J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade Komputer Ke Windows 10

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Upgrade Komputer Ke Windows 10

Kamis, 20 Agt 2015, 09:59 WIB
Kami akan coba menjelaskan apa aja sih fitur baru yang ada di Windows 10 sehingga layak untuk kamu miliki di setiap komputer.

Siapa di sini yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yaitu Windows 10? Bagi kamu yang belum mencoba dengan alasan ragu dengan fiturnya, maka artikel ini cocok untuk kamu jadikan referensi. Kami akan coba menjelaskan apa aja sih fitur baru yang ada di Windows 10 sehingga layak untuk kamu miliki di setiap komputer. Akan tetapi, kami juga tentu saja akan obyektif. Apabila ada fitur yang belum terbukti asyik , akan kami mention di dalamnya.

List berikut kami adaptasi dari artikel karya Khyati Jain di The Hacker News, berikut tambahan-tambahan yang kami rasa perlu. Kalau begitu, mari kita mulai daftarnya.

Cortana

5 Keunggulan Windows 10 1
Akhirnya Windows menyematkan fitur digital assistant milik mereka yang dinamakan Cortana. Asisten pribadi ini dapat kamu andalkan untuk melakukan apa saja yang kamu rasa perlu melalu Windows, mulai dari mencari halaman web, membuka aplikasi, mencari file di HardDisk, menanyakan prakiraan cuaca, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui Cortana.

BACA JUGA
  • Ini Dia Cewek Cantik Pengisi Suara Cortana di Windows 10

TAPI, sayang sekali Cortana belum support dengan bahasa selain Inggris. Jadi untuk kamu yang gak jago-jago amat Bahasa Inggrisnya, dijamin justru kerepotan menggunakan Cortana.

Virtual Desktop dan Split View

5 Keunggulan Windows 10 2
Kegiatan multitasking kini akan semakin asoy apabila menggunakan Windows 10. Jika di Windows 7, kamu bisa menggunakan fitur split view yang bisa membantu ketika harus membuka dua halaman secara bersamaan di satu desktop hanya dengan men-drag halaman ke kiri atau ke kanan, kini di Windows 10, kamu bahkan bisa split 4 halaman sekaligus dengan men-dragnya ke setiap sudut yang ada di monitor. Asyik kan.

Nah ada fitur keren lainnya nih, namanya Task View dan Virtual Desktop yang bisa memberikan desktop baru yang bersih, jadi kamu bisa mengatur aplikasi yang terbuka dengan mudah dan leluasa. Virtual desktop akan memberikan desktop yang seolah-olah terpisah dari desktop utama sehingga kamu gak perlu rebutan dan saling menutup aplikasi ketika harus berbagi komputer yang sama.

DirectX 12

5 Keunggulan Windows 10 3
Buat yang suka main game di komputer, pasti sudah tidak asing lagi dengan DirectX. Melalui Windows 10 ini, kamu akan menjumpai versi barunya yaitu DirectX 12 yang memberikan berbagai fitur baru dibandingkan versi sebelumya. Microsoft bahkan memberikan statement bahwa kombinasi antara Windows 10 dengan DirectX 12 akan meningkatkan performa secara signifikan, terutama bagi pengguna kartu grafis AMD.

Sayangnya, saat ini belum ada game yang dibuat khusus untuk menunjang fitur baru dari DirectX 12, mungkin memang masih butuh waktu lagi sih. Fitur lainnya yang disuguhkan oleh Windows 10 bagi pencinta game adalah ia dapat melakukan streaming dari Xbox One ke PC, built-in DVR untuk merekam gameplay, dan games store yang sudah terintegrasi.

Microsoft Edge

5 Keunggulan Windows 10 4
Selamat tinggal Internet Explorer, dan selamat datang untuk Microsoft Edge. Web browser baru dari Microsoft ini memang berhasil mengundang perhatian dari para antusias dengan tampilannya yang bersih dan modern. Akhirnya Microsoft memunculkan gebrakan yang menarik ya di bidang browser. Tapi apakah kamu tahu bahwa di Windows 10 juga masih ada browser yang namanya Internet Explorer? Wow ayahnya Microsoft Edge masih disediakan di Windows 10 lho. Serius deh, gak bohong.

Windows Hello

5 Keunggulan Windows 10 5
Windows Hello adalah fitur terbaru nan mutakhir milik Windows 10. Fitur ini akan memberikan kamu kemanan ekstra karena Windows Hello bisa memberikan komputer kamu autentikasi yang hanya bisa dibuka menggunakan pengenalan wajah, sidik jari, atau bahkan iris mata.

Sumber: The Hacker News

Windows 10 Icon
Windows 10 Enterprise (32bit) Final Trial
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD
Windows 10 Icon
Windows 10 Enterprise (64bit) Final Trial
Apps Productivity Microsoft Corporation
DOWNLOAD

Artikel Menarik lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Apa Saja Fitur Keren dari Windows 10? Ini Dia Ulasannya

Apa Saja Fitur Keren dari Windows 10? Ini Dia Ulasannya

12 Hal Penting Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Windows 10

12 Hal Penting Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Windows 10

OS Terbaru Microsoft Adalah Windows 10, Bukan Windows 9

OS Terbaru Microsoft Adalah Windows 10, Bukan Windows 9

3 Alasan Penting Mengapa Kamu Wajib Download Windows 10

3 Alasan Penting Mengapa Kamu Wajib Download Windows 10

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal