J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Cara Memperbaiki Android yang Lambat

7 Cara Memperbaiki Android yang Lambat

Sabtu, 13 Jul 2013, 14:30 WIB
7 Cara memperbaiki Android yang lambat dengan membuat fitur dan aplikasi pada android kamu menjadi lebih efisien dan efektif serta membuat performa dari Android kamu tidak lambat.

Bagi kamu yang memiliki smartphone Android pastinya sangat menyenangkan karena Android kaya sekali akan aplikasi dan fitur, bahkan kamu bisa mendapat beberapa aplikasi yang di store lain berbayar tetapi di Google Play Store bisa kamu download gratis. Tetapi terkadang karena sangat mudah mengoperasikan dan juga banyak aplikasi yang bagus untuk Android, banyak orang lupa memeriksa memori dan performa dari Androidnya. Hal ini mengakibatkan Android kamu menjadi lambat, tetapi ada 7 cara memperbaiki Android yang lambat tanpa kamu harus download aplikasi tertentu.

Fitur yang banyak dari Android pada awalnya didesain untuk memudahkan dan juga memaksimalkan pengalaman pengguna, tetapi apabila semua fitur tersebut jalan secara bersamaan bukan hal yang tidak mungkin malah akan memperburuk performa Android kamu sehingga menjadi lambat. Berikut 7 cara memperbaiki Android yang lambat:

1. Jangan terlalu banyak widget Menggunakan widget terlalu banyak, apalagi widget yang berkaitan dengan informasi, maka widget tersebut akan sering melakukan update terhadap konten di dalamnya misalnya widget cuaca. Setiap widget membutuhkan sejumlah kapasitas tertentu dari RAM Android kamu, sehingga semakin banyak widget yang kamu pasang maka semakin besar pula jumlah kapasitas RAM yang digunakan.

7 Cara Memperbaiki Android Yang Lambat 1
2. Tidak menggunakan Live Wallpaper Live wallpaper pastinya sangat menarik, karena menyediakan sebuah animasi yang bagus jika kamu gunakan sebagai wallpaper Android kamu. Tetapi sebenarnya Live wallpaper ini cukup berat karena dibanding wallpaper biasa yang diam, Live Wallpaper bergerak dan juga terus menerus diulang.
7 Cara Memperbaiki Android Yang Lambat 2
3. Tutup aplikasi yang tidak terpakai Untuk hal ini maksudnya adalah ketika kamu sedang membuka suatu aplikasi lalu kamu menutup aplikasi tersebut hanya dengan menekan tombol home. Hal ini hanya akan melemahkan performa Android kamu karena sebenarnya aplikasi tersebut masih berjalan. Untuk menutupnya, gunakan tombol back.
7 Cara Memperbaiki Android Yang Lambat 3
4. Tidak menggunakan auto rotate Fitur ini berguna apabila kamu sedang ingin melihat aplikasi tersebut secara horisontal atau vertikal, tetapi apabila kamu sedang tidak menggunakan hal tersebut, sebaiknya matikan saja, karena ketika menggunakan fitur ini, android kamu akan selalu menyesuaikan bentuk layar sesuai dengan posisi android kamu.
7 Cara Memperbaiki Android Yang Lambat 4
5. Tidak menggunakan Auto brightness Sensor cahaya yang ada pada Android sekarang ini membuat android kamu bisa mengetahui intensitas cahaya yang diterima smartphone, sehingga dia secara otomatis menentukan kecerahan layar. Hal ini selain memberatkan performa Android, auto brightness juga menguras daya baterai Android kamu.
7 Cara Memperbaiki Android Yang Lambat 5
6. Gunakan MicroSD Hal ini memang membutuhkan uang karena membeli microSD sebagai tempat penyimpanan. Tetapi dengan memiliki microSD dan kamu menyimpan aplikasi di microSD akan melegakan RAM Android kamu, untuk memindahkannya kamu bisa menggunakan App2SD atau Link2SD. Gunakan juga aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk file dan cache di Android kamu.

7. Lakukan Factory Reset Jika keenam cara diatas tidak bisa memperbaiki performa Android kamu, sebaiknya gunakan Factory reset. Sebagai anggapan kamu seperti memiliki smartphone Android terbaru setelah melakukan Factory Reset dan hal ini dipercaya dapat memperbaiki android kamu yang lambat menjadi ke performa awal.

7 Cara memperbaiki Android yang lambat bisa kamu langsung coba pada Android kamu, tetapi usahakan gunakan cara pertama hingga keenam terlebih dahulu, jika tidak ada perubahan baru gunakan cara ketujuh yaitu Factory Reset. Lakukan backup terlebih dahulu sebelum Factory Reset, selamat mencoba.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Belajar Bahasa Asing Gratis dengan Duolingo for Android

Belajar Bahasa Asing Gratis dengan Duolingo for Android

4 Pilihan Antivirus Terbaik di Android

4 Pilihan Antivirus Terbaik di Android

BBM for Android Palsu Semakin banyak di Google Play Store

BBM for Android Palsu Semakin banyak di Google Play Store

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal