J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Hal Paling KAMPRET Saat Bermain Game Online Android

10 Hal Paling KAMPRET Saat Bermain Game Online Android

Jumat, 5 Agt 2016, 22:00 WIB
Game online semakin digemari oleh kalangan pengguna smartphone, tapi bermain game online ternyata juga dapat menjadi suatu aktivitas yang menyebalkan dan menghancurkan mood apa bila hal-hal ini terjadi.

Game online dari waktu ke waktu semakin digemari oleh kalangan pengguna smartphone, termasuk anak-anak muda, pria, wanita, dan bahkan orang tua. Semakin banyak developer game yang menerbitkan game baru yang harus dimainkan secara online, baik game yang ringan maupun game HD dengan berbagai macam jenis dan cerita yang menarik.

Keseruan bermain game online, antara lain karena data tersimpan di cloud atau internet. Jadi meskipun kamu ganti perangkat smartphone, tetap bisa melanjutkan level terakhir yang kamu mainkan. Selain itu game online juga memungkinkan kita berinteraksi atau main bareng dengan teman-teman lainnya, sehingga menambah keseruan dalam bermain game.

BACA JUGA
  • 10 Rekor Paling Aneh Dalam Industri Game
  • 10 Game Playstation (PS 1) Terburuk Sepanjang Masa
  • 17 Genre di Games yang WAJIB Diketahui Orang Awam

10 Hal Paling KAMPRET Saat Bermain Game Online Android

Akan tetapi bermain game online ternyata juga dapat menjadi suatu aktivitas yang menyebalkan dan menghancurkan mood apa bila hal-hal ini terjadi. Berikut JalanTikus rangkum beberapa hal yang menyebalkan ketika bermain game online di smartphone.

1. Minta Download Data Setelah Diinstal

1

Beberapa developer game memang menterapkan strategi yang berbeda-beda. Buat kamu pecinta game HD, contohnya besutan Gameloft. Ukuran game yang di-download di Google Play Store memang relatif kecil, tapi itu bukanlah ukuran yang sebenarnya. Pasalnya setelah kamu install untuk memainkan diharuskan men-download data game di dalam aplikasi yang ukurannya tergolong besar, menyebalkan?

2. Ketika Internet Labil

2

Game seperti Clash of Clans dan Clash Royale mengharuskan kita bermain secara online. Kamu mungkin pernah mengalami ketika sedang battle di Clash Royale tiba-tiba internet labil atau putus, padahal sedikit lagi king tower kita dihancurkan dan butuh bantuan untuk menghalau. Tapi kalah karena internet kampret, sebelkan.

3. Waktu Loading yang Lama

Gak semua orang menggunakan smartphone dengan spesifikasi tinggi. Selain internet yang jelek, keterbatasan hardware smartphone juga bisa membuat bermain game online menjadi menyebalkan. Yaitu waktu loading yang lama, bahkan hanya untuk masuk ke dalam game. Apalagi saat ingin berpindah tempat permainan, kebanyakan menunggu pun akhirnya membuat keseruan dalam bermain menjadi hilang.

4. Server Dalam Keadaan Maintenance

Maint

Ketika sedang seru-serunya bermain suatu game online, namun tiba-tiba tidak bisa dimainkan karena dalam keadaan maintenance. Tentunya sangat menyebalkan bukan, padahal lagi genting. Maintenance memang sangat berguna agar game terhindari dari bug, hack, dan glitch. Tapi juga jangan terlalu sering, karena bagi pemain itu bikin bete.

5. Update Game Terlalu Sering

Update game memang sesuatu yang ditunggu-tunggu, karena selain membawa fitur baru juga membuat game berjalan lebih lancar. Tapi kalau terlalu sering juga menyebalkan, khususnya game-game HD. Di mana kamu harus men-download data game ulang dalam ukuran besar. Sebel dong apa lagi kamu yang mengandalkan internet kuota, bisa kehabisan kuota terus.

6. Lag

Hal lain yang menyebalkan ketika bermain game online di smartphone adalah ketika permainan tiba-tiba menjadi "lag", sehingga gerakan pada game menjadi patah-patah. Tentunya menjengkelkan apalagi ketika kamu sedang bermain game dengan tipe FPS online, kamu akan menjadi sasaran empuk para lawan.

7. Server Error

Adapun server error juga menjadi masalah yang lebih parah dibandingkan lag. Di mana ketika sedang asyik bermain secara tiba-tiba keluar dari permainan. Entah itu karena internet yang tidak stabil atau memang kesalahan yang berasal dari pihak server yang tidak mampu untuk menampung terlalu banyak pemain di dalam satu waktu yang sama.

8. Stok Menyimpan Barang atau Item Penuh

Masalah seperti ini biasanya menimpa game RPG, di mana ketika kamu akan menyimpan suatu item berharga, namun inventory sudah penuh. Sehingga dengan kamu terpaksa untuk membuang salah satu item-nya. Memang sistem seperti ini cukup menyebalkan, akan tetapi juga memiliki kegunaan agar game menjadi lebih realistis ketika dimainkan.

9. Pemain Lain yang Tidak Punya Sopan Santun

Kita ambil contoh game Clash of Clans (COC), ada pemain lain yang baru gabung ke clan. Tiba-tiba langsung minta: "Jadikan aku Co-leader!" Gak mungkin dong kamu kasih begitu saja, apa lagi jika tidak kenal sama-sekali. Dan ketika kita tidak menanggapi, dia marah-marah gak jelas dan mengeluarkan kata-kata kasar kemudian keluar gitu aja. Pemain yang seperti itu seringkali membuat kita merasa jengkel. Untuk itu sangat penting untuk para gamer, terutama yang online untuk tetap menjaga tata krama.

10. In-app Purchase

10

Banyak cara yang dilakukan pembuat game untuk merangkul pemain. Salah satunya dengan menyediakan game gratis yang disertai iklan atau game gratis dengan in-app purchase di dalamnya. Contohnya pembelian item virtual seperti Gold, Gem, item, atau nyawa yang dijual di dalam game. Secara umum bertujuan untuk mempermudah gamenya bagi gamer yang tidak punya waktu untuk grinding atau menunggu, yang dapat dibeli dengan uang asli lewat pemotongan kartu kredit atau pulsa. Namun ada beberapa game online yang terkesan sangat memaksa untuk membeli item, agar bisa melanjutkan misi dan naik level selanjutnya. Game yang seperti itu lebih baik dihindari, dari pada kantong jebol.

Itulah 10 hal yang menyebalkan saat bermain game online di smartphone Android, yang mana yang paling menjengkelkan menurut kamu?

ARTIKEL TERKAIT
Game Android Casual

20+ Game Casual Android yang Gak Mungkin Kamu Uninstall

Game Komputer Terburuk Banner

15 Game Komputer Terburuk Sepanjang Masa

Game Anime Terbaik

4 Game Keren Untuk Kamu Pecinta Anime

Game Jadul Android

Seru! Ini 12 Games Jadul yang Bisa Dimainkan di HP Android

APPS TERKAIT
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Castleclash
Castle Clash 1.2.74
Games IGG
Clash Royale Android Icon
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
Simcity Buildit Icon Icon
SimCity BuildIt 1.11.8.41937
Games
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
13 Game Terbaik Untuk Ngabuburit Paling Asyik

13 Game Terbaik Untuk Ngabuburit Paling Asyik

Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone

Nostalgia! 5 Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone

Wajib Main! 10 Game Android Terbaik Untuk Menemanimu Liburan

Wajib Main! 10 Game Android Terbaik Untuk Menemanimu Liburan

10+ Game Online Android Paling Hemat Kuota 2017

10+ Game Online Android Paling Hemat Kuota 2017

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal