J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Ending Film yang Direvisi, Malah Ngerusak Cerita!

              7 Ending Film yang Direvisi, Malah Ngerusak Cerita!

              00
              Selasa, 9 Jul 2019, 12:00 WIB
              Beberapa film melakukan revisi karena endingnya banyak mendapatkan kritikan dari penonton. Wah, apa saja filmnya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

              Apakah kamu pernah kecewa dengan ending dari sebuah film?

              Sebuah film yang bagus ditentukan dengan kisah menarik dan memiliki ending yang memuaskan. Sayang jika film dengan cerita bagus tapi diakhiri dengan ending yang mengecewakan.

              Dari berbagai film ternama di dunia, beberapa di antaranya memiliki ending yang diperbaiki dalam versi digital. Film apa saja yang merevisi endingnya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

              Ending Film yang Direvisi Untuk Cerita Lebih Menarik!

              Film sudah menjadi sebuah hiburan bagi banyak orang sejak pertama kali diperkenalkan pada abad ke-18. Sejak itu, banyak yang menyukai sebuah film karena kisahnya yang menarik untuk ditonton.

              Perkembangan film pun cukup pesat hingga menciptakan berbagai genre, dari film aksi hingga drama. Masing-masing memiliki ciri khas yang unik dan mampu menjadi trend center sendiri.

              Sebut saja Titanic dan Alien yang sama-sama sukses menjadi film terbaik dalam genrenya. Bukan hanya baik dari segi gambar, tapi juga cerita yang sangat menyentuh.

              Namun, ada juga film yang memiliki kisah menarik tapi diakhiri dengan kurang baik, sehingga kurang mengena di hati para penonton.

              Film seperti ini pun sangat disayangkan dan dikritik oleh banyak orang. Untungnya, pihak pembuat film mendapat 'kesempatan kedua' untuk merevisi film yang disebarkan dalam bentuk digital.

              Seperti film ternama berikut yang mendapat revisi pada ending atau akhir kisah, simak selengkapnya di bawah ini:

              1. I am Legends

              Ending Film Yang Direvisi 1 C3170

              Pertama adalah film science fiction yang pertama kali dirilis pada 2007, I am Legends. Film ini berhasil mendapat perhatian dan menjadi salah satu film paling laku di dunia.

              Film yang dibintangi oleh Will Smith ini mengalami revisi pada endingnya dalam versi Director's Cut. Pada versi bioskop, Dr. Neville mengorbankan dirinya.

              Sedangkan pada Director's Cut, Dr. Neville memberikan kembali makhluk Darkseekers yang ia tangkap sembari memberikan obat penyembuh.

              Setelah itu, Dr. Neville, Anna, and Ethan pergi ke perkemahan di Vermont.

              2. Rocky

              Ending Film Yang Direvisi 2 6caf8

              Siapa yang gak kenal dengan Sylvester Stallone?

              Jaka yakin kamu pernah dengar namanya, ya. Pria ini merupakan seorang aktor ternama yang membintangi film aksi seperti Rambo, Creed, hingga Rocky.

              Nah, Rocky ini merupakan salah satu film yang juga direvisi pada edisi digitalnya.

              Pada adegan orisinalnya, Rocky menerima uang untuk menghindari pertarungan dengan Apollo Creed. Uang itu lalu digunakan sebagai biaya toko hewan untuk Adrian.

              Sedangkan pada ending lainnya memperlihatkan Rocky yang bertarung dengan Apollo Creed.

              3. Rambo: First Blood

              Ending Film Yang Direvisi 3 4d451

              Masih dari film yang dibintangi oleh Sylvester Stallone, kini adalah Rambo: First Blood yang mendapat revisi pada bagian ending. Pada versi yang dirilis, ia bertahan hidup hingga akhir.

              Sedangkan di versi DVD yang dirilis pada 2004 memberikan sebuah adegan di mana Rambo membunuh dirinya sendiri dan berisiko pada kelanjutan seri filmnya.

              Untungnya tidak dibuat untuk versi orisinalnya ya, geng. Kalau tidak, Rambo akan berhenti di seri pertama saja.

              4. Return of the Jedi

              Ending Film Yang Direvisi 4 Acc16

              Kamu suka dengan film Star Wars?

              Jika iya, maka kamu harus tahu bahwa Return of the Jedi pernah memiliki cerita di mana Han Solo meninggal saat pertarungan di Imperial.

              Ide cerita ini disebutkan oleh Gary Kurtz dan ditolak George Lucas karena dapat mempengaruhi penjualan merchandise. Hingga akhirnya disetujui bahwa Han Solo tidak akan mati.

              Setelah itu, Kurtz dan Lucas tidak pernah lagi mengerjakan satu film yang sama. Wah, ternyata perbedaan pendapat juga bisa terjadi dalam pembentukan ending film ya, geng.

              5. Blade Runner

              Ending Film Yang Direvisi 5 Ebb9e

              Blade Runner merupakan sebuah film science fiction yang terkenal dari tahun 1982 dan kembali dirilis pada 2017 lalu. Film ini diperankan oleh aktor ternama, Harrison Ford.

              Di luar kisah dan dunianya yang sangat menakjubkan, Blade Runner memiliki sebuah voice over yang buruk pada akhir kisahnya. Namun, hal ini diperbaiki dalam versi digitalnya.

              Tak hanya itu, ada juga ending saat Deckard menembak Rachel, lalu dikejar oleh Gaff.

              6. Titanic

              Ending Film Yang Direvisi 6 71e6c

              Titanic merupakan salah satu film yang sangat terkenal dengan kisah romansa di tahun 1997, menjadikannya salah satu film paling laku di dunia hingga saat ini.

              Titanic ini ternyata masuk dalam daftar film yang direvisi. Jika pada versi orisinalnya, Rose melempar Heart of the Ocean ke laut dengan sangat dramatis.

              Versi revisinya malah menjadikan ending film Titanic menjadi aneh, geng.

              Bill Paxton menyentuh Heart of the Ocean yang kemudian diambil Rose dan dibuangnya. Kemudian Bill tertawa layaknya seorang psikopat.

              7. Alien

              Ending Film Yang Direvisi 7 68470

              Selanjutnya adalah Alien yang memiliki skrip untuk ending yang berbeda-beda. Film ini diketahui memiliki sejumlah revisi pada endingnya pasca produksi.

              Walaupun pada film aslinya Ripley berhasil mengalahkan Alien, namun Ridley Scott selaku sutradara film ini menyebutkan adanya ide untuk membuat karakter Repley mati saat bertarung dengan alien.

              Namun, ide itu tidak jadi diterapkan dalam film setelah rilis.

              Akhir Kata

              Itu dia ending film yang direvisi sehingga memiliki kisah yang lebih seru. Mana yang paling kamu sukai di antara film dalam daftar di atas?

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal