J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Menggunakan Twitter

7 Alasan Menggunakan Twitter

Rabu, 10 Apr 2013, 11:11 WIB
7 Alasan Menggunakan Twitter, micro-blogging social network yang pertama kali diluncurkan tahun 2006 dan dengan cepat menjadi tempat menyampaikan breaking news dan tempat eksis selebritis.

Twitter merayakan ulang tahunnya yang ke 7 pada tanggal 21 Maret 2013 lalu. Jack Dorsey pertama kali mengirimkan kicauannya pada tahun 2006 lalu melalui layanan micro-blogging social network yang disebut twttr.

Meski berkembang dengan pesat sejak pertama kali diluncurkan, Twitter masih ketinggalan jauh dibandingkan Facebook dari segi pengguna. Twitter saat ini telah memiliki 200 juta pengguna aktif, sementara Facebook masih jauh memimpin dengan angka lebih dari 1 milyar pengguna aktif.

Buat kamu yang masih belum menggunakan Twitter, JalanTikus punya 7 Alasan Menggunakan Twitter :

Tempatnya Orang-orang yang Menarik Melalui Twitter, kamu bisa mengenal dan berkomunikasi dengan siapa saja yang menarik untuk kamu. Kamu bisa follow siapa saja dan mengijinkan mereka untuk follow kamu. Berbagai kicauan singkat yang menarik bisa kamu temukan disini, tanpa harus memerlukan mutual friend yang diperlukan di Facebook.

Breaking News

7 Alasan Menggunakan Twitter 1
Selama beberapa tahun terakhir, Twitter merupakan tempat untuk menyampaikan breaking news dengan cepat. Tidak diperlukan berita lengkap dengan kronologi dan penjelasan untuk menyampaikan berita penting saat itu juga. Hanya dengan 140 karakter, para pekerja di bidang berita dapat menyampaikan inti permasalahannya.

Berbagai news aggregators, channel berita dan jurnalis menggunakan Twitter untuk menyampaikan berita singkat. Disini, mereka berlomba-lomba menjadi yang tercepat dalam menyampaikan inti berita tanpa harus membuat satu berita lengkap.

Mengikuti Trend

7 Alasan Menggunakan Twitter 2
Seperti fungsinya sebagai media penyampaian Breaking news, Twitter adalah media yang tepat untuk mengetahui trend online terbaru. Sebuah video YouTube yang viral sudah pasti muncul di Twitter, meme internet yang sedang trend juga bakal di-share melalui Twitter.

Gosip selebriti pun dapat dengan mudah tersebar melalui Twitter tanpa harus melalui media resmi. Hashtag adalah metode yang digunakan di Twitter untuk menentukan topic sebuah kicauan . Berbagai perusahaan pun sekarang berlomba-lomba untuk mengejar publisitas melalui trending topic.

Contact Perusahaan

7 Alasan Menggunakan Twitter 3
Twitter adalah media yang sangat bagus untuk mempromosikan sebuah brand karena memberikan kemudahan bagi sebuah perusahaan dan penggunanya untuk berinteraksi secara langsung.

Berbagai interaksi langsung seperti ini adalah hal yang dicari ketika mempromosikan sebuah brand, karena tanggapan yang diberikan langsung oleh masyarakat, terutama yang sesuai dengan target pasarnya merupakan asset penting sebuah perusahaan.

Disini, sebuah brand bisa menerima pujian atau kritikan secara terbuka.

Akses ke Selebriti

7 Alasan Menggunakan Twitter 7
Selebriti ingin selalu eksis. Twitter merupakan salah satu media yang mereka gunakan untuk mempromosikan dirinya dengan mendekatkan diri kepada para penggemarnya. Berbagai tweet seperti menceritakan kegiatan sehari-harinya, promosi film dan lagu terbaru biasa dilakukan melalui Twitter.

Hal ini menguntungkan kedua belah pihak, karena para penggemar dapat berinteraksi langsung dengan idolanya, sementara sang selebriti bisa terus eksis tanpa harus membayar berbagai media atau mengiklankan dirinya.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak selebriti yang eksis di Twitter, bahkan malah berargumen secara terbuka disini. Contohnya yang baru-baru ini hangat adalah 'pertikaian' antara artis Julia Perez dan Zed Zaidi hingga ramainya Twitter Farhat Abbas.

Popularitas? Tentunya naik donk..

Ajang Kreativitas

7 Alasan Menggunakan Twitter 5
Kreativitas dengan Twitter? Bagaimana caranya? Kamu tentu pernah melihat akun-akun Twitter yang unik dan kreatif dimana mereka berkicau mengenai hal-hal tertentu seperti komedi, kata-kata galau atau rayuan gombal.

Nah, kamu bisa dengan mudah membuat akun Twitter seperti ini dan berkreasi dalam membuat sebuah akun yang menarik sehingga orang lain tertarik untuk follow akun tersebut.

Bahkan tidak sedikit pemilik akun Twitter seperti ini yang memiliki hingga ratusan ribu follower. Keuntungannya? Tidak sedikit perusahaan atau brand yang bakal tertarik membayar kicauan kamu untuk mempromosikan produk mereka. Hal ini bisa kamu lihat pada akun Twitter Raditya Dika, @radityadika

140 Karakter

7 Alasan Menggunakan Twitter 6
Istilah TL:DR berkembang dan membantu popularitas Twitter. Too Long : Didn t Read. Banyak orang yang memang tidak tertarik untuk membaca kalimat yang panjang hanya untuk mendapatkan beberapa informasi penting.

Disinilah Twitter berperan. Hanya dengan kalimat singkat, pembacanya sudah dapat menangkap inti berita yang disampaikan.

Masih penasaran dengan Twitter? Langsung saja Sign Up Twitter disini.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI

Twitter Akan Membuat Twitter Home?

Ulang Tahun ke-7  Twitter

Ulang Tahun ke-7 Twitter

Setelah Twitter Music Akan Hadir Twitter TV?

Setelah Twitter Music Akan Hadir Twitter TV?

Twitter SBY Jadi Nomor 1 di Asia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal