3 Tips Menjaga Data Aman di Cloud Storage

Default

Kamu suka menggunakan layanan cloud storage? Kalau kamu suka menggunakannya, pastikan kamu juga mengetahui kualitas dari layanan Cloud Storage kamu agar data yang kamu simpan juga terjamin keamanannya. Berikut Jalan Tikus memiliki 3 tips menjaga data aman di cloud storage:

1. Memilih Cloud Storage Jaman sekarang ini banyak sekali layanan cloud storage yang menyediakan jasa storage, tetapi dalam memilih cloud storage, sebaiknya kamu memilih cloud storage yang sudah memiliki reputasi dan nama yang besar agar memberikan jaminan pada data kamu. Untuk cloud storage yang Jalan Tikus rekomendasikan ke kamu ada Google Drive, Dropbox, dan SkyDrive. 3 cloud storage tersebut direkomendasikan karena bisa terintegrasi dengan beberapa sistem operasi, serta cepat dalam perbaikan apabila terdeteksi adanya bug atau error.

3 Tips Menjaga Data Aman Di Cloud Storage 1
2. Memiliki data salinan Resiko terbesar dari cloud storage adalah kamu bisa kehilangan data, karena itu jangan gunakan cloud storage sebagai tempat backup, tetapi gunakan untuk data yang kamu miliki salinannya atau kamu gunakan untuk menyimpan data yang tidak begitu penting. Memiliki salinan data bisa kamu dapatkan dengan menggunakan cloud storage yang lain. Selain kamu juga bisa mendapatkan tambahan storage, maka kamu juga bisa menyimpan banyak data pada setiap cloud storage yang kamu gunakan.
3 Tips Menjaga Data Aman Di Cloud Storage 2
3. Amankan data secara manual Menggunakan cloud storage, sebaiknya menggunakan data yang sudah di enkripsi atau dikompres menggunakan WinRAR lalu diberi password. Hal ini bertujuan untuk membuat data dalam cloud storage kamu lebih aman apabila diretas oleh orang lain. Menggunakan cloud storage memang sudah aman dengan adanya sistem login, tetapi akan lebih baik lagi kalau kamu juga ikut mengamankan data kamu dengan melakukan enkripsi.
3 Tips Menjaga Data Aman Di Cloud Storage 3

3 tips menjaga data aman di Cloud Storage bisa kamu coba dan download software cloud storage di Jalan Tikus. Kesimpulan dari tips diatas adalah gunakan cloud storage yang memiliki reputasi, selalu siapkan data salinan, dan juga enkripsi data sebelum di upload ke cloud storage. Selamat mencoba.

Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal