J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Inilah 5 Hal yang Dapat Merusak Komputer Para Gamer!

              Inilah 5 Hal yang Dapat Merusak Komputer Para Gamer!

              00
              Jumat, 31 Mar 2017, 16:00 WIB
              hal apa saja sih yang dapat merusak komputer kamu? Sekarang Jaka ingin kasih sedikit informasi nih tentang 5 hal yang merusak komputer para gamer! Disimak ya.!

              Game apa yang membuat kamu gila untuk betah seharian duduk dan menatap monitor? Mungkin, game apapun jika kamu sudah menyukainya, pasti akan membuat kamu akan lupa diri. Maka dari itu, biasanya para gamers sejati memiliki kantung mata yang lebar. Ayo ngaku, kamu pasti salah satunya kan?

              Tapi, memangnya kamu gamers sejati? Kayaknya sih iya. Memang, apa sih yang sering kamu mainkan, sampai-sampai kamu lupa dengan segalanya dan hanya fokus untuk game kesayangan kamu saja? Namun, kamu pasti sering banget melupakan beberapa hal, bukan tentang hidup kamu, tapi lebih sering lengah untuk membuat PC games kamu tetap stabil. Benar ga?

              Bagi kamu gamer sejati? Mau tahu hal apa saja sih yang dapat merusak komputer kamu? Sekarang Jaka ingin kasih sedikit informasi nih tentang 5 hal yang merusak komputer para gamer! Disimak ya!

              BACA JUGA
              • 5 Gamer Ganteng yang Pasti Bikin Kesengsem, Indonesia Juga Ada Lho!
              • Ini Dia 10+ Tipe Gamer. Kamu Termasuk yang Mana?
              • Jangan Ngaku Gamer Kalau Belum Install Aplikasi Ini!

              5 Hal yang Merusak Komputer Para Gamer

              Memangnya apa saja sih hal-hal yang dilupakan, yang sering kali dilakukan oleh para gamers sejati? Yup, ada beberapa hal yang sering kamu lupakan saat kamu menjadi jagoan dalam sebuah games yang kamu mainkan di PC. So, ini tebakan Jaka untuk kamu yang sering lalai. Jangan pura-pura nggak tahu ya kalau ini memang terbukti benar.

              1. Gara-Gara Suka Malas, PC Kamu jadi LELET!

              Untitled-2

              Baik Nvidia maupun AMD akan memberikan software suite seperti Nvidia GeForce Experience atau AMD Gaming Evolved untuk mengatur agar optimasi permaninan menjadi lebih baik. Nvida dan AMD juga sudah mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan hardware, menambahkan pengaturan dalam game, serta data frame rate, yang mana dapat menentukan scalable preset untuk games yang dimainkan.

              Nah, biasanya hal ini yang paling sering dilakukan. Kamu hanya menginstal aplikasinya, dan tidak di optimasi kembali. Biasanya, hal ini sering dilakukan oleh kamu yang baru pertama kali memiliki PC gaming. Karena saking semangatnya untuk menjadi gamers sejati, kamu terburu-buru dan hasilnya, cukup mengecewakan. Makanya, kalau sudah punya apalagi baru memiliki PC gaming, bersabar sedikit untuk mencari tahu informasi lebih dalam ya, guys.

              2. Update Driver Kartu VGA Kamu!

              2588446-experience

              Tentu kamu sebagai gamers sejati pasti punya komponen PC dengan spesifikasi tingkat dewa. Sebab, jelas sekali kamu nggak mau ketika kamu bermain games, perangkat kamu lemot atau bahkan sampai nge-lag yang berkelanjutan. Berbicara soal performa, erat kaitannya dengan kartu grafis. Jadi, kamu pakai kartu grafis apa untuk meningkatkan kualitas game kamu?

              Sebenarnya, bukan permasalahan kamu pakai kartu grafis apa sih. Namun, lebih ke urusan update driver GPU. Produsen kartu grafis seperti Nvidia dan AMD secara teratur akan memperbarui driver setiap GPU. Hal ini tentu saja dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan memastikan setiap permainan baru dapat bermain dengan baik dengan produk-produk tersebut. Nah, persoalan update driver satu ini pasti sering banget ya kamu lupakan?

              3. Ini Nih yang Buat Harddisk Gampang Rusak

              windows-defrag

              Setelah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun kamu gunakan harddrive pada PC kamu, mungkin kamu tidak pernah berpikir panjang soal ini. Barangkali, kamu merasa semua aman, tersimpan rapi dengan label yang kamu berikan di setiap folder. Tetapi, pernahkah kamu berpikir bahwa itu tidak berarti data kamu telah didistribusikan secara berurutan?

              Nah, di sinilah fungsi sesungguhnya men-defrag harddrive kamu. Defrag harddrive akan membuat cakram pada harddrive tidak perlu membaca sesuatu yang telah dihapus sebelumnya serta meningkatkan organisasi internal dengan benar. Jika kamu nggak melakukan hal ini, harddrive kamu akan terus membaca sesuatu yang sudah tidak ada, dan tentu saja akan membuat performa berjalan lebih lambat. Tetapi, jika kamu menggunakan SSD, jangan lakukan itu. Sebab, itu akan memperpendek umur SSD nantinya.

              4. Game Kamu Nge-Lag? Hal Ini Penyebabnya!

              Stop-apps-from-running-in-background-in-Windows-8-1

              Kamu tahu nggak sih, akan jauh lebih baik jika komputer kamu itu mampu memberikan semua sumber daya yang ada untuk game yang kamu mainkan. Tetapi, saat aplikasi pihak ketiga, layanan terkait, dan sistem operasi berada di latar belakang, meski kecil namun hal tersebut akan tetap mengambil tenaga dari CPU, harddrive, maupun RAM pada PC gaming kamu.

              Ya, memang jelas kalau kamu tidak akan bisa menonaktifkan Windows sama sekali, tetapi setidaknya kamu masih bisa mengeliminasi berbagai aplikasi yang berjalan di background dengan menggunakan Game Booster dari Razer. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menghilangkan banyak proses latar belakang yang tidak diperlukan saat bermain games. Nah, hal yang merusak komputer ini juga yang paling sering kamu lewatkan bukan? Jangan diulangi lagi ya.

              5. Jangan Sembarang Matikan Komputer, Kalau Nggak Mau Rusak!

              6a00d83451b96069e20154355f8b14970c

              Kayaknya, kita semua sudah tahu deh bagaimana cara mematikan komputer yang benar. Memang, tetapi hal ini juga termasuk ke dalam hal yang merusak komputer kamu loh dan juga sering kali lengah untuk kamu para gamers sejati. Loh, kok begitu? Sudah merasa kalau mematikan komputer secara benar kok! Iya, tetapi pasti kamu pernah kan, saking letihnya bermain games, sampai-sampai kamu ketiduran dan lupa mematikan komputer. Alhasil, yang mematikan komputer adalah orang tua kamu, yang mungkin ga ngerti cara mematikan dengan benar, alias main asal cabut kabel power saja. Bahkan, karena terlalu letih, bisa-bisa kamu sendiri yang melakukannya.

              Nah, hal ini akan menyebabkan dampak kerusakan yang cukup parah untuk beberapa komponen pada PC gaming. Apa saja? BANYAK! Seperti RAM, prosesor, power supply, hingga HardDisk kamu bisa jadi bad sector. Enggak pengen kan, komponen kamu rusak gara-gara kamu sering lupa mematikan komputer dengan benar? Jangan gitu lagi deh guys, jaga baik-baik PC gaming kamu ya mulai dari sekarang.

              Dari beberapa hal yang merusak komputer yang telah Jaka sampaikan, mana yang paling sering kamu lakukan? Nggak usah malu ya untuk mengakui masalah "kelupaan" kamu, hehehe. Ingat, lain kali, lebih waspada ya untuk PC gaming kesayangan kamu. Tentu saja kamu nggak mau kan, PC kamu rusak begitu saja karena ulah kamu sendiri. Share pendapat kamu di bawah ya.

              APPS TERKAIT
              AMD Catalyst Drivers 14.12 Windows 7
              Apps AMD Inc
              Wise Game Booster 2019
              Apps WiseCleaner.com
              NVIDIA GeForce Drivers 347.52 WHQL Vista
              Apps NVIDIA Corporation
              Driver Booster 3.3.1.749
              Apps IOBit
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal