J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Cara Singkat Mengamankan Komputer dari Virus

3 Cara Singkat Mengamankan Komputer dari Virus

Kamis, 18 Jul 2013, 15:00 WIB
3 cara singkat mengamankan komputer dari virus diatas itu bisa diartikan sebagai tindakan pencegahan jadi sebelum virus masuk sebaiknya kamu mengerti bagaimana virus itu masuk dan bagaimana cara mengatasinya apabila sudah terinfeksi.

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula virus ataupun malware yang canggih untuk menyerang data atau informasi seseorang. Ketika virus berhasil memasuki komputer atau laptop kamu maka biasanya ditandai dengan gejala seperti performa komputer menjadi lebih lambat atau biasanya ada fitur yang tidak bisa diakses. Berikut adalah 3 cara singkat mengamankan komputer dari virus:

1. Scan FlashDisk sebelum diakses FlashDisk bisa dibilang sebagai cara paling mudah virus masuk ke dalam komputer kamu, apalagi kalau kamu masih mengaktifkan fitur autoplay di Windows maka akan semakin mudah lagi. Kamu bisa menggunakan artikel Jalan Tikus mengenai [url=]cara mematikan fitur autoplay[/url]. Mudahnya FlashDisk menjadi media untuk memindahkan data dari satu komputer ke komputer lain membuat FlashDisk menjadi sumber utama penyebaran virus berasal. Sebaiknya Scan terlebih dahulu FlashDisk yang ingin kamu gunakan, sehingga komputer kamu bisa terhindar dari virus, trojan, malware ataupun program backdoor lainnya.

3 Cara Singkat Mengamankan Komputer Dari Virus 1
2. Tidak Mengakses Website Berbahaya Teknologi yang semakin canggih juga diterapkan oleh browser, bahkan beberapa browser memberikan peringatan terlebih dahulu apabila website tersebut terindikasi mengandung malware ataupun virus, sehingga kamu perlu untuk melakukan persetujuan untuk mengakses situs tersebut. Tidak hanya melalui website, bahkan dari email pun terkadang kita mendapati sebuah email yang tidak kita ketahui siapa pengirimnya ataupun link di dalam isinya.
3 Cara Singkat Mengamankan Komputer Dari Virus 2
3. Rutin melakukan Scan terhadap komputer[/b] Lakukan penjadwalan agar komputer kamu selalu terbebas dari virus yang ada di dalam komputer kamu. Setiap antivirus memiliki fitur full scan , ataupun pengaturan dimana kamu bisa mengatur kapan dilakukan scan agar tidak mengganggu aktifitas kamu misalnya ketika kamu sedang tidur atau sedang pergi kuliah atau bekerja.
3 Cara Singkat Mengamankan Komputer Dari Virus 3

3 cara singkat mengamankan komputer dari virus diatas itu bisa diartikan sebagai tindakan pencegahan jadi sebelum virus masuk sebaiknya kamu mengerti bagaimana virus itu masuk dan bagaimana cara mengatasinya apabila sudah terinfeksi. Selamat mencoba.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Download Anti Virus Smadav untuk Perlindungan Virus Lokal

Download Anti Virus Smadav untuk Perlindungan Virus Lokal

Trojan Jadikan Komputer Sebagai Penghasil Bitcoin Lewat Skype

Trojan Jadikan Komputer Sebagai Penghasil Bitcoin Lewat Skype

Prototype Malware yang Menyebar Melalui Sinyal Audio

Prototype Malware yang Menyebar Melalui Sinyal Audio

Cara Periksa Perfroma Hardware Komputer dengan Mudah

Cara Periksa Perfroma Hardware Komputer dengan Mudah

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal