J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tips Hemat Mobile Data untuk Android

5 Tips Hemat Mobile Data untuk Android

Sabtu, 31 Agt 2013, 14:51 WIB
5 Tips Hemat Mobile Data untuk Android dengan melakukan pengaturan penggunaan ketika mengakses internet.

Smartphone dapat mengakses internet menggunakan koneksi mobile data, namun tidak dapat dipungkiri, tariff yang harus kamu bayarkan cukup tinggi dan tidak terasa mungkin kamu sudah menghabiskan kuota bulanan. Berikut ini 5 Tips Hemat Mobile Data untuk Android.

Update Aplikasi Menggunakan Wi-Fi

Kurangi Penggunaan Mobile Data
Beberapa aplikasi bisa jadi secara otomatis melakukan update menggunakan koneksi internet, yang dapat menghabiskan kuota internet kamu. Jalankan Google Play Store, buka Menu > settings > Auto update apps dan pastikan pilihan aktifnya adalah "auto-update apps over Wi-Fi only". Jika kamu ingin melakukan update aplikasi secara manual, maka pilih "do not auto-update apps .

Lakukan Pengaturan Konfigurasi Data Sync Aplikasi Beberapa aplikasi lainnya bisa juga melakukan update secara konstan ketika perangkat Android kamu terhubung dengan internet. Contohnya, aplikasi Google+ secara otomatis mengupdate konten seperti foro dan video yang bisa memakan banyak koneksi data. Lakukan pengaturan secara manual pada masing masing aplikasi untuk mencegah update otomatis konten.

Restrict Background Data Aplikasi yang berjalan di background dapat terus aktif meski telah kamu atur secara manual. Buka Settings > data usage > scroll untuk melihat aplikasi yang menggunakan koneksi. Bagian pertama menggambarkan foreground yang merupakan penggunaan koneksi data suatu aplikasi ketika aktif, sedangkan yang lain menggambarkan background yang merupakan penggunaan koneksi data ketika aplikasi berjalan di background. Pilih restrict background data untuk mencegah update semua aplikasi.

Cache Map Kamu bisa menyimpan bagian atau area tertentu dari Google Maps menggunakan cache map. Download cache map menggunakan koneksi Wi-Fi dan kamu dapat membuka area tersebut tanpa perlu menggunakan koneksi mobile data. Tips ini penting sebelum kamu melakukan suatu perjalanan yang membutuhkan peta.

Compress Penggunaan Data pada Browser Web browser bisa memakan koneksi data yang besar, namun beberapa website memiliki optimasi untuk perangkat mobile yang bisa mengurangi penggunaan data. Gunakan fitur "data compression" atau "reduced data usage" untuk mengurangi penggunaan koneksi data yang dapat mengurangi ukuran halaman web secara signifikan.

Punya tips hemat mobile data untuk Android lainnya? Silakan share disini.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Instagram JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Tips Keamanan Android

10 Tips Keamanan Android

Koneksi Mobile Lambat Mungkin Disebabkan Data Throttling

Koneksi Mobile Lambat Mungkin Disebabkan Data Throttling

Cara Bersihkan Cache Android dengan Mudah

Cara Bersihkan Cache Android dengan Mudah

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Android

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal