J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan untuk Nggak Membeli Nintendo Switch Lite, Nggak Worth It?

              5 Alasan untuk Nggak Membeli Nintendo Switch Lite, Nggak Worth It?

              00
              Sabtu, 20 Jul 2019, 10:00 WIB
              Belum lama ini, Nintendo mengumumkan akan merilis Nintendo Switch versi murah, yakni Nintendo Switch Lite. Worth it buat dibeli nggak, ya?

              Kalau kamu adalah seorang gamer, pasti kamu tahu dong, konsol handheld Nintendo yang sedang booming saat ini?

              Nintendo Switch adalah konsol handheld yang unik karena kamu bisa menyambungkannya ke TV seperti kompetitornya.

              Belum lama ini, Nintendo mengumumkan akan segera meluncurkan konsol handheld terbaru yang merupakan adik dari Nintendo Switch.

              Sayangnya, banyak orang-orang yang merasa kecewa dengan Nintendo Switch Lite yang akan segera dirilis tersebut. Wah.., kenapa bisa begitu, ya?

              Alasan untuk Nggak Membeli Nintendo Switch Lite

              Nintendo Switch mampu merebut hati banyak orang. Wajar saja, Nintendo Switch yang notabene adalah sebuah konsol handheld, mampu disambungkan ke TV dengan teknologi Docking.

              Cuma, karena harganya lumayan mahal, Nintendo berinovasi dengan menciptakan Nintendo Switch versi murah yang mereka namakan Nintendo Switch Lite.

              Karena lebih murah, pastinya juga ada beberapa fitur yang dikurangi, geng. Masalahnya, fitur-fitur yang dipangkas tersebut merupakan nilai jual penting dari Nintendo Switch.

              Kalau kamu berencana untuk membeli Switch Lite, kamu perlu membaca artikel ini terlebih dahulu. geng.

              Berikut adalah beberapa alasan yang bisa kamu pertimbangkan untuk nggak membeli Nintendo Switch Lite.

              1. Nggak Bisa Disambungkan ke TV

              5 Alasan Nggak Beli Switch Lite 1 0318f

              Alasan yang satu ini menjadi salah satu alasan terpenting kenapa para penggemar produk Nintendo enggan untuk membeli Nintendo Switch Lite.

              Seperti yang kita ketahui, Switch menawarkan pengalaman bermain game di mana saja dan kapan saja.

              Ketika di luar, kamu bisa memainkan secara handheld, namun ketika di rumah, kamu bisa menyambungkannya ke TV melalui docking.

              Dock milik Switch mengizinkanmu untuk memainkan Switch dengan media TV sehingga kamu bisa memainkan game di layar besar dan multiplayer secara lokal.

              Hal ini membuat Switch menjadi pesaing berat konsol PS dan XBOX.

              Pada Switch Lite, kamu tidak bisa melakukan hal ini, geng. Kamu hanya bisa memainkannya secara handheld seperti konsol handheld biasa.

              Wah, kalau begini, sih, Switch Lite udah nggak spesial lagi, geng.

              2. Nggak Memiliki Joy-Con

              5 Alasan Nggak Beli Switch Lite 2 97a89

              Nintendo Switch memiliki ciri khas berupa 2 Joy-Con atau kontroler yang bisa kamu lepas dan pasang kapan saja.

              Kedua kontroler tersebut bisa digunakan 2 orang yang berbeda sekaligus, maupun digabung menjadi satu untuk bermain game secara maksimal.

              Joy-Con mengizinkanmu untuk bermain game multiplayer secara offline di mana saja. Kamu bisa beradu skill game Mario Kart dengan temanmu, masing-masing menggunakan 1 Joy-Con.

              Nintendo Switch Lite nggak memiliki Joy-Con, geng. Sebenarnya bisa saja, sih, kamu membeli Joy-Con Switch untuk menggunakannya di Switch Lite. Namun, kamu harus rela mengeluarkan uang lagi, geng.

              3. Memiliki Layar dan Resolusi yang Biasa Saja

              5 Alasan Nggak Beli Switch Lite 3 A42cd

              Nintendo Switch memiliki layar sebesar 6,2 inci. Dengan layar sebesar itu, kamu bisa memainkan game-game di Switch dengan leluasa. Belum lagi, kamu bisa docking Switch kamu ke TV.

              Nintendo Switch Lite hanya memiliki layar sebesar 5,5 inci. Tentunya, layar yang lebih kecil tersebut akan mengurangi kepuasan kamu dalam bermain game.

              Nggak cuma itu, Switch Lite juga hanya mendukung resolusi maksimal 720p. Sedangkan, Switch biasa mampu mendukung resolusi hingga 1080p ketika kamu docking konsol tersebut ke TV.

              Selain itu, Switch Lite juga tidak mendukung auto-brightness yang akan menaikkan atau menurunkan tingkat kecerahan layar secara otomatis.

              Sepele, sih, namun fitur ini sangat membantu kalau kamu bermain Switch di luar ruangan lalu masuk ke dalam ruangan. Kamu nggak perlu capek lagi mengatur kecerahan layar.

              4. Nggak Punya Fitur Getar dan Sensor Infrared

              5 Alasan Nggak Beli Switch Lite 4 5b102

              Salah satu fitur Nintendo Switch yang tidak semua orang sadari adalah HD Rumble. HD Rumble adalah fitur getar yang ada di dalam Joy-Con.

              Sebenarnya, fitur getar selalu dimiliki oleh kontroler semua konsol, namun HD Rumble membuat getaran pada kontroler menjadi lebih mulus dan realistis.

              Switch Lite yang nggak memiliki Joy-Con pastinya nggak akan mendapatkan fitur ini, geng. Selain itu, sensor infrared yang ada di Joy-Con milik Switch juga absen di Switch Lite.

              Ketiadaan Joy-Con pada Switch Lite membuat kamu nggak bisa memainkan game yang membutuhkan motion sensor. Sekedar info, motion sensor menggunakan infrared untuk mendeteksi gerakan, geng.

              5. Nggak Kompatibel dengan Nintendo Labo

              5 Alasan Nggak Beli Switch Lite 5 E6e0c

              Nintendo Labo memiliki konsep seperti Google Cardboard untuk Nintendo Switch. Namun, Nintendo Labo menawarkan begitu banyak varian mainan berbasis kardus yang bisa kamu pasang dan rakit sendiri.

              Nintendo memaksimalkan beragam fungsi di dalam Switch untuk membuat kardus-kardus ini berakhir jadi media bermain interaktif. Bisa jadi alat pancing, piano mainan, bahkan robot, geng.

              Nintendo Switch Lite nggak memiliki fitur joy-con sehingga nggak kompatibel dengan Nintendo Labo, geng. Alasannya, Nintendo Labo membutuhkan Joy-Con sebagai kontroler dan juga sensor.

              Selain itu, ukurannya yang kecil membuat Switch Lite nggak akan muat apabila kamu pasangkan dengan Nintendo Labo. Apakah ini tanda bahwa Switch Lite akan gagal?

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 5 alasan untuk nggak membeli Nintendo Switch Lite. Semoga dengan artikel ini, kamu memiliki pertimbangan lebih lanjut untuk membeli konsol handheld satu ini.

              Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Konsol Game atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal