J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

13 Fakta iPhone 6 yang Harus Kamu Ketahui

Kamis, 11 Sep 2014, 09:48 WIB
Apple baru saja meluncurkan smartphone terbarunya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Beberapa fakta menarik dari kedua smartphone tersebut sayang untuk dilewatkan.

JalanTikus.com - Resmi sudah peluncuran smartphone iOS yang ditunggu-tunggu selama ini. Tak tanggung-tanggung, Apple langsung merilis dua perangkat sekaligus, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Keduanya mendapat suntikan hardware baru untuk memuaskan para penggunanya.

Buat kamu yang tidak sempat mengikuti acara peluncurannya, berikut adalah 13 fakta menarik yang dimiliki oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dikutip dari situs resmi Apple: [list=1] [li]iPhone 6 berdimensi 4,7 inci dan iPhone 6 Plus berdimensi 5,5 inci[/li] [li]Ada tiga material utama yang digunakan pada iPhone 6, yaitu anodized aluminium, stainless steel, dan glass untuk menghasilkan desain premium dan tangguh[/li] [li]Hanya ada tiga pilihan kapasitas pada iPhone 6, yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB[/li] [li]Kini, iPhone 6 sudah dilengkapi NFC [/li] [li]Apple mengusung resolusi yang dinamakan Retina HD, dimana iPhone 6 memiliki resolusi 1.334 x 750 piksel dan iPhone 6 Plus beresolusi 1.920 x 1.080 piksel[/li] [li]Selain lebih besar, iPhone 6 juga lebih tipis dengan ketebalan 6,9 mm untuk iPhone 6 dan 7,1 mm untuk iPhone 6 Plus[/li] [li]Prosesor A8 yang digunakan iPhone 6 merupakan prosesor 64-bit dengan teknologi 20nm dan diklaim 50% lebih hemat daya dibanding prosesor A7 pada iPhone 5[/li] [li]Resolusi kamera utama iPhone 6 hanya 8 MP, namun dilengkapi teknologi iSight dan OIS (Optical Image Stabilizer) yang mampu menangkap fokus gambar sangat cepat dan stabil. Kamera ini mampu merekam video 1080p 60fps, video slow motion pada 240fps, serta video timelapse[/li] [li]Kamera depan iPhone 6 berteknologi FaceTime HD, mampu menangkap gambar dengan cahaya 81% lebih cerah dari sebelumnya, serta dapat memotret sepuluh foto per detik[/li] [li]iPhone 6 secara default sudah mengusung OS terbaru, yaitu iOS 8[/li] [li]iPhone 6 bisa digunakan untuk menonton video HD selama 11 jam nonstop, sementara iPhone 6 Plus bisa melakukan hal yang sama selama 14 jam[/li] [li]Apple semakin fokus menjadikan iPhone 6 sebagai perangkat yang tepat untuk bermain game dengan merilis sebuah API grafis bernama "Metal" untuk memudahkan pengembang game dalam menciptakan game sekelas konsol untuk iPhone 6[/li] [li]Harga resmi termurah iPhone 6 adalah US$199 (16 GB), US$299 (64 GB), dan US$399 (128 GB). Sementara harga iPhone 6 Plus yaitu US$299 (16 GB), US$399 (64 GB), dan US$499 (128 GB)[/li] [/list]

Itulah 13 fakta yang harus kamu ketahui tentang iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Meskipun kamu tak berencana untuk membelinya, paling tidak kamu harus mengetahuinya agar tidak dibilang "kuper" oleh teman-teman. Nah, fakta manakah yang paling kamu sukai? Akankah banyak [url=tips/detail/3912/survei-hanya-5-persen-pengguna-android-yang-beralih-ke-iphone-6]pengguna Android yang beralih ke iPhone 6[/url]?

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Review Spesifikasi dan Harga iPhone 6
Review Spesifikasi dan Harga iPhone 6
Harga Apple iPhone 6 Plus, Layar Ekstra Besar dengan Performa Maksimal
Harga Apple iPhone 6 Plus, Layar Ekstra Besar dengan Performa Maksimal
VIDEO: Apakah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Bengkok Dengan Mudah?
VIDEO: Apakah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Bengkok Dengan Mudah?
iPhone 6s Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020, HP Mungil Spek Gahar!
iPhone 6s Harga dan Spesifikasi Terbaru 2020, HP Mungil Spek Gahar!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal