5 Channel YouTube Ini akan Buat Kamu Lebih Pintar

YouTube merupakan situs berbagi video terbesar di dunia dengan berbagai konten video yang sudah diupload dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, YouTube juga menjadi ajang adu kreativitas dan berbagi informasi, baik informasi biasa hingga informasi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Dari jutaan channel atau kanal yang ada di YouTube, Jaka telah merangkum 5 channel dengan kualitas informasi terbaik yang ada di situs raksasa milik Google tersebut.

Berikut adalah daftar 5 Channel YouTube Ini akan Buat Kamu Lebih Pintar

Verisatium

Dengan lebih dari 100 video di dalamnya, Verisatium (diambil dari kata veritas yang berarti kebenaran) merupakan salah satu kanal ilmiah yang paling populer di YouTube. Dengan konten serta pemikiran yang kontroversial, channel ini berhasil menarik lebih dari 2 juta pelanggan dari seluruh penjuru dunia. Salah satu video paling populernya adalah Awesome HD Slinky Slow-Mo yang memperlihatkan bagaimana bagian bawah dari mainan slinky tidak terpengaruhi oleh gravitasi saat dijatuhkan.

Vsauce

Bagaimana jika matahari menghilang? Bagaimana jika seluruh orang di dunia meloncat bersamaan? Itulah yang disajikan di Vsauce. Channel besutan Michael Steven yang memiliki lebih dari 8 juta pelanggan ini menyajikan berbagai informasi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya yang dibahas secara detail dan menarik, dan tentunya sangat ilmiah.

CGP Grey

Channel yang membahas berbagai topik mulai dari undang-undang hak cipta hingga pelafalan dari planet Uranus ini berhasil memikat lebih dari 1,5 juta pelanggan dari seluruh penjuru dunia. Sisi menarik dari CGP Grey (Colin Gregory Palmer Grey) ini adalah cara penyajiannya yang menggunakan humor.

MinutePhysics

Channel yang berisi video singkat yang disajikan dengan animasi stop motion dari gambaran tangan Henry Reich ini berhasil memikat lebih dari 2,5 juta pelanggan. Seperti judul channelnya, MinutesPhysics membahas berbagai teori dalam dunia fisika dengan cara yang unik dan menarik.

Crash Course

Channel yang menyajikan berbagai ilmu pengetahuan mulai dari sejarah, psikologi, kimia, hingga literatur ini juga memiliki lebih dari 2 juta pelanggan. Keunikan CrashCourse terdapat dari cara penyajiannya yang menggunakan humor, serta animasi video-nya yang menarik.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Video & Audio Google Inc.
DOWNLOAD
Dantex
Dentex YouTube Downloader 6.8.1
Apps Downloader & Internet xda_dentex
DOWNLOAD
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal