J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Jika Kamu Hapus Facebook Messenger, Kamu Akan RUGI! Ini Alasannya

              Jika Kamu Hapus Facebook Messenger, Kamu Akan RUGI! Ini Alasannya

              00
              Sabtu, 7 Mei 2016, 14:00 WIB
              Banyak orang tidak suka Facebook Messenger. Tapi Jaka sarankan kamu untuk tidak menghapusnya. Kenapa? Ini dia alasan kenapa kamu harus menggunakan Facebook Messenger di Android kamu.

              Seperti kamu ketahui, Facebook telah memisahkan fungsi chat di aplikasi Facebook lewat aplikasi Facebook Messenger. Banyak orang tidak suka dengan Facebook Messenger, padahal pihak Facebook memiliki alasan kuat dibalik pemisahan fitur Messenger dari aplikasi Facebook.

              Apa kamu termasuk orang yang tidak suka Facebook Messenger dan meng-uninstall-nya? Jika iya, maka kamu termasuk orang yang merugi. Soalnya banyak banget keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan Facebook Messenger.

              BACA JUGA
              • 3 Cara Chat di Facebook Tanpa Install Messenger di Android
              • SERU! Begini Cara Main Bola Basket di Facebook Messenger
              • Begini Cara Hack Akun Facebook Orang Lain, Plus Cara Mencegahnya | 100% Ampuh!

              Alasan Kenapa Harus menggunakan Facebook Messenger

              Bukan tanpa alasan Facebook memisahkan Messenger lewat aplikasi mandiri. Hal ini tentu bertujuan untuk menyediakan fitur yang lebih kaya dan memudahkan penggunanya lewat satu aplikasi. Berikut adalah beberapa fitur Facebook Messenger yang membuat kamu harus menggunakannya.

              Facebook Messenger For Android
              Apps Browser Facebook, Inc.
              DOWNLOAD

              1. Terintegrasi Dengan Semua Kontak Facebook

              Untuk kamu yang sudah lama menggunakan Facebook, pasti banyak teman Facebooknya deh. Jaka tidak menyangkal bahwa banyak teman sekolah dan keluarga di Facebook. Lewat Facebook Messenger, Jaka bisa berkomunikasi terus dengan teman-teman semasa sekolah dulu. Jadinya selalu ada kabar dari teman satu alumni dan teman lama yang dikenal lewat Facebook.

              alasan-harus-pake-facebook-messenger

              Menariknya, kamu gak harus repot-repot menambahkan teman baru. Jika kamu sudah lama menggunakan Facebook, maka secara otomatis kamu sudah berteman dengan banyak orang di Facebook Messenger. Bukan hanya teman Facebook, aplikasi Messenger ini juga bisa melakukan sinkronisasi kontak telepon kita. Jika ada yang menggunakan Facebook Messenger, kita bisa langsung chat mereka. Lebih hemat daripada lewat SMS kan?

              2. Panggilan Gratis

              Bukan cuma berkirim pesan seperti saat digabungkan dalam aplikasi Facebook, lewat Messenger kita bisa melakukan panggilan suara berkualitas HD dengan teman lain yang menggunakan Messenger. Yang lebih menarik, sekarang Facebook Messenger sudah resmi menyediakan layanan panggilan video. Ini tentu menjadi kabar baik yang akan memudahkan kamu dalam kegiatan reuni dan berkomunikasi dengan teman lama.

              alasan-harus-pake-facebook-messenger-2

              3. Bisa Group Call

              group-calling-facebook-messenger

              Ngobrol rame-rame atau con-call sama temen-temen itu seru banget! Jadi berasa gak jauh walau sebenernya kepisah jarak ribuan kilometer juga. Nah, dengan fitur Group Calling di Facebook Messenger kamu jadi bisa ngobrol rame-rame bareng teman lama atau bahkan rekan kerja. Selain seru, juga lebih efisien. Apalagi sekarang internet super cepat 4G LTE sudah menyebar di Indonesia.

              4. Bisa Main Basket

              Messenger_Basketball

              Bukan cuma buat telponan loh, Facebook Messenger bahkan bisa dipake buat main basket. Jadi kamu yang suka banget main basket, wajib banget pake Facebook Messenger. Sambil menunggu balasan chat teman kamu, mainkan basket aja langsung di Messenger. Gimana cara main basket di Facebook Messenger? Baca deh caranya di artikel Cara Main Bola Basket di Facebook Messenger.

              5. Main Catur di Facebook Messenger

              cara-main-catur-di-fb-mesenger

              Buat kamu yang lebih suka game strategi, kamu bisa main catur di Facebook Messenger loh. Lagi asyik chatting tapi pengen main game, ya main aja catur langsung di Messenger. Tanpa harus meninggalkan tampilan chatting kamu, kamu tinggal ketik @fbchess untuk mulai bermain catur di Facebook Messenger. Selengkapnya tentang cara main catur di Facebook Messenger bisa kamu baca di artikel Serunya Main Catur di Facebook Messenger.

              6. Berkirim Pesan Lebih Lengkap

              alasan-harus-pake-facebook-messenger-3

              Bukan hanya berkirim pesan dan melakukan panggilan telepon, berkirim pesan lewat Facebook Messenger lebih lengkap jika dibandingkan dengan berkirim pesan langsung lewat web atau aplikasi Facebook. Terdapat banyak pilihan yang bisa dikirim lewat Messenger, dari mulai foto, gambar GIF, pesan suara, lokasi, dan lainnya.

              alasan-harus-pake-facebook-messenger-4

              Selain itu Facebook Messenger juga terintegrasi dengan beragam aplikasi yang akan membuat proses berkirim pesan menjadi seru. Beragam aplikasi seperti Flipboard, Photo Grid, MomentCam, dan lainnya bisa langsung terintegrasi lewat Facebook Messenger.

              MomentCam 2.5.8
              Apps Video & Audio Hightalk Software Corp.
              DOWNLOAD

              7. Chat Head

              Fitur Chat Head ini menjadi alasan penting kenapa harus menggunakan Facebook Messenger. Dengan Chat Head, kamu jadi lebih mudah dalam berkomunikasi karena tidak harus bolak-balik membuka aplikasinya. Chat Head akan muncul di homescreen aplikasi dan bisa diakses kapan pun dengan mudah tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.

              alasan-harus-pake-facebook-messenger-5

              8. Mudah Dikustomisasi

              Di luar fitur-fitur sebelumnya, alasan kenapa harus menggunakan Facebook Messenger adalah karena setiap percakapan yang kamu lakukan lebih mudah dikustomisasi. Kamu bisa mengubah tampilan bubble chat-nya, mengubah sticker sebagai pengganti subject percakapan, hingga mengubah nickname pelaku percakapannya. Seru kan?

              alasan-harus-pake-facebook-messenger-6

              9. Bisa Digunakan Tanpa Aplikasi Facebook

              Meski terhubung dengan Facebook, uniknya Facebook Messenger bisa digunakan tanpa harus menginstal aplikasi Facebook. Bagi kamu yang mengeluhkan Facebook yang boros RAM, setidaknya kamu masih bisa terhubung dengan teman-teman Facebook kamu lewat Messenger.

              Facebook for Android
              Apps Social & Messaging Facebook, Inc.
              DOWNLOAD

              Nah itu tadi alasan kenapa kamu harus menggunakan Facebook Messenger. Jika kamu masih keukeuh gak mau pake Messenger, Jaka juga menyediakan artikel tentang bagaimana cara membalas chat Facebook tanpa harus menggunakan Messenger.

              APPS TERKAIT
              Facebook Messenger For Android
              Apps Facebook, Inc.
              Facebook for Android
              Apps Facebook, Inc.
              Facebook Lite 29.0.0.7.72
              Apps Facebook, Inc.
              Facebook Messenger 2.1
              Apps Facebook, Inc.
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal