J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Maruk? 7 Aktor yang Dipecat karena Meminta Bayaran Lebih

Maruk? 7 Aktor yang Dipecat karena Meminta Bayaran Lebih

Sabtu, 10 Okt 2020, 17:00 WIB
Beberapa aktor di bawah ini pernah dipecat akibat meminta bayaran yang lebih tinggi. Penasaran? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Persoalan keuangan memang menjadi hal yang sensitif untuk dibicarakan, geng. Kalau nggak dibahas secara baik-baik, hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman dan keadaan menjadi runyam.

Begitu pula yang dialami oleh 7 aktor di bawah ini ketika mereka meminta kenaikan gaji. Meskipun beberapa di antaranya sudah mendapatkan bayaran yang sangat mahal, namun mereka hanya mau kembali bekerja sama dengan pihak studio jika honor mereka dinaikkan.

Karena permintaan mereka dirasa terlalu tinggi, bahkan hingga mengganggu jalannya proses produksi, pihak eksekutif studio pun memutuskan untuk memecat mereka dan menggantinya dengan aktor yang baru.

Kalau kamu penasaran dengan aktor-aktor yang pernah mengalami kejadian tersebut, langsung saja simak penjelasan Jaka di bawah ini.

7 Aktor yang Dipecat karena Minta Kenaikan Gaji

Meskipun banyak yang menganggap bahwa pekerjaan sebagai seorang aktor sangat menarik karena mendapatkan bayaran yang tinggi, namun kenyataannya tidak selalu seindah pemikiran orang-orang.

Beberapa aktor di bawah ini merasa berhak mendapatkan bayaran lebih dari yang mereka terima saat itu karena sudah memerankan suatu karakter dalam waktu yang sangat lama, atau karena alasan lainnya.

Namun, negosiasi mereka justru gagal dan mengakibatkan mereka kehilangan peran tersebut. Berikut penjelasan selengkapnya untuk kamu.

1. Sean Connery

Sean Connery 2874a

Aktor asal Skotlandia ini sudah bermain di tujuh film James Bond, sehingga nggak heran kalau lama-lama ia mengalami kejenuhan. Selain itu, alasan finansial juga menjadi penyebab Connery akhirnya berhenti bermain di serial film James Bond.

Sang aktor merasa bahwa ia seharusnya mendapat bayaran yang lebih besar dari perannya sebagai agen MI6 ini. Padahal, bayaran Connery untuk film You Only Live Twice (1967) adalah 750.000 USD, ditambah profit dari penjualan merchandise sebesar 25 persen. Tentu saja ini bukan jumlah yang sedikit, geng.

Oleh karena itu, pihak studio film akhirnya mencari aktor baru untuk pemeran James Bond. Connery pun digantikan oleh George Lazenby di film On Her Majesty's Secret Service (1969) hanya dengan bayaran 50.000 USD.

2. Marcus Chong

Marcus Chong 89051

Berkat kesuksesan The Matrix (1999), Marcus Chong yang berperan sebagai Tank di film bertema mimpi tersebut meminta bayaran yang jauh lebih tinggi ketika ia ditawari bermain di film sekuelnya.

Pihak studio mengajukan penawaran sebesar 250.000 USD, namun Chong meminta satu juta USD. Nggak berhenti sampai di situ, pengacara Chong juga mengirimkan surat kepada Wachowski bersaudari yang menjadi sutradara The Matrix agar kliennya mendapatkan bayaran minimal 500.000 USD serta jaminan untuk mengikuti press junket dan premier.

Sayangnya, nggak hanya gagal mendapatkan bayaran lebih, Chong juga dihentikan dari serial film The Matrix akibat permintaan gaji yang terlalu tinggi.

3. Steve Whitmire

Steve Whitmire D8c80

Meskipun ada banyak rumor mengenai berhentinya Steve Whitmite sebagai pengisi suara Kermit the Frog, namun salah satunya dikabarkan karena alasan keuangan.

Pihak Disney dan The Muppets Studio mengaku memberhentikan Whitmire dengan alasan menolak untuk bekerja dalam proyek tertentu. Sementara itu, Whitmire mengatakan pemberhentiannya disebabkan oleh sengketa kontrak antara SAG-AFTRA dan Disney Labor Relations.

Namun, menurut beberapa pihak, alasannya lebih dari sekadar satu kontrak. Whitmire dikabarkan sudah bermasalah sejak menjadi pengisi suara di serial TV anak-anak Sesame Street karena meminta bayaran yang terlalu tinggi.

4. Crispin Glover

Crispin Glover 7d6a9

Meskipun menjadi bagian dari kesuksesan film Back to the Future (1985), Crispin Glover nggak bisa turut berperan di film sekuelnya karena alasan tidak mendapatkan bayaran sesuai permintaan.

Awalnya, Glover ditawari honor sebesar 150.000 USD untuk kembali berperan sebagai George McFly, namun ketika Glover mencoba bernegosiasi, pihak studio justru menurunkan penawaran menjadi 25.000 USD. Hal ini membuat Glover tersinggung dan mengatakan bahwa pihak studio memang nggak menginginkan dirinya kembali.

Namun, The Hollywood Reporter justru memberitakan bahwa Glover nggak suka dengan naskah film Back to the Future Part II (1989), sehingga ia sengaja meminta 1 juta USD agar mau kembali ke franchise film ini. Tapi, berita tersebut telah dibantah secara langsung oleh sang aktor.

5. Terrence Howard

Terrence Howard Fdec9

Ternyata, film superhero Marvel juga mengalami sengketa antara pihak studio dan pemainnya. Hal ini dialami oleh Terrence Howard ketika akan syuting film Iron Man 2 (2010).

Howard mendapatkan bayaran 4,5 juta USD pada film Iron Man (2008), dan dikabarkan akan mendapatkan 8 juta USD untuk film keduanya. Namun, penawaran tersebut turun drastis menjadi 1 juta USD.

Ternyata, sisa uang yang seharusnya menjadi milik Howard digunakan untuk meningkatkan bayaran Robert Downey Jr. yang di film pertamanya mendapatkan bayaran lebih sedikit dari lawan mainnya tersebut. Karena nggak mencapai kesepakatan, Marvel Studios mengganti pemeran War Machine dengan Don Cheadle.

6. Jorja Fox and George Eads

Jorja Fox George Eads E8418

Nggak cuma kasus kriminal dalam acara TV CSI: Crime Scene Investigation saja yang intens, melainkan perselisihan yang terjadi di balik layar juga cukup menyita perhatian.

Dua bintang utama acara ini, Jorja Fox dan George Eads, dipecat oleh CBS Studios karena nggak hadir untuk syuting. Kabarnya, mereka melakukan hal tersebut karena nggak puas dengan kenaikan gaji 20.000 USD, sehingga total bayaran mereka menjadi 120.000 USD.

Untungnya, Fox dan Eads kembali bergabung dalam acara tersebut nggak lama setelah mereka dipecat. Sayangnya, tawaran kenaikan gaji yang sebelumnya diajukan jadi nggak berlaku lagi, geng.

7. Lauren Cohan

Lauren Cohan F2894

Karakter Maggie Rhee yang diperankan oleh Lauren Cohan menjadi salah satu yang berperan utama di serial TV The Walking Dead selama hampir satu dekade. Oleh karena itu, wajar saja jika ia mengharap kenaikan gaji.

Ketika AMC sebagai pihak studio menawarkan nilai yang lebih rendah dibanding ekspektasinya, Cohan memutuskan bahwa inilah saatnya untuk keluar dari acara TV yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Tapi, tampaknya masalah ini sudah selesai antara Cohan dan AMC, karena ia kembali di akhir Season 10 dan akan tampil secara reguler di Season 11.

Akhir Kata

Itu dia 7 aktor yang pernah dipecat atau memutuskan keluar dari proyek yang mereka bintangi ketika berusaha meminta bayaran lebih, namun nggak mencapai kesepakatan dengan pihak studio. Kalau menurutmu, apakah pemecatan tersebut berlebihan, geng?

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi 9f555

10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?

Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton Sekarang 3bb0b

10 Film Agen Rahasia Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Aksi dan Rahasia!

Ridley Scott Alien Sequel Ai 88be1

10 Film Alien Terbaik Paling Seru & Menegangkan, Dari Kisah Nyata?

Aktor Gagal Jadi Sutradara C6c96

7 Aktor Hollywood Terkenal yang Gagal Jadi Sutradara, No.3 Parah Banget!

Film Aktor Menghilang Setelah Satu Film 2bd7e

5 Aktor Terkenal yang Menghilang Setelah Main 1 Film Saja, Kemana Ya?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Cameo Film dengan Bayaran Tertinggi, Ngalahin Gaji Aktor!

7 Cameo Film dengan Bayaran Tertinggi, Ngalahin Gaji Aktor!

7 Aktor yang Terpaksa Memerankan Karakter yang Mereka Benci, Demi Cuan?

7 Aktor yang Terpaksa Memerankan Karakter yang Mereka Benci, Demi Cuan?

7 Aktor yang Tolak Bintangi Sekuel Film, Udah Gak Butuh Cuan?

7 Aktor yang Tolak Bintangi Sekuel Film, Udah Gak Butuh Cuan?

Ironis! 7 Film Berkualitas yang Rugi Besar di Pasaran

Ironis! 7 Film Berkualitas yang Rugi Besar di Pasaran

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal