J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Kenapa Boruto Gak Perlu Dibuat Sama Sekali, Cuma Demi Uang?

7 Alasan Kenapa Boruto Gak Perlu Dibuat Sama Sekali, Cuma Demi Uang?

Jumat, 28 Agt 2020, 18:00 WIB
Apa sih alasannya Boruto harus buru-buru dibuat? Apa demi uang semata? Yuk, simak beberapa alasan kenapa fans Naruto banyak yang kecewa dengan anime ini!

Boruto merupakan anime action yang dbuat sebagai bentuk kelanjutan dari Naruto, dan anime ini diproyeksikan untuk meraup keberhasilan layaknya sang pendahulu.

Sayangnya, beban yang diemban oleh anime ini bukanlah beban yang mudah untuk dijalankan karena pendahulunya bisa dibilang sebagai salah satu anime paling populer di masa modern ini.

Bukan cuma itu saja, banyak penggemar Naruto yang merasa kalau anime ini sebenarnya tidak perlu untuk dibuat, dan kehadirannya hanya membuat kisah Naruto berkembang ke arah yang lebih buruk.

7 Alasan Kenapa Boruto Nggak Perlu Dibuat

Meskipun sebenarnya penggemar Naruto tidak satu suara perihal kemunculan Boruto, pihak yang kecewa terdengar lebih keras dalam mengemukakan pendapat mereka.

Dari berbagai forum di internet juga dari berbagai artikel terkait yang membahas anime ini, jarang sekali yang menyambut positif anime yang bercerita mengenai petualangan anak Hokage ini.

Berikut ini beberapa alasan kenapa Boruto disebut-sebut sebagai anime yang sebenarnya tidak perlu dibuat, dan semua alasan ini Jaka rangkum dari berbagai sumber di internet.

1. Timing yang Terlalu Terburu-buru

Fujiq Jp 4ecb7
Sumber foto: fujiq.jp

Proses pengangkatan sebuah manga ke layar kaca biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dilakukan.

Manga yang akan dibuat animenya ini umumnya sudah memiliki ratusan chapter sebelum ceritanya diangkat menjadi sebuah anime, dan hal ini tidak terjadi pada Boruto.

Anime Boruto dibuat pada waktu yang hampir bersamaan dengan manga-nya sendiri. Pihak studio anime ini seolah-olah tidak mau ada jeda yang terlalu lama setelah anime Naruto selesai.

Tindakan seperti ini membuat banyak fans Naruto yang merasa bahwa Boruto hanya sebatas cara pihak Studio untuk meraup keuntungan lebih banyak dari franchise anime ninja ini.

2. Terlalu Banyak Filler

Hipotoro Com E244c
Sumber foto: hipotoro.com

Masih berhubungan dengan alasan yang pertama, proses pengerjaan anime Boruto yang terlalu cepat ini memaksanya untuk memasukkan banyak filler ke dalamnya.

Alhasil, dari segi pengembangan cerita Boruto dinilai terlalu berbelit-belit. Unsur filler yang dimasukkan ke dalam anime ini pun jauh dari kata penting.

Terlalu banyak filler ini menyebabkan Boruto terasa hampa dari segi cerita, dan para penggemarnya dibuat untuk menunggu sangat lama untuk mengetahui perkembangan cerita selanjutnya.

3. Karakter Protagonis yang Kurang Kuat

Pinterest F9d71
Sumber foto: pinterest.com

Berbeda dari Naruto yang berusaha untuk mengangkat tema perjuangan anak underdog dalam menggapai cita-citanya, Boruto lebih terkesan seperti kisah petualangan anak manja.

Perbedaan background ini tentunya menimbulkan kesan yang berbeda terhadap para penontonnya, dan lebih banyak orang yang sulit bersimpati terhadap Boruto karenanya.

Salah satu faktor yang membuat orang selalu menunggu aksi Naruto adalah rasa empati sekaligus euphoria yang bisa mereka rasakan saat melihat Naruto berjuang melawan musuhnya.

Hal seperti ini sangat sulit untuk dirsakan bagi sebagian orang ketika menonton Boruto. Background ceritanya sulit membuat orang berempati.

4. Minimnya Karakter dengan Background yang Kuat

Youtube 7e1bc
Sumber foto: youtube.com

Selain dari Boruto, background dari para karakter pendukung di anime ini pun tidak ada yang dikembangkan dengan unik.

Ketika menonton Naruto, banyak orang yang langsung penasaran mengenai bagaimana cerita dari keluarga Sasuke yang sebenarnya, begitupun soal Gaara, Sai, dan karakter lainnya.

Hal seperti ini tidak terlalu banyak ditemukan di dalam anime Boruto karena kebanyakan dari karakter di anime ini memiliki background yang kurang lebih sama dengan orangtua mereka.

5. Setting yang Melenceng Jauh dari Naruto

Cbr Com 2842f
Sumber foto: cbr.com

Selain dari para anak-anak yang ada di anime populer ini, para orang dewasa di Boruto pun dibuat seolah melenceng jauh dari yang diproyeksikan.

Naruto dibuat menjadi sosok ayah yang super sibuk dan tidak ada waktu untuk anaknya, padahal orang yang paling mengerti bagaimana rasanya ditelantarkan oleh orangtua adalah dirinya sendiri.

Hal semacam ini juga banyak membuat penggemar kecewa dan alhasil Boruto seolah terlihat seperti melenceng jauh dari feel yang dibangun di anime Naruto.

6. Terlalu Kuat

Pinterestt 804e5
Sumber foto: pinterest.com

Jika kamu penggemar Naruto dan mengikuti anime ini hingga akhir, kamu pastinya tahu seberapa kuat Naruto dan Sasuke di akhir cerita.

Dengan kekuatan mereka ini seharusnya tidak ada lawan yang mampu memberikan perlawanan berarti bagi keduanya, apalagi mampu mengancam desa Konoha yang diawasi langsung oleh Naruto.

Hal ini pula lah yang membuat masalah dan musuh-musuh yang ditampilkan di dalam anime Boruto terlihat superficial, bagaimana mungkin mereka luput dari pengawasan Naruto dan timnya.

Maka dari itu, kehadiran penjahat di anime ini dirasa aneh dan kekuatan mereka pun dibuat dengan gaya yang memaksa untuk menutupi kekuatan para karakter dewasa yang berkembang pesat di anime ninja sebelumnya.

7. Masashi Kishimoto Tidak Turun Langsung

Youtubbb Dd8a5
Sumber foto: youtube.com

Masalah yang mungkin paling mendasar dari Boruto sehingga bisa seperti seolah kehilangan ruh-nya sebagai penerus Naruto adalah minimnya sentuhan Masashi Kishimoto.

Sang penulis manga Naruto ini menolak untuk menggarap proyek Boruto ini, dan akhirnya proyek ini diserahkan kepada dua orang anggota tim Masashi yang membantunya ketika membuat Naruto.

Maka dari itu, banyaknya hal yang melenceng dari anime fantasi ninja ini sebetulnya sesuatu yang sepantasnya terjadi karena otak di belakangnya pun sudah tidak sama lagi.

Akhir Kata

Itu dia beberapa alasan kenapa Boruto lebih baik nggak dibuat sama sekali. Gimana nih? Kalian setuju nggak sama poin-poin di atas?

Poin-poin yang Jaka jabarkan kali ini merupakan pendapat dari beberapa penggemar Naruto yang kecewa, dan kalian pun punya hak buat nggak setuju sama pendapat yang sudah diutarakan.

Semoga informasi yang Jaka sampaikan kali ini bisa menghibur kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Romantis School 5a818

10 Anime Romance School Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Kangen Sekolah!

Untitled 7 64af5

21+ Anime Romance Comedy Terbaik Rating Tertinggi 2020, Duh Baper!

Anime Romance 11da1

20 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Pengen Punya Waifu!

Anime Action Terbaik 67632

20 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Nonton!

Banner D4595

7 Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa, Keren Abis!

Anime Terbaik Sepanjang Masa Banner 0ecef

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Banget Nonton!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

Fans Jenius! 7 Teori Fans Tentang Naruto yang Terbukti Kebenarannya

Fans Jenius! 7 Teori Fans Tentang Naruto yang Terbukti Kebenarannya

Hampir Gak Jadi Nikah! 7 Hal Konyol yang Pernah Dilakukan Naruto

Hampir Gak Jadi Nikah! 7 Hal Konyol yang Pernah Dilakukan Naruto

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal