J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Karakter yang Menjadi Captain America, Nggak Cuma Steve Rogers!

Sabtu, 12 Okt 2019, 21:00 WIB
Captain America bukan cuma Steve Rogers dan Sam Wilson, geng! Di sini Jaka mau share 7 karakter selain Steve Rogers yang pernah menjadi Captain America.

Sudah 6 bulan sejak Avengers: Endgame diputar, kalian masih sedih nggak, geng, dengan pengorbanan Tony Stark di klimaks film?

Nggak usah malu, geng, Jaka pas mengingat momen tersebut waktu menulis ini juga sempat mau meneteskan air mata kok.

Tapi yang mau Jaka bicarakan sekarang bukan itu, geng, tapi momen di mana Steve Rogers menyerahkan perisai Captain America kepada Sam Wilson.

7 Karakter Marvel Selain Steve Rogers yang Pernah Menjadi Captain America

Di dunia komik Marvel, sebenarnya sudah ada, geng, beberapa karakter selain dari Steve Rogers yang pernah menjadi Captain America.

Ada beberapa karakter yang memang diberikan mandat langsung seperti yang terjadi pada Sam Wilson di ending Endgame.

Namun ada juga beberapa karakter dari timeline berbeda yang menjadi Captain America karena ketiadaan Steve Rogers.

Untuk mengantisipasi serial Falcon & Winter Solider di tahun depan, Jaka mau sharing sedikit nih daftar 7 karakter Marvel yang pernah menjadi Captain America!

1. Bucky Barnes (Winter Solider)

Bucky Cap F48c0

Benar, geng, sahabat sejati Steve ini sempat menggantikan peran Steve Rogers sebagai Captain America di era komik Marvel akhir tahun 2000-an.

Setelah Civil War berakhir dengan terbunuhnya Steve Rogers dari perintah Red Skull, Bucky Barnes menerima mandat dari Tony Stark untuk melanjutkan peran Steve.

Awalnya, Clint Barton (Hawkeye) diminta oleh Tony untuk menggantikan Steve, tapi Clint akhirnya menolak dan memutuskan untuk menggunakan identitas Ronin.

Sebagai Captain America, Bucky tidak hanya mengandalkan perisai dan keahlian bela diri seperti Steve, tapi juga menggunakan pistol dan pisau untuk bertarung.

Di tahun 2011, Bucky kembali menggunakan identitas Winter Soldier dan memiliki peran menyelesaikan misi rahasia seperti Black Widow.

2. Sam Wilson (Falcon)

Sam Captain America 7a444

Kalau yang ini, tentunya kalian nggak butuh penjelasan lagi dong, geng! Sama dengan MCU, Sam Wilson sempat menjadi Captain America di tahun 2014 lalu.

Ketika serum Super-Soldier di dalam Steve sempat dihilangkan oleh Ran Shen (Iron Nail), Steve langsung menua dalam sekejap dan Sam diangkat menjadi Captain America.

Sebagai Captain America, Sam memimpin tim All-New, All Different Avengers bersama beberapa superhero klasik yang posisinya digantikan oleh karakter baru.

Sebagai contoh, dalam tim tersebut ada Jane Foster sebagai Thor dan Miles Morales sebagai Spider-Man.

3. Misty Knight

Misty Knight E50d0

Saat Sam menjadi Captain America, dia menjalani hubungan romantis dengan Misty Knight dan Misty kerap kali membantu Sam dalam tugasnya sebagai Captain America.

Sam sempat mengambil liburan selama beberapa hari dan Misty mengisi kekosongan ini dengan memakai kostum dan perisai ikonik tersebut.

Waktu Misty sebagai Captain America memang sangat sebentar, tapi dia sudah menujukkan kalau dia pantas untuk menggunakan nama Captain America.

4. Isaiah Bradley

Isaiah Bradley 6f376

Setelah kematian Professor Erskine, penemu serum Super-Soldier, pemerintah Amerika langsung menjalankan beberapa proyek untuk membuat ulang serum tersebut.

Meskipun banyak menelan korban jiwa, Isaiah Bradley selamat dan berhasil memperoleh kekuatan yang sebanding dengan Steve Rogers.

Sepak terjang Isaiah di masa setelah Perang Dunia 2 tidak dibahas banyak di komik, tapi Isaiah sangat dihormati oleh superhero lainnya, seperti Black Panther dan Luke Cage.

Serum super-soldier yang dimiliki Isaiah akhirnya masuk ke tubuh cucunya, Eli Bradley, pemilik identitas Patriot yang tergabung di Young Avengers.

5. John Walker (U.S. Agent)

US Agent Dcc4f

Di tahun 80-an, Steve Rogers sempat menolak untuk beroperasi di bawah pemerintah Amerika dan Steve harus melepas identitas Captain America selama beberapa saat.

Di sini, geng, John Walker yang pada saat itu masih menggunakan identitas Super-Patriot, diangkat menjadi Captain America yang baru.

John sempat ragu dalam mengambil identitas ini karena dia sebelumnya telah bersifat kritis terhadap Captain America, tapi akhirnya dia menerima tugas ini.

Sebagai Captain America, John pada awalnya mengadopsi taktik yang lebih brutal, namun dia berkembang menjadi karakter yang lebih heroik.

Pada akhirnya, Steve kembali lagi menjadi Captain America dan John mengadopsi identitas U.S. Agent menggunakan kostum yang mirip namun berwarna lebih gelap.

6. Peggy Carter

Peggy Cap B5572

Nah, lho, ternyata bukan cuma sahabat sejati Steve yang pernah menjadi Captain America, cinta sejatinya juga, geng!

Anehnya, kemunculan Peggy Carter berasal dari game Marvel Puzzle Quest sebelum akhirnya muncul di komik Exiles pada tahun 2018.

Peggy disini berasal dari universe di mana tidak hanya Professor Erskine yang meninggal, tapi Steve Rogers juga bertemu dengan takdir yang tragis.

Meskipun masih berkebangsaan Inggris, Peggy menyadari pentingnya Captain America sebagai ikon, membuatnya mengadopsi identitas tersebut.

7. Danielle Cage

Danielle Cage 3a660

Geng, sudah pada nonton serial Marvel yang ada di Netflix belum? Bagi yang sudah, pasti kalian sudah kenal dengan Luke Cage dan Jessica Jones kan?

Nah, Danielle Cage ini merupakan anak dari kedua pasangan berbahagia tersebut yang menjadi Captain America di masa depan.

Diberi nama dari Daniel Rand a.k.a Iron Fist, nggak heran Danielle langsung mengikuti jejak ketiga superhero kawakan tersebut.

Berbekal dengan warisan kulit yang tidak bisa ditembus dari ayahnya dan kekuatan super dari ibunya, Danielle merupakan anggota Avengers di masa depan.

Akhir Kata

Itulah, geng, 7 karakter di komik Marvel yang pernah menjadi Captain America selain Steve Rogers.

Meskipun sudah pernah berpulang ke sisi tuhan dan sempat menua beberapa saat, perisai Captain America selalu kembali lagi ke Steve Rogers.

Yah, namanya juga komik, geng, dan memang sepertinya Captain America dan Steve Rogers itu sudah jodoh makanya nggak pernah bisa lepas.

Apakah kalian punya karakter yang kalian inginkan jadi Captain America? Tulis jawabanmu di komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

Senjata Terkuat Mcu Banner 3a0c2

10 Senjata Terkuat di Marvel, Bisa Mengalahkan Thanos?

Superhero Belum Muncul Di Mcu Banner 3aa51

10 Superhero yang Belum Muncul di MCU | Lebih Kuat dari Captain Marvel?

Perbedaan Marvel Komik Film Bannerx Dc897

11 Perbedaan Cerita Marvel Antara Komik dan Film, Captain America Mati di Civil War!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Fakta Tersembunyi Tentang Perisai Captain America, Ternyata Simbol Yahudi?

7 Fakta Tersembunyi Tentang Perisai Captain America, Ternyata Simbol Yahudi?

Terungkap! Ini Dia Penjelasan Post-Credit Captain Marvel, Thanos Bakal Menang?

Terungkap! Ini Dia Penjelasan Post-Credit Captain Marvel, Thanos Bakal Menang?

12 Hal yang Kamu Lewatkan dari Film Captain Marvel!

12 Hal yang Kamu Lewatkan dari Film Captain Marvel!

Urutan Film Marvel Cinematic Universe Terbaru | Spider-Man Mau Dibawa Kemana?

Urutan Film Marvel Cinematic Universe Terbaru | Spider-Man Mau Dibawa Kemana?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal