7 Aktor yang Mengambil Peran Buruk karena Putus Asa | Nggak Laku Lagi?

Seperti yang kamu tahu, persaingan industri perfilman Hollywood memang sangat ketat. Diisi oleh berbagai individu bertalenta, seorang aktor harus memiliki nilai jual lebih supaya tetap eksis di layar lebar.

Belum lagi jika ada pendatang baru yang memiliki kualitas akting yang nggak kalah dengan para pendahulunya, serta didukung dengan wajah yang masih fresh.

Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan supaya karier perfilman mereka tetap berjalan dan nggak bernasib sama seperti aktor-aktor yang berhenti berakting, meskipun hal ini berarti mereka harus menerima peran buruk.

Kondisi tersebut dialami oleh beberapa aktor Hollywood yang dulunya sempat terkenal, namun kini namanya sudah jarang terdengar.

7 Aktor yang Terpaksa Menerima Peran Buruk

Beberapa alasan menjadi penyebab aktor-aktor Hollywood di bawah ini menerima peran buruk yang diberikan kepada mereka, utamanya karena putus asa.

Nggak lagi menjadi aktor paling terkenal dan kalah saing dengan yang lain membuat mereka berusaha mencari cara terbaik agar terus bertahan di industri perfilman yang terkenal kejam.

Berikut adalah aktor-aktor yang terpaksa menerima peran buruk akibat dari keputusasaan mereka yang nggak lagi menjadi bintang terkenal.

1. Bruce Willis

Bruce Willis 63725

Setelah sebelumnya dikenal banyak membintangi film action terbaik, karier Bruce Willis justru menurun menjadi sekadar bermain di film-film direct-to-video alias nggak tayang di bioskop.

Meskipun mengaku bosan berperan di genre yang sama, namun ia mengakui bayaran dari film-film action memang besar. Oleh karena itu, ia kembali berperan di film action Death Wish (2018) yang kali ini dirilis di bioskop.

Mungkin Willis berharap film tersebut bisa meluncurkan kembali kariernya, tapi ternyata, Death Wish justru menerima banyak kritik negatif karena dianggap nggak bisa menyamai versi originalnya pada 1974.

2. Brendan Fraser

Brendan Fraser 90d50

Nama Brendan Fraser paling sering diingat melalui perannya sebagai Richard O'Connell di film trilogi The Mummy. Sayangnya, setelah trilogi tersebut berakhir, kariernya seolah ikut terhenti.

Berdasarkan pengakuannya, hal ini terjadi pasca dia melaporkan Philip Berk, mantan presiden Hollywood Foreign Press Association, yang melakukan pelecehan seksual kepadanya di tahun 2003.

Oleh karena itu, Fraser terpaksa menerima peran-peran buruk supaya kariernya tetap bisa berlanjut, salah satunya di film Furry Vengeance (2010) yang hanya mendapatkan rating 3,8/10 dari IMDb.

3. Kevin Bacon

Kevin Bacon A57dd

Pasca kesuksesan film Footloose (1984), Kevin Bacon mendeskripsikan kariernya sebagai "penurunan yang panjang, pelan, dan stabil". Film-film setelahnya pun nggak menolong kariernya menjadi lebih baik.

Beberapa contohnya seperti Quicksilver (1986), She's Having a Baby (1988), dan Criminal Law (1988) juga gagal di box office. Tapi, ia tetap menerima apa pun peran yang bisa didapatkan, termasuk sebagai Valentine McKee di film Tremors (1990).

Untungnya, berkat film pertarungan antara manusia dan monster tersebut, kariernya kembali ke jalur yang tepat, geng.

4. Jamie Lee Curtis

Jamie Lee Curtis Afe54

Akhir 1990-an menjadi era yang buruk bagi Jamie Lee Curtis. Pasca sukses besar melalui True Lies (1994), ia tampil di film-film yang gagal secara komersil dan mendapatkan kritik buruk.

Maka, ia pun terpaksa menerima peran sebagai Kit Foster di film Virus (1999) yang diakui sendiri oleh Curtis sebagai proyek yang buruk.

Tapi, kini kamu bisa melihat akting briliannya sebagai Linda Drysdale di salah satu film detektif terbaik Knives Out (2019) bersama aktor-aktor terkenal lainnya.

5. Mira Sorvino

Mira Sorvino 1e60e

Bukan hanya Brendan Fraser yang mengalami penurunan karier akibat melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya, hal ini pun terjadi pada Mira Sorvino. Kariernya menurun drastis terlepas dari fakta bahwa ia memenangkan piala Oscar pada 1996.

Pada 2002, Sorvino hanya menerima peran kecil untuk film-film direct-to-video, seperti WiseGirls bersama Mariah Carey dan Semana Santa. Ternyata, hal ini akibat dari pengakuannya bahwa ia dilecehkan oleh Harvey Weinstein.

Pasca munculnya gerakan #MeToo, sutradara terkenal Peter Jackson membenarkan bahwa pada saat itu, ia dilarang oleh Weinstein untuk menjadikan Sorvino sebagai pemeran di filmnya, dan mengakibatkan karier sang aktris mengalami degradasi.

6. Christopher Eccleston

Christopher Eccleston 0019a

Pasca meninggalkan serial TV terkenal Doctor Who musim pertama (2005), ketenaran juga turut meninggalkan Christopher Eccleston. Ia bahkan mengklaim bahwa BBC sebagai studio yang memproduksi serial TV tersebut mem-blacklist kariernya di Inggris.

Mengikuti saran agennya, ia pun mulai berkarier di Amerika Serikat dan justru mendapatkan peran di film-film blockbuster, seperti G.I. Joe: The Rise of Cobra (2009) dan Thor: The Dark Wold (2013).

Tapi, Eccleston justru mengaku menyesal pernah bermain di film-film tersebut karena perannya bukan sesuatu yang ia sukai dan bergabung dengan dua film tersebut hanya karena alasan finansial.

7. Jean-Claude Van Damme

Jean Claude Van Damme Dd992

Pada awal 1990-an, Jean-Claude Van Damme menjadi salah satu bintang film action paling terkenal. Sayangnya, hal ini buyar ketika Universal Pictures meneleponnya dan menawarkan kontrak tiga film senilai 12 juta USD.

Bukannya menerima, aktor ini justru maruk dan menuntut bayaran 20 juta USD yang mengakibatkan pihak studio menutup telepon dan membuatnya di-blacklist dari film-film produksi mereka.

Situasi ini semakin memburuk ketika film Legionnaire (1998) yang ber-budget 35 juta USD dan seharusnya tayang di bioskop, justru dirilis dalam bentuk direct-to-video. Hal ini kembali terjadi pada 1999 dan berlangsung selama sembilan tahun.

Akhir Kata

Itu dia 7 aktor yang terpaksa menerima peran buruk di film-film kecil demi mempertahankan karier mereka di industri perfilman Hollywood. Beberapa di antaranya berhasil survive, beberapa yang lain terpaksa berhenti selamanya.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Antagonis Terbaik Banner 6a4b6
5 Aktor Antagonis Terbaik, Bikin yang Nonton Benci Jadi Cinta?
Film Aktor Menghilang Setelah Satu Film 2bd7e
5 Aktor Terkenal yang Menghilang Setelah Main 1 Film Saja, Kemana Ya?
Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828
7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!
Film Buruk Yang Disutradarai Sutradara Terkenal 39640
7 Film Terburuk yang Disutradarai Sutradara Terkenal, Gak Layak Tonton!
Sutradara Dipecat Ff1d7
7 Sutradara Film yang Dipecat Saat Proses Syuting, Ngenes Banget!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal