J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Lho Kok? 7 Aktor yang Menyesal Pernah Dapat Peran Ikonik & Populer

Lho Kok? 7 Aktor yang Menyesal Pernah Dapat Peran Ikonik & Populer

Rabu, 14 Okt 2020, 18:00 WIB
Ternyata, ada aktor yang menyesal karena pernah memerankan karakter ikonik. Penasaran kenapa bisa begitu? Simak penjelasannya di bawah ini!

Dalam suatu film, biasanya ada satu karakter yang menonjol, entah sebagai protagonis maupun antagonis, dan dibawakan dengan sangat baik oleh aktor yang memerankannya, sehingga menjadi karakter ikonik.

Karakter tersebut terus diingat oleh para penggemar bahkan bertahun-tahun setelah filmnya dirilis. Biasanya, peran ikonik selalu melekat kepada aktor yang memainkannya.

Dengan demikian, nggak heran jika beberapa aktor berusaha keras untuk melepaskan karakter tersebut dari diri mereka. Karena nggak mudah, kadang mereka menyesal pernah menerima peran tersebut.

Selain itu, ada beberapa alasan lain yang membuat aktor-aktor justru menyesal karena memerankan karakter ikonik meskipun jadi terkenal berkat peran tersebut. Berikut penjelasan selengkapnya untuk kamu.

Penyesalan 7 Aktor yang Dapat Peran Ikonik Lalu Terkenal

Bisa memerankan karakter yang terbukti selalu dikenang oleh para penggemar tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang aktor. Hal ini berarti ia berhasil menghidupkan karakter tersebut dan membuatnya seolah ada di kehidupan nyata.

Namun, hal yang sama nggak dirasakan oleh beberapa aktor di bawah ini. Mereka justru menyesal pernah memerankan karakter-karakter ikonik yang membuat mereka menjadi terkenal seperti saat ini.

Berikut adalah 7 aktor yang pernah mendapatkan peran ikonik dalam suatu film, namun menyesal karena menerima peran tersebut.

1. Robert Pattinson

Robert Pattinson D4eed

Kalau kamu termasuk yang nggak menyukai The Twilight Saga (2008-2012), berarti kamu nggak sendirian, geng. Pasalnya, salah satu pemeran utamanya, yaitu Robert Pattinson, juga membenci serial film ini.

Pattinson pernah menjelaskan bahwa karakter Edward Cullen adalah seorang vampir depresi yang membenci dirinya sendiri. Selain itu, ia juga pernah menyebut Stephenie Meyer, pengarang serial novel Twilight, sebagai seseorang yang benar-benar gila.

Aktor yang baru saja dipilih sebagai pemeran superhero Batman di film The Batman (2021) ini memang terkenal vokal dalam mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap franchise film Twilight, bahkan ketika masih dalam masa proses produksi.

2. George Reeves

George Reeves D1ce3

Bintang serial TV Adventures of Superman (1952-1958) ini awalnya sempat menyepelekan perannya dan menyebut kostum Superman yang ia kenakan sebagai kostum monyet karena berwarna abu-abu dan cokelat.

Pemilihan warna tersebut bukan tanpa alasan. Akibat layar televisi pada masa itu hanya bisa menampilkan warna hitam dan putih, maka dua warna pada kostum tersebut dipilih agar bisa tampak kontras.

Sayangnya, karier Reeves tampaknya berhenti setelah bermain sebagai superhero DC satu ini. Meskipun sebelumnya dikenal berkat film Gone with the Wind (1939) yang legendaris, namun Reeves nggak lagi menerima peran-peran ikonik. Hal ini menyebabkan Reeves depresi dan memutuskan untuk bunuh diri.

3. Carrie Fisher

Carrie Fisher B0fea

Sejak kecil, Carrie Fisher sudah dikelilingi oleh ketenaran karena kedua orang tuanya juga selebriti. Ibunya, Debbie Reynolds, adalah seorang aktris. Sementara itu, ayahnya adalah seorang penyanyi terkenal yang bernama Eddie Fisher.

Meskipun Carrie Fisher memang ingin menjadi seorang aktris, namun dia nggak pernah berharap menjadi seterkenal ini. Apalagi sejak bermain di serial film Star Wars, namanya justru semakin dikenal oleh publik.

Fisher pernah mengatakan kalau ia tahu bahwa film-film Star Wars akan menjadi blockbuster, maka ia nggak akan mau menerima peran sebagai Princess Leia.

4. Marlon Brando

Marlon Brando 1ff4a

Masa kecil Marlon Brando ternyata cukup berat, geng. Ia mengaku nggak mendapatkan kasih sayang yang cukup ketika masih anak-anak.

Tapi untungnya, hal ini justru menumbuhkan empati dalam dirinya. Salah satu contohnya, Brando diketahui suka mengadopsi hewan-hewan telantar.

Oleh karena itu, ia benci dengan karakter yang diperankannya dalam film A Streetcar Named Desire (1951), Stanley Kowalsi. Menurutnya, Stanley adalah karakter yang brutal, agresif, dan semaunya sendiri.

5. Kate Winslet

Kate Winslet Dbbd7

Meskipun pernah bermain di film berpendapatan terbesar sepanjang sejarah pada saat itu, namun Kate Winslet nggak suka dengan perannya sebagai Rose DeWitt-Bukater di film Titanic (1997).

Alasannya, ia merasa aktingnya sebagai Rose sangat buruk, terutama aksen Amerikanya. Winslet bahkan sampai mengaku kalau ia nggak mau mendengar suaranya sendiri di film tersebut.

Meskipun demikian, Winslet berhasil mendapatkan nominasi piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik berkat perannya di film klasik ini.

6. Jessica Alba

Jessica Alba 35417

Ternyata, nggak cuma Robert Pattinson yang membenci filmnya sendiri, melainkan juga Jessica Alba. Karakternya sebagai Susan Storm di film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007) membuat Alba menyesal pernah memerankannya.

Ternyata, sumber masalah ada pada sutradara film ini, yaitu Tim Story. Menurut Alba, Story memintanya untuk menunjukkan wajah cantik ketika berakting menangis. Padahal, Alba sudah menghayati adegan tersebut tanpa memedulikan ekspresi wajahnya.

Akibat permasalahan dengan sutradara inilah yang membuat Alba sempat ingin berhenti berkarier sebagai aktris.

7. Daniel Radcliffe

Daniel Radcliffe 6abfa

Sebagai mantan aktor cilik, Daniel Radcliffe paling dikenal melalui perannya sebagai seorang penyihir di serial film Harry Potter.

Memiliki basis penggemar yang begitu besar, nggak heran kalau banyak fans berharap Radcliffe bisa kembali ke franchise film tersebut suatu hari nanti.

Sayangnya, keinginan para penggemar nampaknya bakal sulit terwujud, geng. Radcliffe mengatakan bahwa ia berusaha melepaskan image Harry Potter karena ingin kemampuan aktingnya di luar serial tersebut lebih diakui.

Akhir Kata

Itu dia 7 aktor yang menyesal karena pernah memerankan karakter ikonik. Ternyata, peran-peran tersebut nggak cuma membawa popularitas pada diri mereka, namun juga membawa kesulitan. Oleh karena itu, apa yang terlihat di luar belum tentu sebaik yang kamu pikirkan, geng.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

Banner B7ef4

7 Perbuatan Terburuk Sutradara Pada Aktrisnya, Trauma Seumur Hidup?

Banner Jadi 7929d

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

Aktor Aktris Menyesali Adegan Panas 0b60a

7 Aktor dan Aktris yang Menyesal Pernah Beradegan Panas di Film

Aktor Yang Menolak Peran 9799c

7 Aktor yang Menyesal Pernah Menolak Peran di Film Populer, Nyesek!

7 Adegan Film Paling Ikonik Dan Terkenal Lebih Terkenal Dari Filmnya 988c9

7 Adegan Film Paling Ikonik dan Terkenal, Lebih Terkenal dari Filmnya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Terburuk yang Nyaris Dapat Peran Ikonik, Titanic Nyaris Gagal!

7 Aktor Terburuk yang Nyaris Dapat Peran Ikonik, Titanic Nyaris Gagal!

5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

5 Tokoh Film yang Hampir Diperankan oleh Aktor Lain, Untung Gak Jadi!

5 Tokoh Film yang Hampir Diperankan oleh Aktor Lain, Untung Gak Jadi!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal