4 Aplikasi Terbaik Untuk Membaca e-Book Gratis di Smartphone

28 September 2015

Saat ini sudah jarang sepertinya orang yang masih berlangganan majalah, koran, atau buku. Tentu saja di jaman yang serba digital ini orang akan lebih memilih benda yang simpel ketimbang harus membawa buku kemana-mana. Audiobook dan eBook tentunya menjadi solusi bagi traveler yang keberatan untuk membawa buku atau majalah kemana-mana tetapi ingin selalu update informasi. Dalam artikel ini JalanTikus ingin memberikan aplikasi terbaik dan pastinya GRATIS untuk membaca e-Book di smartphone kamu.

Berikut 4 aplikasi terbaik untuk membaca Ebook gratis di smartphone kamu:

1. Kindle

kindleAplikasi yang sudah mendunia ini tentu saja masih jadi urutan utama aplikasi gratis bagi para kutu buku untuk berburu eBook. Kamu bisa mengakses lebih dari 3 juta buku, audiobook, majalah, dan koran lalu menambahkannya ke daftar bacaan kamu. Dengan Kindle, kamu juga bisa mengkustomisasi aplikasi ini dengan mengatur pencahayaan background, ukuran teks, serta warna teks.

Kelebihan aplikasi ini adalah kamu bisa membaca contoh sebuah buku sebelum kamu membelinya. Kamu juga bisa meneliti di Wikipedia tentang isi sebuah buku. Kekurangan aplikasi ini adalah kamu harus membayar untuk beberapa buku utama. PDF yang disediakan dalam aplikasi ini juga kurang baik.

Download aplikasi Kindle di JalanTikus:

2. Audible for Android

audibleKalau kamu nggak punya waktu membaca buku yang pengen kamu baca? Download aja aplikasi Audible for Android. Benamkan dirimu dalam sebuah kisah yang hebat kapan saja, di mana saja, dengan men-download dari berbagai sumber yang menakjubkan. Tersedia lebih dari 180.000 judul untuk Android kamu.

Sekarang kamu dapat mengaktifkan dan mendengarkan buku yang bagus bahkan ketika kamu sibuk sekali. Kamu juga bisa berbagi buku dari perangkat kamu melalui WiFi. Dalam aplikasi ini kamu bisa bookmark buku, sleep mode, dan lain-lain.

Kelebihan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan buku dari berbagai perangkat dan mengakses lebih dari 150 ribu buku. Kamu akan mendapatkan buku gratis saat kamu Sign Up ke aplikasi ini. Kekurangannya adalah kamu harus membayar beberapa buku setelah kamu mendapatkan satu buku gratis. Kamu juga harus membuat akun Audible dan update terbarunya kadang tidak sampai ke tempatmu.

Download aplikasi Audible for Android di sini:

3. Wattpad – Free Book & Stories

watpaddDari namanya saja sudah ketahuan ya ini aplikasi untuk membaca eBook gratis. Dengan aplikasi ini kamu bisa mencari genre dan topik yang paling populer dan unik untuk menemukan cerita kesukaan kamu. Kamu juga bisa mendapatkan akses ke buku klasik seperti The Art of War, Romeo and Juliet, Pride and Prejudice, dan masih banyak lagi. Tidak seperti aplikasi lainnya, dalam Wattpad kamu bisa berkontribusi dengan menulis cerita milikmu sendiri dan menguploadnya untuk berbagi dengan teman atau keluargamu.

Kelebihan aplikasi ini adalah setiap judul yang disediakan gratis. Kamu mendapatkan akses untuk membaca buku klasik dan bisa berinteraksi dengan penulis serta pembaca lain. Kekurangannya, kamu akan susah mencari suatu cerita dikarenakan banyaknya judul yang ada. Kadang ada pula beberapa chapter yang tidak memiliki update dan berhenti di tengah jalan.

Download aplikasi Wattpad – Free Books & Stories di JalanTikus:

4. OverDrive

overdriveOverDrive membawa perpustakaan dari seluruh dunia tepat ke smartphone kamu. Kamu bisa mencari lebih dari 300 ribu perpustakaan di seluruh dunia dan mengakses audiobook maupun eBook yang mereka miliki. Kamu bisa meminjam buku kapanpun meskipun perpustakaan sedang tutup.

Kekurangan aplikasi OverDrive adalah kamu harus memiliki kartu perpustakaan untuk membaca, memakan banyak ruangan di perangkatmu, dan sedikit susah untuk dinavigasikan. Kelebihan aplikasi ini adalah kamu bisa mengakses seluruh perpustakaan yang ada di dunia. Kamu juga bisa mendownload buku 24 jam per tujuh hari yang artinya kapan saja dan dimana saja.

Download aplikasi OverDrive di smartphone kamu sekarang juga:

Artikel Menarik Lainnya

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar