berlebihan sampai kamu kencing di celana!

              Bingung mau nonton anime di mana? Langsung aja baca artikel di bawah ini!

              Nonton Anime Sub Indo Terlengkap Banner E6ec9
              20 Situs Nonton Anime Subtitle Bahasa Indonesia Terbaik 2018
              Mau streaming anime sub Indo kualitas HD? Nih, Jaka punya rekomendasi situs nonton anime terlengkap dan terbaik di 2019, dengan anime update terbaru.
              LIHAT ARTIKEL

              15. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

              Anime komedi pertama yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah Gekkan Shoujo Nozaki-kun yang diangkat dari manga berjudul sama.

              Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Chiyo Sakura yang jatuh cinta kepada Umetarou Nozaki. Saat mengungkapkan perasaannya, Sakura justru mendapatkan tandatangan dari Nozaki.

              Ternyata, Nozaki merupakan seorang mangaka dengan nama pena Sakiko Yumeno! Kesalahpahaman terus terjadi hingga akhirnya Sakura menjadi salah satu asisten Nozaki.

              Berawal dari peristiwa itulah, banyak sekali kejadian-kejadian lucu yang bakal membuat kamu tertawa. Apalagi, Sakura dan Nozaki dikelilingi oleh teman-teman yang unik!

              Gekkan Shoujo Nozaki-kun

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.13 (247.139)
              Jumlah Episode 12
              Tanggal Rilis 7 Juli 2014
              Studio Doga Kobo
              Genre Comedy
              Romance
              School

              14. K-On!!

              Hirasawa Yui, seorang gadis periang yang baru memasuki sekolah menengah atas, tertarik untuk bergabung dengan Light Music Club setelah melihat posternya di mading sekolah.

              Ketika pergi ke ruang klub dan bertemu dengan anggota lain (Ritsu, Mio, dan Tsumugi), barulah diketahui bahwa Yui sama sekali tidak bisa bermain alat musik! Karena membutuhkan anggota, pada akhirnya Yui tetap diterima dan mulai belajar bermain gitar.

              Semenjak itulah mereka membentuk band After School Tea Time dan tampil di acara festival sekolah. Tentu saja, banyak sekali kejadian lucu yang terjadi sepanjang usaha mereka untuk menjadi sebuah band yang terkenal.

              K-On!!

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.14 (189.483)
              Jumlah Episode 26
              Tanggal Rilis 7 April 2010
              Studio Kyoto Animation
              Genre Comedy
              Music
              School
              Slice of Life

              13. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

              Setelah mati dengan menyedihkan dan konyol, seorang siswa anti sosial bernama Kazuma Satou menemukan dirinya sedang duduk di dunia lain . Di hadapannya, duduklah seorang dewi yang cantik namun menyebalkan bernama Aqua.

              Satou diberi dua pilihan: pergi ke surga atau bereinkarnasi ke dunia fantasi. Ia memilih untuk memulai hidup baru dan langsung ditugaskan untuk mengalahkan Raja Iblis yang meneror desa.

              Satou bisa mendapatkan satu jenis barang apa saja untuk membantunya dalam menyelesaikan misi, dan ia memilih sang dewi! Lucunya, ternyata Aqua sama sekali tidak berguna!

              Apalagi, hidup di dunia fantasi ternyata berbeda dengan ekspetasi Satou. Alih-alih melakukan petualangan yang mendebarkan, ia harus bekerja kerasa demi mendapatkan uang untuk biaya hidup sehari-hari!

              Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.18 (414.076)
              Jumlah Episode 10
              Tanggal Rilis 14 Januari 2016
              Studio Studio Deen
              Genre Adventure
              Comedy
              Fantasy
              Magic
              Parody
              Supernatural

              12. Kaichou wa Maid-sama!

              Misaki Ayuzawa merupakan ketua OSIS wanita pertama di sekolahnya, Seola High School. Sekolah tersebut terkenal sebagai tempatnya anak-anak berandalan, dan Ayuzawa berusaha memperbaiki nama baik sekolahnya.

              Akan tetapi, Ayuzawa memiliki sebuah rahasia besar: ia berkerja paruh waktu di sebuah kafe sebagai maid! Hal tersebut ia lakukan demi membantu perekonomian keluarganya yang miskin dan harus membayar banyak jenis tagihan.

              Rahasia itu berhasil ia sembunyikan dengan baik hingga seorang siswa tampan bernama Takumi Usui tanpa sengaja mengetahui fakta tersebut. Sejak itulah, mereka berdua sering mengalami peristiwa-peristiwa konyol dengan sedikit bumbu romantis.

              Kaichou wa Maid-sama!

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.19 (334.620)
              Jumlah Episode 26
              Tanggal Rilis 2 April 2010
              Studio J.C.Staff
              Genre Comedy
              Romance
              School
              Shoujo

              11. Ansatsu Kyoushitsu

              Bagaimana jika guru kelasmu adalah seorang yang bertanggungjawab akan hancurnya bulan dan bisa bergerak dengan kecepatan 20 Mach? Kamu bisa tanya kepada anak-anak kelas 3-E di sekolah Kunugigaoka.

              Ansatsu Kyoushisu bercerita tentang kelas pembunuhan yang bertujuan untuk membunuh pelaku berbahaya penghancuran bulan. Hanya saja, yang menjadi target pembunuhan adalah sang guru sendiri, yakni Koro-sensei yang berbentuk gurita berwarna kuning.

              Karena tujuan yang tidak diketahui, Koro-sensei memutuskan untuk menjadi guru SMP sehingga murid-murid yang diajarnya memiliki misi khusus untuk membunuh sang guru. Tentu saja banyak aksi kocak yang dilakukan oleh sang guru hingga sanggup membuat kita tertawa terbahak-bahak.

              Ansatsu Kyoushitsu

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.21 (357.414)
              Jumlah Episode 22
              Tanggal Rilis 10 Januari 2015
              Studio Lerche
              Genre Action
              Comedy
              School
              Shounen

              Nomor 10-6 . . .

              10. Bakuman

              Sebagai seorang anak, Moritaka Mashiro bercita-cita untuk menjadi mangaka seperti pahlawan masa kecilnya, Tarou Kawaguchi yang merupakan seorang legenda dalam mmbuat manga gag populer.

              Akan tetapi, sebuah tragedi membuatnya menyerah untuk menggapai mimpinya dan menjalani hidup di sekolah sebagai seorang pelajar.

              Hingga suatu hari, teman sekelasnya yang bernama Akito Takagi menemukan gambar-gambar yang dibuat oleh Mashiro dan melihat potensi besar yang dimilikinya. Sejak itulah, mereka berdua berusaha untuk membuat manga dengan nama pena Muto Ashirogi

              Bakuman

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.31 (177.809)
              Jumlah Episode 25
              Tanggal Rilis 2 Oktober 2010
              Studio J.C.Staff
              Genre Comedy
              Drama
              Romance
              Shounen

              9. Sakurasou no Pet na Kanojo

              Karena tidak ingin membuang anak kucing yang ia temukan, Sorata Kanda harus rela keluar dari asrama Suimei High School dan pindah ke Sakura Hall. Hal tersebut membuat kehidupan Sorata benar-benar berubah.

              Di tempat tersebut, ia bertemu dengan orang-orang yang aneh, seperti Misaki sang animator enegik, Jin seorang playboy, Ryuunosuke sang programmaer yang penyendiri, hingga guru pemimpin asrama bernama Chihiro.

              Sorata, dibantu temannya bernama Nanami, berusaha mencari pemilik baru agar ia bisa segera keluar dari asrama aneh tersebut. Akan tetapi, sejak ia bertemu dengan murid pindahan yang juga ahli seni bernama Mashiro Shiina, keinginan tersebut segera memudar.

              Sakurasou no Pet na Kanojo

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.31 (342.076)
              Jumlah Episode 24
              Tanggal Rilis 9 Oktober 2012
              Studio J.C.Staff
              Genre Comedy
              Drama
              Romance
              School
              Slice of Life

              8. Ouran Koukou Host Club

              Haruhi Fujioka adalah seorang kandidat peraih beasiswa di sebuah sekolah elit bernama Ouran High School. Sebagai siswa yang pintar, tentu ia suka mencari ruangan sepi agar bisa konsentrasi belajar.

              Suatu hari, ia tanpa sengan masuk ke Ruang Musk #3 dan bertemu dengan anggota-anggota Host Club yang dikenal karena ketampanannya dan sering menghibur gadis-gadis yang ada di dalam akademi.

              Ketika berusaha keluar dari ruangan tersebut, tanpa sengaja Haruhi memecahkan vas seharga delapan juta yen, memaksanya untuk menjadi pesuruh kelompok tersebut. Karena penampilannya yang maskulin, Haruhi pun menjadi anggota tetap Host Club.

              Ouran Koukou Host Club

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.32 (350.804)
              Jumlah Episode 26
              Tanggal Rilis 5 April 2006
              Studio Bones
              Genre Comedy
              Harem
              Romance
              School
              Shoujo

              7. Danshi Koukousei no Nichijou

              Mencari anime yang ringan namun tetap bisa mengundang tawa? Cobalah menonton anime Danshi Koukousei no Nichijou yang berpusat pada kehidupan tiga kawan SMA: Hidenori, Yoshitake, dan Tadakuni.

              Hidup mereka dikelilingi oleh robot raksasa, cinta sejati, dan drama yang intens. Hanya saja, semua itu hanya terjadi dalam imajinasi mereka.

              Kenyataannya, mereka bertiga hanya orang-orang biasa yang berusaha mengisi waktu luang mereka. Yang jelas, anime ini penuh dengan situasi aneh namun lucu yang sama sekali tidak biasa.

              Danshi Koukousei no Nichijou

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.33 (206.702)
              Jumlah Episode 12
              Tanggal Rilis 10 Januari 2012
              Studio Sunrise
              Genre Slice of Life
              Comedy
              School

              6. Toradora!

              Hanya karena memiiki sorot mata yang kejam, Ryuuji Takasu ditakuti dan dijauhi oleh teman-temannya. Padahal, ia hanya seorang SMA yang lembut dan suka menyukai pekerjaan rumah tangga.

              Di sisi lain, Taiga Aisaka merupakan seorang siswi bertubuh mungil layaknya boneka. Meskipun begitu, ia begitu ditakuti oleh siswa-siswa lainnya hingga dijuluki sebagai Palmtop Tiger.

              Karena sebuah kecerobohan yang dilakukan oleh Taiga, mereka berdua bertemu dan menemukan fakta yang mengejutkan: Taiga menyukai sahabat Ryuuji, dan sebaliknya Ryuuji menyukai sahabat Taiga. Hal tersebut membuat mereka berdua membentuk aliansi.

              Toradora!

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.38 (600.232)
              Jumlah Episode 25
              Tanggal Rilis 2 Oktober 2008
              Studio J.C.Staff
              Genre Slice of Life
              Comedy
              Romance
              School

              Nomor 5-1 . . .

              5. Barakamon

              Seorang kaligrafer muda dan berbakat bernama Seishuu Handa harus rela dikirim ke sebuah pedesaan terpencil di kepulauan Goto karena sebuah kesalahan. Ia menghajar seorang veteran kaligrafer karena karyanya dicap tidak orisinal.

              Di desa yang kehidupannya berbeda dengan Tokyo, Handa harus bisa menyesuaikan diri. Kehidupannya semakin berwarna dengan kehadiran anak-anak yang riuh seperti Naru dan penduduk desa yang unik-unik.

              Handa, yang aslinya narsis dan sombong, lambat laun belajar banyak hal di desa tersebut dan justru merasa betah hidup di sana.

              Barakamon

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.46 (190.927)
              Jumlah Episode 12
              Tanggal Rilis 6 Juli 2014
              Studio Kinema Citrus
              Genre Comedy
              Slice of Life

              4. Nichijou

              Nichijou merupakan anime yang berfokus pada keseharian trio gadis SMA: Mio Naganohara, Yuuko Aioi, dan Mai Minakami.

              Selanjutnya, mereka akan bertemu dengan Hakase Shinonome, robot perawatnya Nano, dan kucing yang bisa berbicara Sakamoto. Mereka berenam menjalani kehidupan yang tenang sekaligus absurd.

              Nichijou

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.52 (165.885)
              Jumlah Episode 26
              Tanggal Rilis 3 April 2011
              Studio Kyoto Animation
              Genre Slice of Life
              Comedy
              School
              Shounen

              3. One Punch Man

              Saitama yang terlihat sebagai seorang laki-laki biasa memiliki hobi yang tidak biasa: menjadi pahlawan. Untuk mengejar impian masa kecilnya, ia terus berlatih dengan keras selama tiga tahun sehingga ia kehilangan seluruh rambutnya.

              Hasil latihannya membuat ia bisa mengalahkan seluruh musuhnya hanya dengan satu pukulan. Hal tersebut membuat ia merasa bosan karena tidak bisa menikmatik lagi getaran pertempuran.

              Akan tetapi, dengan kedatangan Genos yang ingin menjadi muridnya, Saitama memutuskan untuk bergabung dengan Asosiasi Pahlawan untuk menjadi pahlawan bersertifikat. Semenjak itulah, aksi-komedi yang menggelitik dimulai.

              One Punch Man

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.71 (779.626)
              Jumlah Episode 12
              Tanggal Rilis 5 Oktober 2015
              Studio Madhouse
              Genre Action
              Sci-Fi
              Comedy
              Parody
              Super Power
              Supernatural
              Seinen

              2. Great Teacher Onizuka

              Seorang pemimpin geng bernama Onizuka memiliki ambisi baru yang terhormat dalam hidupnya dengan menjadi seorang guru. Ya, walaupun tujuan sebenarnya adalah agar ia bisa bertemu dengan gadis-gadis SMA.

              Dengan jalan terjal yang harus ia lalui untuk mencapai cita-citanya, Onizuka menggunakan segala cara, tak peduli ilegal atau tidak. Ketika ia telah berhasil menjadi seorang guru, ia menjadi guru yang benar-benar berbeda dari kebanyakan guru.

              Great Teacher Onizuka

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 8.73 (199.692)
              Jumlah Episode 43
              Tanggal Rilis 30 Juni 1999
              Studio Studio Perrot
              Genre Comedy
              Drama
              School
              Shounen
              Slice of Life

              1. Gintama

              Alien di luar angkasa telah menyerbu Bumi dan mengambil alih Jepang. Mereka disebut Amanto. Semenjak mereka berkuasa, pedang telah dilarang untuk digunakan dan samurai Jepang diperlakukan dengan tidak hormat.

              Gintoki Sakata adalah salah satu samurai yang tersisa. Bersama rekan-rekannya seperti Shinpachi Shimura dan Kagura, mereka bekerja sebagai yorozuya alias pekerja lepas yang menerima jenis pekerjaan apapun.

              Tentu saja banyak pekerjaan yang aneh dan ganjil, membuat Gintama sering disebut sebagai salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa.

              Gintama

              Keterangan Detail
              Rating (Jumlah Pengulas) 9.00 (152.721)
              Jumlah Episode 201
              Tanggal Rilis 4 April 2006
              Studio Sunrise
              Genre Action
              Comedy
              Historical
              Parody
              Samurai
              Sci-Fi
              Shounen

              Akhir Kata

              Gimana geng, mantap bukan daftar anime komedinya? Tertawa telah menjadi kebutuhan untuk menyelingi rutinitas hidup yang bikin penat. Jika tidak ada humor, termasuk dalam bentuk anime, bisa dibayangkan betapa gersangnya kehidupan kita.

              Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal