5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram Saat Ini

24 July 2017

Jika membayangkan sesuatu yang mengerikan, pasti tidak jauh-jauh dari kata horor dan misterius. Salah satu jenis game horor yang saat ini juga sedang digandrungi oleh banyak orang ialah yang berjenis horror survival dan Atmospheric.

Atmosphere, salah satu genre game yang menyajikan unsur-unsur suasana yang mendalam sehingga pemain secara tidak sadar terasa masuk dalam sebuah alur game yang dimainkan. Kebanyakan game Atmospheric adalah game horror survival (bertahan hidup). Itu sebabnya game-game Atmospheric mempunyai alur yang unik dan mendalam. Berikut adalah 5 game horror survival Android terbaik dan terseram saat ini.

5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram

1. LIMBO

LIMBO

Di posisi pertama dalam hal game horor Android terseram dipegang oleh LIMBO, yang diproduksi oleh studio PLAYDEAD game ini adalah salah satu game seram untuk Android yang menuai berbagai penghargaan, di antaranya adalah:

  • GameReactor’s “Digital Game of the Year”;
  • Spike TV’s “Best Independent Game”;
  • X-Play’s “Best Downloadable Game”;
  • IGN’s “Best Horror Game”;
  • dan masih banyak lagi.

Barawal dari seorang anak yang telah meninggal dan terbawa ke dunia LIMBO yang berusaha mencari adiknya dan melarikan diri dari buruknya tempat tersebut. Banyaknya jebakan memberikan efek kejut yang tak terduga, serta sulitnya rintangan akan menguras seluruh kemampuan logika kalian.

Dengan alur yang sangat misterius banyak para pemainnya terharu bahkan menangis sekaligus bertanya-tanya melihat ending game ini. Kamu penasaran? Download saja game horor survival terbaik ini.

2. TOBY: The Secret Mine

masukkan deskripsi gambar disini

Terinspirasi oleh game horor survival terbaik LIMBO, NIHILUMBRA dan yang lainnya, game ini rilis pada tanggal 20 Oktober 2015. Alkisah Toby tinggal di sebuah kota yang semua penghuninya diculik oleh kucing bermata merah. Di sinilah, Toby memutuskan untuk memulai perjalanannya untuk menyelamatkan teman-temannya.

Peningkatan grafis serta penambahan sektor menjadi nilai tambah bagi game ini dengan game yang lainnya, di antaranya adalah sektor hutan, gua, tambang, dan salju. Tak lupa pula penambahan puzzle yang akan membuat kalian mengulangi jalan yang telah kalian tempuh untuk mendapatkan petunjuk-petunjuk.

3. OSCURA

oscura

Pada awal game ini terlihat sebuah Mercusuar yang berfungsi untuk menahan kebangkitan makhluk gelap di sebuah teluk. Pada suatu hari, lampu mercusuar meledak dan menghasilkan pecahan-pecahan cahaya yang tersebar merata dipermukaan tanah. Di sinilah OSCURA sang penjaga mercusuar mengumpulkan pecahan-pecahan tersebut dan mengembalikannya seperti semula. Dengan meledaknya lampu mercusuar, itulah hari kebangkitan makhluk-makhluk gelap.

Soal grafis, OSCURA mendapatkan nilai tinggi. Siluet yang mencolok memberi efek nyata dan menyenangkan. Game ini lebih menonjolkan karakter tokoh-tokohnya dari pada alur ceritanya, itulah mengapa game ini kurang dikenal para gamers. Selain itu, game terbagi menjadi dua judul yaitu OSCURA dan OSCURA: Second Shadow. Namun itu semua tidak mengurangi nilai kejut yang diberikan saat beberapa monster membunuh sang penjaga mercusuar.

4. NIGHTMARE: MALARIA

masukkan deskripsi gambar disini

Pada awal pembukaannya pasti kalian mengira kalau game ini menyenangkan, tapi kenyataannya tidak. Anna adalah seorang anak yang periang dan cantik bagaikan putri di negeri dongeng, pada suatu malam ketika dia menutup matanya, mimpi terburuknya dimulai. Anna terkena penyakit Malaria dan dia harus bertahan hidup dari penyakit yang menyerang darah dan otaknya.

Memang opening game horor survival di Android ini begitu berwarna dan dari segi warnanya juga FUN, tapi setelah melewati bagian opening akan terlihat bahwa game ini benar benar horor dengan warna merah sebagai darah dan biru sebagai otak. Jangan terkejut ya bila nanti tiba-tiba ada nyamuk yang menyerangmu.

5. Nihilumbra

masukkan deskripsi gambar disini

Dimulai dari makhluk aneh bernama Nihilumbra yang tecipta dari VOID. Yang dimana Void harus berkumpul menjadi satu, itu mengapa VOID menyerap semua yang berasal dari dirinya. Namun, Nihilumbra kabur dari dunia VOID dan jatuh ke dunia manusia. Pada saat VOID harus menjadi satu, Nihilumbra harus bertahan hidup serta mencari cara agar bisa lari dari kejaran VOID. Memang sedikit sulit memahami alur ceritanya, tapi kalian akan lebih paham bila langsung memainkannya.

Game yang diproduksi oleh BeautiFun Games ini lebih menonjolkan alur ceritanya dari pada karakter tokoh-tokohnya, kebalikan dari OSCURA. Bisa kalian lihat setiap chapter nanti akan ada tulisan-tulisan yang menunjukkan alur dari cerita tersebut.

Banyak para gamers beranggapan kalau game dengan genre Monochrome adalah game yang membosankan dan terkesan monoton. Namun, bagi kalian yang beranggapan seperti itu, siap-siap akan berubah pendapat jika memainkan ima game](https://jalantikus.com/tips/5-game-horor-survival-android-terbaik-dan-terseram-saat-ini/) di atas.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar