J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Aktor Hollywood yang Mengubah Total Penampilan Fisiknya Demi Film, Pangling!

              7 Aktor Hollywood yang Mengubah Total Penampilan Fisiknya Demi Film, Pangling!

              00
              Minggu, 5 Jan 2020, 14:00 WIB
              7 artis yang mengubah fisiknya secara ekstrim demi keperluan film dan sampai melalui diet yang bisa membahayakan nyawa mereka.

              Sebuah film sering kali menuntut berbagai macam detail untuk diperlihatkan kepada para penontonnya untuk mendapatkan feel yang otentik yang ingin disampaikan.

              Mulai dari tata kamera, efek visual, hingga proses syuting yang panjang, semuanya dilakukan demi mendapatkan hasil sesuai dengan yang diinginkan.

              Para aktor yang berperan dalam film pun tidak luput dari tuntutan untuk menampilkan feel yang otentik sesuai dengan jalan cerita dengan akting mereka juga dengan perubahan fisik yang harus mereka jalani.

              7 Perubahan Fisik Aktor Hollywood Paling Ekstrim

              Beberapa aktor harus rela fisik mereka berubah demi karakter yang mereka mainkan dalam film tertentu. Dalam beberapa kasus perubahan fisik ini bahkan bersifat sangat ekstrim dan berbahaya.

              Perubahan ini diperlukan untuk membuat karakter yang mereka mainkan lebih sesuai dengan skenario yang telah dibuat dan bisa membuat para penonton untuk lebih bersimpati.

              Siapa saja aktor yang mengalami perubahan fisik ekstrim ketika bermain film? Seperti apa perubahannya? Berikut Jaka rangkum di dalam list di bawah ini.

              1. Jared Leto (Chapter 27)

              Thewrap Com A3502
              Sumber foto: thewrap.com

              Jared Leto dikenal sebagai aktor serba bisa yang lihai dalam memerankan berbagai karakter dengan kepribadian unik seperti Rayon, transgender di film pemenang Oscar Dallas Buyers Club.

              Karakter ikonik lain yang pernah ia mainkan adalah Mark David Chapman, seorang pria dengan gangguan mental yang menjadi pembunuh John Lennon.

              Demi perannya ini, Jared Leto rela untuk naik 30 kilogram dan karena hal tersebut ia sampai terkena kolesterol dan radang sendi.

              2. Charlize Theron (Monster)

              Tribute Ca 28fed
              Sumber foto: tribute.ca

              Film Monster yang tayang pada tahun 2003 bercerita mengenai seorang wanita yang berubah menjadi pembunuh berantai.

              Charlize Theron yang menjadi tokoh utama di film ini harus memerankan si pembunuh dan menyesuaikan bentuk tubuhnya agar bisa mendalami secara total peran yang ia mainkan.

              Di film biografi ini Charlize Theron rela untuk menaikkan berat badannya sekitar 14 kilogram dan mengenakan gigi palsu agar bisa tampil semirip mungkin.

              3. Natalie Portman (Black Swan)

              Eliteredears Com 0d614
              Sumber foto: elitereaders.com

              Di film Black Swan Natalie Portman berperan sebagai seorang balerina professional yang berusaha untuk mendapatkan peran utama di sebuah pertunjukkan.

              Di film thriller ini Natalie harus menurunkan berat badannya hingga 9 kilogram dan hal ini bukanlah hal yang mudah karena Natalie memang sudah berperawakan kurus dari awal.

              Natalie harus berlatih hingga 16 jam setiap harinya untuk mendapatkan tubuh idealnya ini. Suatu hari dia bahkan merasa seperti hampir mati karena apa yang dia lakukan.

              4. Christian Bale (The Machinist)

              Ladbible Com A1598
              Sumber foto: ladbible.com

              Christial Bale dikenal berkat salah satu aktingnya di film super hero trilogi Batman arahan sutradara Christoper Nolan.

              Aktor satu ini pun pernah mengalami transformasi fisik yang mencengangkan di film Machinist.

              Bale menurunkan 30 kilogram berat badannya demi film ini. Dia pun hanya makan sebuah apel dan sekaleng tuna setiap harinya dan bahkan rela merokok untuk mengkontrol nafsu makannya.

              5. 50 Cent (All Things Fall Apart)

              Askmen Com C8837
              Sumber foto: askmen.com

              50 Cent memang lebih dikenal sebagai seorang rapper dari pada seorang aktor Hollywood, tetapi dedikasinya dalam memerankan tokoh yang dipercayakan padanya tidak perlu diragukan lagi.

              Di film All Things Fall Apart pemusik satu ini berperan sebagai seorang atlit American Football yang terserang penyakit kanker.

              Demi perannya ini 50 Cent menurunkan berat badannya hingga 23 kilogram. Perannya dalam film ini dia dedikasikan untuk temannya yang meninggal karena kanker.

              6. Tom Hardy (Dark Knight Rises)

              Joe Ie 8a40f
              Sumber foto: joe.ie

              Tom Hardy memang sudah memerankan berbagai macam karakter dengan berbagai macam watak dan fisik. Salah satu karakter penjahat ikonik yang pernah ia perankan adalah Bane dalam film Dark Knight Rises.

              Untuk memerankan tokoh ini Tom Hardy harus menjalani latihan intensif dan menambah massa otot sekitar 14 kilogram.

              Dalam sebuah wawancara Tom mengatakan bahwa hal tersebut bisa jadi berbahaya karena tubuhnya dilatih dengan sangat intensif dan kemudian tidak ada waktu untuk mempertahankannya.

              Dia menambahkan bahwa beberapa bagian tubuhnya terasa berbeda dan bahkan ketika menggendong anaknya terasa lebih sulit dari sebelumnya.

              7. Kumail Nanjiani (The Eternals)

              INSIDER COMM F2185
              Sumber foto: insider.com

              Seorang komedian asal Pakistan Kumail Nanjiani diberikan peran di dalam seri film Marvel The Eternals dan untuk menjalani perannya ini Kumail merubah bentuk fisiknya dengan drastis.

              Kumail Nanjiani berlatih keras selama hampir satu tahun lamanya dengan tim ahli untuk mendapatkan bentuk tubuh kekar dan ideal seperti sekarang ini.

              Para rekan selebritinya seperti Dwayne Johnson menyelamati Kumail atas kerja kerasnya ini dalam membentuk fisik ideal untuk bermain di dalam film super hero.

              Akhir Kata

              Itu dia beberapa artis yang menjalani perubahan fisik ekstrim untuk keperluan peran di dalam film mereka.

              Beberapa dari mereka bahkan sampai mendapatkan Oscar berkat peran dan perubahan yang mereka lakukan untuk peran tersebut.

              Usaha memang tidak akan menyalahi hasil, dan hal ini pun terbukti pada kasus aktor dan aktris yang menjalani diet ketat demi peran mereka yang memukau.

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal