5 Hal yang Bisa Dimanfaatkan Dari Android Jadul Kamu

Perkembangan smartphone dari tahun ke tahun memang sangat pesat. Mungkin, sekitar tahun 2009, kamu sudah bisa merasa bangga dengan menggunakan produk smartphone Android dengan sistem operasi Froyo layaknya Samsung Galaxy Mini. Jelas, di zamannya, smartphone tersebut memang terbukti andal untuk digunakan. Namun, lihat, apakah masih ada yang memakai smartphone tersebut di tahun 2016 ini?

Tidak hanya Galaxy Mini, masih banyak smartphone berbasis Android lainnya yang pasti pernah kamu miliki. Kamu kemanakan smartphone tersebut? Mungkin sebagian ada yang menjualnya, ada yang sudah rusak, atau bahkan masih ada yang menyimpannya dengan sangat rapi. Jika memang kamu masih menyimpannya dengan baik, jangan sia-siakan smartphone legendaris seperti itu. Makanya, Jaka berikan lima hal yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan smartphone Android jadul kamu.

BACA JUGA
  • 9 Kebiasaan Unik Pengguna HP Jadul, Nomor 7 Kamu Banget!
  • Kangen Main Game Jadul? Di 5 Situs Ini Kamu Bisa Main Game Tanpa Instal
  • Cara Menjadikan Smartphone Android Jadul Sebagai CCTV

5 Hal yang Bisa Dimanfaatkan Dari Android Jadul Kamu

1. Jadikan Bingkai Foto Digital

Smartphone Jadul 1

Daripada smartphone kamu dibuang atau didiamkan begitu saja dan menjadi mubazir, alangkah baiknya kamu manfaatkan untuk menjadi sesuatu yang lebih berguna. Contohnya, kamu dapat memajang foto keluarga kamu, foto pacar kamu, atau bahkan foto impianmu menggunakan smartphone. Caranya? Mudah, kamu gunakan aplikasi Digital Photo Frame untuk melakukan itu, dan hasilnya akan terlihat lebih indah.

2. Gunakan Untuk GPS Offline Saja!

Smartphone Jadul 3

Hal kedua yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan smartphone adalah kamu bisa menjadikan ponsel pintar Android tersebut untuk GPS pada mobil kamu. Berarti pakai koneksi internet dong? Duh, kalau masih ada yang mempertanyakan hal seperti itu, berarti kamu masih gaptek. Kamu bisa menggunakannya dengan metode GPS offline. Untuk cara-caranya, kamu bisa membaca di Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet (Offline).

3. Smartphone Bisa Dijadikan Remote Loh

Smartphone Jadul 2

Smartphone Android sebenarnya tidak akan pernah mati jika kamu pintar untuk mengoperasikannya seperti apa. Selain didiamkan dan menjadi tidak berguna, kamu dapat membuat smartphone kamu jadi remote. Remote apa? Banyak, misalnya kamu ingin menjadikan sebagai remote TV, gunakan aplikasi Easy Universal TV Remote. Atau, kamu ingin menjadikannya sebagai pengatur komputer, bisa juga. Kamu dapat membaca caranya di Cara Remote Komputer Menggunakan Smartphone Android.

4. Jadikan Modem WiFi!

Smartphone Jadul 4

Kebutuhan akan internet memang semakin tinggi. Siapapun membutuhkan koneksi internet untuk melancarkan komunikasinya. Maka dari itu, smartphone Android jadul kamu dapat dimafaatkan untuk jadi modem WiFi. Jadi, ketika paket internet di smartphone utama kamu mati, kamu bisa mengandalkan ini untuk tetap terhubung dengan dunia luar. Apa ada yang sudah mencobanya?

5. Dapat Dijadikan Controller DSLR Juga!

Bagi kamu para pecinta fotografi, kamu bisa mengoperasikan smartphone Android jadul kamu menjadi remote kamera DSLR. Dengan memakai aplikasi DSLR Controller, kamu mampu mengontrol kamera DSLR merek Canon yang terhubung dengan kabel USB. Bayangkan, akan seasyik apa kamu bisa mengontrol kamera canggih DSLR hanya dengan sebuah smartphone?

Itulah lima hal yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan smartphone Android jadul kamu agar tidak didiamkan dan disia-siakan begitu saja. Mana cara yang menurut kamu sangat terbaik? Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Bahaya Pake Earphone 2
Earphone Berbahaya Bagi Telinga dan Otak! Begini Cara Mencegahnya
Kontributor Babe 4
Mau Dapat Gaji Rp 4 Juta Sebulan Di Usia 17 Tahun? Baca Nih!
Cinema 5069314 1280 Afc59
10 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Banner Google Search
Koneksi Tidak Stabil? Tenang! Masih Bisa Lancar ‘Googling’ Kok
Jarvis Iron Man
Canggih! Pria Indonesia Ini Sukses Ciptakan Jarvis ala Iron Man
APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Coolify Icon
Coolify 2.4.0
Apps OneXuan App
Memorybooster Icon
Memory Booster - RAM Optimizer 6.0.3
Apps
Adm Icon
Android Device Manager 1.1.9
Apps Google Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal