J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

AWAS! Ini 6 Hal yang Bikin Kamu Gagal Dapat Uang dari Artikel Islam di BaBe!

Selasa, 26 Sep 2017, 15:45 WIB
Agar artikel kamu terbit di BaBe, tentunya harus di buat semenarik mungkin. Tapi membuat tulisan menarik, gampang-gampang sulit juga. Nah, langsung aja yuk simak 6 hal yang harus kamu hindari agar artikel Islam kamu tidak ditolak oleh tim B

Nulis itu emang asyik! Apalagi jika tulisanmu di apresiasi dengan bayaran tertentu. Seperti di BaBe, kamu bisa mendapatan Rp100.000,- hanya dari satu artikel yang terbit. Agar artikel kamu terbit, tentunya harus dibuat semenarik mungkin. Tapi membuat tulisan menarik, gampang-gampang sulit juga.

Khususnya di Kanal Islam BaBe, tulisanmu bukan berarti harus dikemas semacam tausiyah atau berunsur kalimat-kalimat ceramah seperti di pengajian. Kamu sangat diperbolehkan mengemas tulisanmu dengan gaya bahasa yang lebih lugas dan menarik. Tapi, kamu tetap wajib menggunakan tata bahasa yang baik dan benar.

Selain itu, tulisanmu harus bersumber kebenaran, tidak dikemas dengan unsur menyalah-nyalahkan hal di luar itu. Jangan sampai karena tulisanmu, muncul perdebatan yang tidak perlu. Ingat, tujuanmu menulis adalah untuk menyampaikan informasi, bukan memantik api.

Nah, langsung aja yuk simak 6 hal yang harus kamu hindari agar artikel Islam kamu tidak ditolak oleh tim BaBe!

6 Alasan Kenapa Artikel Islam Kamu di BaBe Ditolak

1. Berisi Curhatan Pribadi dan Penggunaan Bahasa yang Keliru

1 Curhat Pribadi Dan Penyebutan Nama Diri

BaBe memang wadah untukmu meluapkan ide dan pemikiran dalam sebuah tulisan. Tapi BaBe bukanlah blog pribadi di mana kamu menceritakan pengalaman yang kamu alami, kecuali kamu mengemasnya dalam bentuk berita/artikel dengan penambahan sumber informasi lain.

Tulisan bertema pengalaman pribadi kurang diminati pembaca. Baiknya, kamu mengangkat topik perihal kiat-kiat dalam agama, tips and trik perbanyak pahala dan kebaikan, hal-hal yang perlu dihindari kalau tak mau dosa, tentang kiamat, atau hukum-hukum berumah tangga, dan sebagainya. Tulisan yang mengangkat topik tentang mitos-mitos dalam Islam yang perlu diluruskan juga boleh! Tentu dengan tambahan ayat Al Quran atau hadist yang jelas.

Selain itu, sesekali menyisipkan kata sapaan non-formal memang tidak apa, tapi jangan sampai mendominasi keseluruhan isi tulisan. Tulisan-tulisan di BaBe bersifat artikel berita, ada baiknya penggunaan bahasa seperti gan , guys , atau penyebutan nama diri sendiri sebagai kata ganti orang pertama tidak kamu lakukan.

2. Cerita Fiktif

2 Kisah Fiktif

Konten-konten seperti ini perluuu banget kamu hindari. Selain memang tidak diminati pembaca, tulisan seperti ini belum jelas kebenarannya lho.

3. Mengisahkan Mualaf dan Menyebutkan Agama Sebelumnya

4 Kisah Mualaf

Kisah tentang seseorang yang mualaf memang menjadi hal yang luar biasa. Tapi, melakukan komparasi dengan menyebutkan (identitas) agama sebelumnya dapat menimbulkan komentar pro dan kontra yang mengarah pada SARA. Sebaiknya, hindari topik-topik seperti ini, ya.

4. Berita Tidak Timeless

5 Berita Tidak Timeless

Belakangan berita tentang Islam memang sedang marak diberitakan oleh media-media di Indonesia. Namun perlu diingat, kalau tulisan yang kamu kirim ke Kanal Islam BaBe, belum tentu langsung diterbitkan pada hari yang sama. Sehingga, mengajukan tulisan dengan topik-topik timeless bisa memperbesar kemungkinan tulisan kamu diterima.

5. Topik Sudah Pernah Terbit

6 Sama Persis

Percaya deh, kalau tema yang sama selalu bisa diangkat dengan sudut pandang yang berbeda. Banyak juga kok topik-topik tentang Islam yang bisa kamu kembangkan. Jadi, hindari topik yang sudah dimuat sebelumnya dalam Kanal Islam BaBe, ya. Apalagi kalau sampai melakukan tidakan copy-paste untuk tulisan orang lain.

6. Masalah Pada Gambar

7 Tanpa Gambar 2

Semenarik-menariknya tulisan, jangan sampai tidak disertai gambar. Tanpa gambar, tulisan yang sudah susah payah kamu buat nantinya jadi tidak menarik untuk pembaca. Tapi, jangan sembarangan juga mencantumkan gambar. Kamu bisa lihat kriteria gambar yang diperbolehkan di sini. Jangan lupa juga, untuk cantumkan sumber gambar dengan spesifik dan jelas ya!

Itu dia kesalahan-kesalahan yang sering kali membuat artikel Islam kamu ditolak tim BaBe. Jadi, jangan sampai kamu mengulangi kesalahan tersebut di artikel kamu ya agar hadiah Rp100.000,- bisa kamu dapatkan! Yuk langsung submit artikelmu di https://nulis.babe.news/.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Syarat agar Artikel Islam Kamu Tampil di BaBe, Pasti Bikin Kaya!
6 Syarat agar Artikel Islam Kamu Tampil di BaBe, Pasti Bikin Kaya!
AWAS! 7 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Tajir Lewat Tulisan
AWAS! 7 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Tajir Lewat Tulisan
Ingin Tajir Lewat Meme? Kamu WAJIB Hindari 5 Hal Ini!
Ingin Tajir Lewat Meme? Kamu WAJIB Hindari 5 Hal Ini!
Mau Tambahan Uang Jajan? Yuk, Gabung Jadi Kontributor Islam di BaBe!
Mau Tambahan Uang Jajan? Yuk, Gabung Jadi Kontributor Islam di BaBe!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal