J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Percuma! Akting Keren 5 Aktor yang Gak Berhasil Bikin Filmnya Sukses

Percuma! Akting Keren 5 Aktor yang Gak Berhasil Bikin Filmnya Sukses

Rabu, 26 Agt 2020, 18:30 WIB
Meskipun telah memberikan performa akting yang meyakinkan, namun aktor-aktor berbakat ini tidak berhasil membawa film yang dibintanginya menuai kesuksesan. Siapa aja?

Aktor memiliki peran sentral dalam sebuah film karena mereka berperan di depan layar dan penampilannya disaksikan oleh banyak penonton. Jika mereka mampu memberikan akting yang meyakinkan, maka film tersebut juga akan selalu diingat oleh para penggemar.

Meskipun memiliki jajaran pemain dengan nama-nama terkenal, namun bukan berarti hal ini menjamin kesuksesan suatu film. Alur cerita yang terlalu cepat, penyutradaraan yang buruk, hingga efek visual yang berlebihan justru dapat menimbulkan tanggapan negatif yang berujung pada rating rendah.

Kamu bisa melihat contohnya pada film-film besar di bawah ini yang tetap mendapatkan penilaian jelek meskipun aktor yang membintanginya telah memberikan performa terbaik mereka. Daripada kamu penasaran, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

5 Aktor dengan Kualitas Akting Bagus yang Filmnya Buruk

Aktor selalu dituntut untuk memberikan akting yang meyakinkan di depan kamera agar karakter yang mereka perankan seolah benar-benar ada di dunia nyata dan membekas di hati para penonton. Namun kadang hal ini tidak cukup untuk membawa film yang mereka bintangi mendapatkan penilaian bagus.

Oleh karena itu, bakat dan kemampuan akting 5 aktor di bawah ini terkesan sia-sia karena ternyata film yang dihasilkan tidak mendapatkan tanggapan positif seperti yang diharapkan.

Kalau kamu mau tahu siapa saja aktor berbakat yang filmnya mendapatkan penilaian buruk dari para fans maupun kritikus film, simak penjelasan Jaka di bawah ini.

1. Ewan McGregor - Trilogi Prekuel Star Wars

Ewan Mcgregor 5ff96

Sebenarnya, tidak semua prekuel Star Wars buruk, namun dialog yang kurang mendalam, adegan romantis yang bikin cringe antara Padme dan Anakin, serta beberapa scene yang menggunakan terlalu banyak CGI bikin trilogi ini jadi kurang menarik.

Untungnya, performa Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi turut membantu film-film prekuel Star Wars menjadi lebih bisa dinikmati oleh para penggemar. McGregor berhasil berperan sebagai Ksatria Jedi muda dengan akting yang meyakinkan.

Meskipun demikian, trilogi prekuel Star Wars tetap tidak membuat terkesan para penonton. Padahal, trilogi originalnya menuai sukses besar, lho, geng.

2. Andrew Garfield - The Amazing Spider-Man

Andrew Garfield 69a41

Banyak yang menganggap Andrew Garfield akan meraih kesuksesan yang sama seperti Tobey Maguire dari perannya sebagai Peter Parker di film The Amazing Spider-Man. Sayangnya, film ini justru mendapatkan rating yang rendah.

Meskipun film ini terbantu dengan akting Garfield yang sangat bagus serta didukung oleh beberapa aktor keren lainnya, namun The Amazing Spider-Man dikritik karena alurnya yang lambat dan akting berlebihan dari pemeran villain di film ini.

Film sekuelnya juga tidak mendapatkan penilaian yang lebih bagus. Beberapa kesalahan seperti penempatan efek visual yang kurang tepat, scene pertarungan yang tidak masuk akal, serta akting buruk Jamie Foxx sebagai Electro justru membuat film yang kembali dibintangi oleh Garfield ini gagal bersinar.

3. Margot Robbie - Suicide Squad

Margot Robbie 33b8c

Mencari pemeran untuk karakter Harley Quinn tentu tidak mudah. Sebagai karakter yang gila, memiliki ketergantungan terhadap Joker, serta gaya pakaian dan rambut yang unik, Harley Quinn menjadi salah satu tokoh di film Suicide Squad yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Untungnya, Margot Robbie mampu memberikan perkembangan karakter yang kompleks dari sosok Dr. Harleen Quinzel menjadi Harley Quinn. Ia berhasil menampilkan sisi liar Harley, serta membawa kesan lucu, tidak terduga, dan menghibur pada film Suicide Squad.

Sayangnya, para pemeran lain tidak mampu menyajikan performa sebaik Robbie, dan dari segi teknis, film ini dinilai memiliki plot yang berbelit-belit, alur yang terlalu cepat, villain yang buruk, serta waktu tayang yang terlalu lama.

4. Martin Freeman - Trilogi The Hobbit

Martin Freeman Edd75

Martin Freeman mampu membawakan peran sebagai Bilbo Baggins dengan sangat baik. Sebagai tokoh Hobbit yang menyukai kedamaian namun dipaksa bertualang oleh Gandalf dan sekelompok Dwarf, Freeman harus berperan lucu, penakut, namun sekaligus heroik.

Terlepas dari kualitas aktingnya yang mumpuni, film ini dinilai menjadi tambahan yang mengecewakan untuk The Lord of The Rings yang dianggap sebagai salah satu franchise film terbaik sepanjang masa.

Peter Jackson sebagai sutradara trilogi The Hobbit kurang berfokus pada kesempurnaan jalan cerita dan lebih banyak bermain pada special effect, serta terkesan ingin mendapatkan sebanyak mungkin uang dari para penggemar trilogi original The Lords of The Rings.

5. Ben Affleck - Batman vs Superman dan Justice League

Ben Affleck 4e61e

Para penggemar memiliki reaksi yang berbeda ketika mengetahui bahwa Ben Affleck akan berperan di film Batman vs Superman: Dawn of Justice. Ketika tenyata Afflek mampu menampilkan sosok yang brutal, tidak kenal kompromi, mengintimidasi, dan keras pada karakter Batman, tidak heran jika fans dibuat terkejut.

Ketika ia kembali berperan di film Justice League, Affleck juga mampu memberikan kedalaman karakter pada Batman. Sayangnya, kedua film tersebut memiliki plot yang tidak berkesinambungan dan terburu-buru, twist yang aneh, serta terkesan ingin meniru Marvel Cinematic Universe (MCU).

Padahal, Affleck dinilai berhasil memberikan unsur gelap yang belum pernah dilihat oleh para penggemar sebelumnya, sehingga memberikan kesan baru pada superhero yang terkenal dengan nama Caped Crusader ini.

Akhir Kata

Itu dia 5 aktor berbakat yang memberikan kemampuan akting terbaik mereka, namun sayangnya film yang mereka bintangi tetap tidak mendapatkan penilaian baik dari para penonton. Banyak aspek yang membuat sebuah film dapat dikatakan bagus, sehingga tidak cukup jika hanya mengandalkan performa dari aktor-aktornya.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Dceu Adegan Terbaik A6894

10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!

Banner 395f8

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

Banner Jadi 6935e

7 Plot Hole Paling Parah di Film Star Wars, Bikin Ceritanya Jadi Gak Nyambung?

Aktor Pemeran Villain Terburuk Sepanjang Masa F8d93

7 Aktor Pemeran Penjahat Terburuk Sepanjang Masa, Pemeran Joker Termasuk!

Mantan Aktor Superhero Yang Tidak Bermain Kembali Cf43c

Gak Cocok! 5 Aktor Mantan Superhero yang Gak Bakal Jadi Superhero Lagi

Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

Kalah Pamor? 7 Aktor Pendukung yang Lebih Bersinar dari Aktor Utama

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Aktor Terkenal yang Gagal Total Akting di Film Action, Gak Bakat?

7 Film Terburuk yang Menipu Para Penonton, Bikin Kapok ke Bioskop!

7 Film Terburuk yang Menipu Para Penonton, Bikin Kapok ke Bioskop!

5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Joker Termasuk!

5 Aktor Hollywood yang Aktingnya Terlalu Lebay, Joker Termasuk!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal