J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kesel! 5 Aktor Ini Selalu Gagal Mendapatkan Peran yang Diinginkan

Kesel! 5 Aktor Ini Selalu Gagal Mendapatkan Peran yang Diinginkan

Sabtu, 8 Agt 2020, 17:00 WIB
Aktor-aktor Hollywood berikut ini pernah gagal mendapatkan peran yang sangat mereka inginkan meskipun telah berusaha semaksimal mungkin.

Kegagalan bisa dialami oleh siapa saja, termasuk aktor-aktor Hollywood. Kegagalan sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari proses pencapaian sesuatu, supaya kita terus berusaha dan pantang menyerah.

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, aktor-aktor papan atas Hollywood juga harus mengikuti proses audisi untuk mendapatkan suatu peran dalam film.

Mereka juga tidak selamanya mendapatkan hasil yang diharapkan. Meskipun telah berjuang keras untuk mendapatkan peran yang mereka inginkan, namun tetap saja mereka mengalami penolakan.

Kalau kamu ingin tahu siapa saja aktor-aktor Hollywood yang pernah gagal mendapatkan peran impian mereka meskipun sudah melakukan segala cara? Simak penjelasan Jaka berikut ini.

5 Aktor yang Gagal Mendapatkan Peran Idaman Mereka

Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Mungkin pepatah tersebut cocok untuk menggambarkan keadaan yang dialami oleh aktor-aktor Hollywood ini.

Memiliki keinginan besar untuk memainkan suatu peran, langkah mereka justru harus terhenti di tahap audisi. Berbagai cara yang telah dilakukan, mulai dari bernyanyi melalui telepon hingga menirukan suara napas suatu karakter, namun hasil tetap tidak berpihak kepada mereka.

Berikut adalah aktor-aktor Hollywood yang berusaha keras untuk mendapatkan suatu peran, namun justru kalah saing dengan aktor lain di tahap audisi.

1. Jake Gyllenhaal

Jake Gyllenhaal Ea904

Ketika masa pre-produksi film Spider-Man 3 (2007), terdapat ketidakpastian bahwa Tobey Maguire akan kembali melajutkan perannya sebagai manusia laba-laba.

Hal ini dikarenakan setelah berperan di dua film Spider-Man sebelumnya, Maguire mengalami sakit punggung akibat harus melakukan adegan-adegan heroik selama syuting.

Di sisi lain, pihak studio telah mempertimbangkan Jake Gyllenhaal sebagai pengganti Maguire. Gyllenhaal yang saat itu terkenal berkat film Donnie Darko (2001) merasa sangat senang jika menerima peran tersebut.

Sayangnya, kesenangan Gyllenhaal hanya bertahan sesaat karena Maguire memutuskan untuk kembali berperan sebagai Spider-Man.

Setidaknya, keinginannya untuk bermain di film superhero Marvel ini telah terwujud melalui perannya sebagai Mysterio di film Spider-Man: Far From Home (2019).

2. Idris Elba

Idris Elba 8e3ab

Apakah kamu setuju, geng, kalau Luke Evans memainkan peran Gaston dengan sangat meyakinkan di film live action Beauty and The Beast (2017)?

Tapi, sebelum karakter Gaston resmi diperankan oleh Evans, ada satu aktor yang sangat berharap untuk memerankannya, yaitu Idris Elba.

Usahanya untuk mendapatkan peran ini bahkan tidak main-main. Ia sampai menelepon orang-orang yang terlibat dalam proses casting dan bernyanyi melalui telepon. Mengingat Beauty and The Beast merupakan film musikal, pasti para aktornya harus bisa bernyanyi, dong?

Suara nyanyiannya melalui telepon tersebut kemudian direkam oleh kru casting sebagai bahan pertimbangan. Sayangnya, aktor yang berperan sebagai Heimdall di film Thor (2011) ini tidak berhasil mendapatkan peran tersebut.

3. Scarlett Johansson

Scarlett Johansson Bd327

Scarlett Johansson selalu memiliki keinginan untuk memerankan tokoh Fantine di novel Les Miserables (1862) karya Victor Hugo. Oleh karena itu, ketika novel ini akan difilmkan, ia berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan perannya.

Johansson mengaku bernyanyi dengan sangat antusias ketika proses audisi. Ya, sama seperti Beauty and the Beast, Les Miserables (2012) adalah film musikal, sehingga mengharuskan calon pemainnya untuk bernyanyi ketika audisi.

Sayangnya, tidak lama kemudian, Johansson justru menderita laringitis (radang pada laring yang merupakan bagian dari saluran pernapasan), sehingga menutup kesempatannya untuk berperan di film ini.

Namun, Johansson juga memuji akting Anne Hathaway yang pada akhirnya mendapatkan peran tersebut. Ia mengatakan, akting Hathaway sangat bagus sehingga tidak mungkin ia bisa melebihi penampilan tersebut.

4. Eddie Redmayne

Eddie Redmayne 2fa51

Bisakah kamu membayangkan Eddie Redmayne berperan sebagai Kylo Ren di trilogi terbaru Star Wars, geng?

Ya, Redmayne sempat sangat berharap untuk memerankan karakter tersebut sampai-sampai ia memutuskan untuk menirukan suara napas Darth Vader ketika proses audisi.

Biasanya, film-film top secret tidak memberikan naskah asli ketika proses audisi untuk menghindari kebocoran jalan cerita, begitu juga dengan Star Wars. Dengan demikian, Redmayne harus memerankan salah satu scene dari Pride and Prejudice.

Bagi kamu yang tidak tahu, Pride and Prejudice (1813) adalah novel romantis karya Jane Austen, sehingga cukup sulit, bukan, untuk diperankan dengan gaya Kylo Ren?

Selama proses audisi, Redmayne bahkan harus mengulang-ulang suara napas Darth Vader secara berbeda-beda. Setelah sekitar sepuluh kali, casting director bertanya kepadanya apakah ia bisa melakukan hal lain selain menirukan suara napas Darth Vader.

Redmayne yang mengaku tidak bisa akhirnya gagal mendapatkan peran tersebut, dan peran ini berhasil didapatkan oleh Adam Driver.

5. Gwen Stefani

Gwen Stefani 38774

Gwen Stefani memang lebih terkenal sebagai seorang penyanyi, namun bukan berarti ia tidak ingin mencoba hal baru, termasuk berakting.

Ketika audisi untuk film Mr. & Mrs. Smith (2005) dibuka, Stefani yang saat itu sedang berusaha mengembangkan kariernya di bidang perfilman memutuskan untuk mengikuti audisi tersebut.

Vokalis band No Doubt ini merasa hampir saja mendapatkan perannya karena sudah menjalani audisi hingga beberapa tahap. Ia sendiri juga sangat bertekad untuk mendapatkan peran tersebut.

Sayangnya, peran Jane Smith justru jatuh kepada Angelina Jolie, sehingga Stefani memutuskan untuk kembali berfokus pada kariernya di bidang musik.

Akhir Kata

Itu dia 5 aktor Hollywood yang pernah mengalami penolakan ketika proses audisi sehingga harus kehilangan kesempatan untuk memerankan karakter yang sangat mereka inginkan.

Meskipun demikian, mereka pantang menyerah hanya karena ditolak memerankan suatu karakter. Berkat tekad dan kerja keras, akhirnya mereka bisa sukses seperti saat ini. Jadikan cerita hidup mereka sebagai motivasi, ya, geng, supaya kamu bisa sesukses mereka.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Perbedaan Marvel Komik Film Bannerx Dc897

11 Perbedaan Cerita Marvel Antara Komik dan Film, Captain America Mati di Civil War!

Page Ffaf7

7 Aktor Hollywood yang Berdarah Arab, Nggak Banyak yang Tahu!

Kematian Menyedihkan Film Superhero Banner 80eb2

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Banner C413a

5 Perbedaan Antara Star Trek dan Star Wars, Lebih Bagus yang Mana?

Banner Jadi 6935e

7 Plot Hole Paling Parah di Film Star Wars, Bikin Ceritanya Jadi Gak Nyambung?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Aktor yang Dapat Peran Beda dari Audisi, Heath Ledger Nyaris Jadi Batman!

Aktor yang Dapat Peran Beda dari Audisi, Heath Ledger Nyaris Jadi Batman!

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

7 Aktor yang Rela Lakukan Hal Gila & Terlarang di Film, Demi Uang?

5 Tokoh Film yang Hampir Diperankan oleh Aktor Lain, Untung Gak Jadi!

5 Tokoh Film yang Hampir Diperankan oleh Aktor Lain, Untung Gak Jadi!

7 Aktor yang Rela Berbohong Demi Mendapat Peran, Demi Popularitas?

7 Aktor yang Rela Berbohong Demi Mendapat Peran, Demi Popularitas?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal