J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Drama dan Film Horror Korea Terbaik, Pocong dan Kuyang Kalah Seram!

7 Drama dan Film Horror Korea Terbaik, Pocong dan Kuyang Kalah Seram!

Senin, 14 Okt 2019, 11:00 WIB
Halloween sudah menunggu, geng! Buat yang bingung Halloween mau ngapain, di sini Jaka mau share 7 drama dan film horror Korea terbaik untuk nonton bareng, geng!

Nggak terasa Halloween tinggal beberapa minggu lagi, geng! Kayaknya Jaka baru kemarin merayakan tahun baru tapi ternyata sudah Oktober lagi.

Kalian ada ritual spesial nggak, geng, kalau Halloween? Jaka sih terlalu malu kalau harus pakai kostum spesial.

Biasanya, sih, Jaka cukup ngumpul sama teman dan kita nonton film horror dan teriak bareng-bareng, geng!

7 Drama dan Film Horror Korea Terbaik

Geng, kalau ngomongin film horror kita biasanya fokus ke film Jepang di mana mereka sudah punya genre sendiri yang disebut J-Horror.

Tapi sekarang tahta film horror di Asia mulai bergeser, geng, dengan popularitas film horror dari Thailand dan Korea Selatan.

Nah, di sini, Jaka mau fokus ke film dan drama horror dari negara Blackpink tersebut, geng!

Buat kalian yang sudah penasaran, Jaka persembahkan 7 drama dan film horror Korea terbaik!

1. Gonjiam: Hanuted Asylum (2018)

Gonjiam Dd405

Film horror yang satu ini tidak terlalu populer di kancah internasional tapi di Korea Selatan, film ini sukses besar, geng!

Gonjiam mengusung tema found footage seperti Paranormal Activity dan The Blair Witch Project.

Film ini menceritakan tentang 7 orang yang mengunjungi sebuah rumah sakit jiwa berhantu untuk kepentingan livestream sebuah YouTube Channel.

Bisa ditebak, mulai muncul beberapa penampakan di rumah sakit jiwa tersebut yang Jaka jamin bakal bikin kalian teriak-teriak.

2. The Wailing (2016)

The Wailing 9eac9

Film tentang kasus kesurupan ini mendapat sambutan hangat dari penonton dan kritik saat rilis di tahun 2016 lalu.

The Wailing bercerita mengenai sebuah desa kecil di Korea yang didatangi oleh seorang yang berasal dari Jepang.

Setelah kedatangan orang tersebut, muncul penyakit aneh di kalangan penduduk desa berupa bercak yang diikuti oleh perilaku kekerasan dan akhirnya kematian.

Dengan durasi 2 setengah jam lebih, film ini mengusung tema horror yang tidak mengandalkan jump scare tapi lebih ke tipe horror yang meresahkan.

3. A Tale of Two Sisters (2003)

A Tale Of Two Sisters 98917

Nah, kalo Jepang punya Ringu maka Korea Selatan punya A Tale of Two Sisters, film horror klasik yang telah diremake di Hollywood menjadi The Uninvited.

A Tale of Two Sisters mengusung genre psychological horror, di mana elemen supranatural digabungkan dengan kondisi psikologis karakter untuk menambah kesan horror.

Film ini bercerita mengenai seorang wanita yang pulang ke rumah setelah menetap di sebuah rumah sakit jiwa.

Setelah pulang, wanita tersebut berseteru dengan ibu tirinya yang menganiaya adik dari wanita tersebut.

Seperti kebanyakan film psychological horror lainnya, film ini mengandung plot twist yang Jaka jamin bakal bikin kalian geleng-geleng sendiri.

4. Thirst (2009)

Thirst Caa41

Film dari direktur kenamaan Park Chan-wook ini terkenal bukan cuma karena kualitasnya tapi juga karena film ini banyak menunjukkan aurat pemainnya, geng!

Thirst bercerita mengenai seorang pendeta katolik yang berubah menjadi seorang Vampire setelah sebuah eksperimen medis yang gagal.

Tapi jangan khawatir, geng, vampire di sini bukan tipe menye-menye seperti di Twilight karena film ini sama kelamnya dengan film Park Chan-wook lainnya.

Film ini juga bukan sekedar film horror semata karena Thirst juga berfokus di hubungan antara pendeta tersebut dengan istri temannya.

5. Train to Busan (2016)

Train To Busan 65036

Bukan cuma Hollywood atau Jepang, geng, yang bisa bermain dengan genre zombie, film Train to Busan sudah jadi bukti kalau film Korea itu patut diperhitungkan.

Seperti yang bisa ditebak, film ini bercerita mengenai sebuah perjalanan kereta ke kota Busan yang diganggu oleh kemunculan sebuah wabah zombie.

Selayaknya film zombie, tidak ada elemen supranatural di film ini tapi nggak usah khawatir, geng, Train to Busan nggak kalah seram sama film dan drama lain di film ini.

Kalau kalian masih ragu, Train to Busan saat ini memiliki rating 93% dari 105 kritik di Rotten Tomatoes jadi kualitasnya nggak usah ditanya lagi, geng!

6. The Ghost Detective (2018)

Ghost Detective C41da

Nah, untuk kali ini Jaka mau ngomongin drakor, geng, dan pilihan Jaka jatuh ke The Ghost Detective yang tayang di 2018 lalu.

Jaka spoiler dikit nih, geng, tentang judul drama ini yang sebenarnya mengandung makna ambigu.

Jadi bukan cuma tentang seorang detektif yang menyelidiki kasus misterius tapi karena detektif tersebut merupakan seorang hantu.

Di drama ini, detektif tersebut dibantu oleh seorang asisten dalam melawan seorang gadis misterius yang selalu muncul di kasus yang dia selidiki.

7. The Guest (2018)

The Guest Fc5e4

Drakor yang satu ini bahkan lebih heboh lagi, geng, unsur horror-nya dan nggak kalah kualitasnya sama film horror Korea.

The Guest bercerita mengenai sebuah tim yang terdiri dari seorang cenayang, pendeta, dan detektif dan usaha mereka dalam melawan sebuah roh jahat dari masa lalu mereka.

Sekilas memiliki premise mirip dengan It tapi jangan khawatir, pengemasannya berbeda jauh kok.

Berbeda dengan The Ghost Detective, elemen horror di sini sangat kentara jadi persiapkan mental kalian ya, geng, kalau mau nonton malam-malam.

Akhir Kata

Nah, kalian seharusnya sudah nggak bingung lagi Halloween ini mau ngapain, geng! 7 drama dan film horror Korea terbaik di atas dijamin bisa bikin bulu kuduk kalian merinding.

Drama dan film yang Jaka disebutkan di sini bukan cuma sekedar seram, geng, karena mereka juga punya kualitas yang patut diacungkan jempol!

Apakah kalian sudah punya pengalaman nonton karya-karya di atas, geng? Atau kalian punya rekomendasi lain? Langsung share di kolom komentar aja, geng!

Baca juga artikel seputar Film Horror atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner Film Merinding

10 Film HORROR Ini Bisa Bikin Kamu MERINDING Dalam 14 Detik!

Film Terbaik Keanu Reeves 0812f

10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?

Game Horror Offline Bf4ec

10 Game Horor Offline Terbaik untuk Main di HP Android, Bukan Buat Para Penakut!

Teknologi Canggih Film Horror Banner A5d66

3 Teknologi Canggih yang Dipakai Film Horror Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

345623380fe482ededb2d6a80f0cdf8d

5 Anime Horror Paling Mengerikan yang Bikin Kamu Takut Pipis Malam Hari

Nightmare Malaria

5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram Saat Ini

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal