J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

              10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

              00
              Sabtu, 13 Okt 2018, 15:00 WIB
              Kamu pecinta film horor? Coba lihat artikel tentang film horor berdasarkan kisah nyata ini, siapa tahu ada yang kamu lewatkan!

              Apakah kamu pecinta film horor? Jika iya, apakah kamu tahu beberapa film horor dibuat berdasarkan kisah nyata?

              Ada beberapa film ternama di dunia yang memiliki cerita yang didasari oleh kisah nyata. Walaupun kejadiannya tidak serupa dengan yang difilmkan, tapi secara garis besar kisahnya sama. Lalu film apa saja yang didasarkan oleh kisah nyata?

              Simak 10 film horor berdasarkan kisah nyata berikut yang bikin kamu merinding. Saran Jaka jangan dibaca malam-malam ya.

              BACA JUGA
              • 10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
              • 5 Film Horor yang Terkena Kutukan Sungguhan
              • 5 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Bikin Meriang

              10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

              1. Exorcist

              Film yang digadang-gadang sebagai horor terbaik di zamannya, Exorcist datang dari kisah nyata yang ditulis oleh The Washington Post pada 1949 tentang seorang anak berumur 14 tahun yang sering bermain papan Ouija dengan neneknya.

              Suatu hari Robbie mendengar ada suara ketukan yang agresif pada dinding rumahnya, setelah itu hal-hal buruk mulai terjadi diikuti dengan kematian neneknya. Kejadian sama yang terjadi pada Robbie diceritakan pula pada film Exorcist.

              2. Conjuring

              Siapa yang tak kenal dengan film horor satu ini, Conjuring menjadi film ternama yang menceritakan tentang sekeluarga yang pindah ke rumah baru. Namun, mereka malah merasakan aktivitas paranormal yang menyeramkan di sana.

              Kisah nyata ini diangkat dari kisah nyata melalui Ed dan Lorraine Warren yang ada pada lokasi kejadian nyata. Dimana sang roh jahat ingin mencari tumbal dengan merasuki tubuh sang pemilik rumah dan ingin membunuh anak-anaknya.

              3. Annabelle

              Ketiga, film Annabelle merupakan kisah nyata yang diangkat dari pengalaman Ed dan Lorraine Warren tentang boneka terkutuk, Annabelle. Boneka ini diambil dari kisah nyata tentang boneka yang dirasuki arwah yang bernama Annabelle.

              Boneka ini sendiri merupakan boneka Raggedy Ann yang dijual masal pada zamannya. Boneka Annabelle masih ada sampai saat ini. Kisah nyata lainnya pun menyebar saat seorang pasangan yang mengunjungi boneka Annabellee di Warrens museum dan meledek dan mempermainkan bonekanya.

              Diketahui mereka meninggal dalam perjalanan pulang karena kecelakaan tunggal sepeda motor.

              4. A Nightmare on Elm Street

              Fredy, mungkin kamu tak asing dengan nama ini. Seorang pembunuh serial yang berkeliaran dan membunuh orang dalam mimpi, di film A Nightmare on Elm Street. Kisah ini diangkat dari cerita nyata pada koran Los Angeles Times tahun 1981.

              Dilaporkan 13 orang meninggal dalam tidurnya yang tidak jelas penyebabnya. Kisah lainnya datang dari satu keluarga dari Cambodia yang baru pindah ke US. Salah satu anaknya mengalami mimpi buruk setiap hari dan enggan untuk tidur lagi. Karena lelah menahan tidur, sang anak akhirnya tidur kelelahan. Hal buruk terjadi pada malamnya, sang anak berteriak kesakitan dan meninggal saat masih tertidur.

              5. Psycho

              Kisah pembunuhan bernatai film Psycho muncul dari kisah nyata seorang pembunuh bernama Ed Gein. Ia dilaporkan sering menggali kubur dan mengambil mayat baru untuk menjadi media pembuatan baju, lalu kepalanya dipotong dan digantung di dinding rumahnya.

              6. The Rite

              Film The Rite datang dari kisah nyata seorang pengusir setan di Saratoga, California. Ia bernama Gary Thomas, salah satu pengusir setan yang tersertifikasi di dunia. Kisahnya mengusir setan dengan gaya modern diadaptasikan dalam film.

              Salah satu kisah pengusiran setan paling mengerikan datang dari ritual pengusir setan seorang gadis yang sedang hamil. Namun, usahanya gagal dan gadis itu meninggal bersama anak dalam kandungannya.

              7. The Haunting in Connecticut

              Kisah dalam film The Haunting in Connecticut berdasarkan pada keluarga Snedekers yang berpindah ke rumah tua di Southington, Connecticut. Namun, rumah yang baru dihuni oleh mereka malah memiliki banyak roh jahat di dalamnya.

              Beberapa kali hantu terlihat berkeliaran di sekeliling rumah dan mengganggu mereka. Kisah ini menyangkut Ed dan Lorraine Warren kembali dalam investigasi dan pengusiran setannya.

              8. The Strangers

              Kisah pada film The Stranger terinspirasi oleh berbagai kisah nyata. Pertama dari masa lalu sang produser, Bryan Bertino. Saat ia masih kecil, rumahnya pernah dimaling oleh sejumlah orang tak dikenal.

              Kisah lainnya datang dari keluarga Manson yang dibunuh saat pencuri masuk rumahnya di malam hari. Sang pencuri menemukan seluruh keluarga sedang tertidur lalu mengikat mereka dan menusuknya bertubi-tubi hingga meninggal.

              9. Poltergeist

              Poltergeist merupakan kisah nyata dari keluarga Hermann pada tahun 1958 di Long Island. Rumah yang ditempatinya sering terjadi banyak kejadian horor seperti benda yang bergerak hingga terlempar dengan sendirinya.

              Polisi yang datang untuk menyelidiki pun hampir terkena benda yang terlempar dengan sendirinya, hingga para pendeta yang datang untuk mengusir setan pun pergi ketakutan. Terkuak bahwa rumah itu dibangun di atas pemakaman orang Amerika asli.

              10. The Exorcism of Emily Rose

              Terakhir merupakan film The Exorcism of Emily Rose yang diangkat dari kisah nyata seorang gadis bernama Anneliese Michel, di Jerman. Saat muda ia didiagnosa terkena epilepsi, setelah itu penyakitnya mulai parah dan seringa mengalami halusinasi serta bisikan setan.

              Semakin parah, keadaan Anne yang malah menjadi aneh. Seperti melukai diri sendiri, memakan serangga, hingga meminum urinya sendiri. Beberapa usaha pengusiran setan pun dilakukan, tapi tidak berbuah hasil hingga Anne meninggal karena malnutrisi di tahun 1976.

              Didengar dari berbagai rekaman suara saat pengusiran setan dalam diri Anne, sejumlah suara menyebutkan nama-nama iblis seperti Lucifer, Nero, dan Judas.

              Akhir Kata

              Itulah film horor berdasarkan kisah nyata yang paling seram yang pernah difilmkan. Ada berbagai kisah horor lainnya yang tidak dikisahkan pada film guys, mungkin salah satunya ada di sekitar kamu. Jangan lupa tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, sampai jumpa di artikel lainnya.

              Baca juga artikel seputar film horor atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

              APPS TERKAIT
              Camera Ghost Radar Icon
              Camera Ghost Radar 1.6
              Apps Enrasoft
              Fake Call Ghost Prank 3aa05
              Fake Call Ghost Prank 1.5
              Apps
              Ghost Camera Radar Joke Icon
              Ghost Camera Radar Joke 1.0
              Apps iApps And iGames
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal