J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome di PC

              10 Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome di PC

              00
              Sabtu, 5 Agt 2017, 20:15 WIB
              Saat ini, Google Chrome merupakan browser yang paling banyak digunakan di dunia. Pasalnya, Google Chrome memang cukup baik sebagai browser andalan, karena browser tersebut tidak memakan banyak ruang di harddisk maupun SSD.

              Saat ini, Google Chrome merupakan browser yang paling banyak digunakan di dunia. Pasalnya, Google Chrome memang cukup baik dijadikan sebagai browser andalan, karena browser tersebut tidak akan memakan banyak ruang di harddisk maupun SSD kamu.

              Meski begitu, masih banyak yang belum puas dengan performa dari Google Chrome. Maka dari itu, melalui artikel ini Jaka berikan 10 cara mempercepat koneksi Internet Google Chrome di PC yang sangat mudah dan wajib kamu lakukan.

              BACA JUGA
              • Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android
              • Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Modal Kaleng Bekas
              • 4 Tips Sederhana Untuk Mempercepat Koneksi Internet Kamu

              10 Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome di PC

              1. Hapus Semua Extensions yang Tidak Berguna

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 1

              Salah satu fitur yang disediakan oleh Google Chrome adalah kamu bisa menambahkan beragam extension yang tersedia. Namun, harus kamu ketahui, kalau memiliki banyak extension akan menghalangi kamu untuk mempercepat koneksi Internet Google Chrome di PC.

              Maka dari itu, hapus semua extension yang memang tidak berguna dan benar-benar hanya menjadi sampah belaka. Gunakan extension yang memang benar-benar berguna buat kamu agar mampu mempercepat koneksi Internet dengan lebih baik lagi.

              2. Aktifkan Chrome Prefetch di Pengaturan

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 2

              Selain tersedianya extensions, Google Chrome juga memiliki fitur layanan prediksi untuk mencoba dan menebak apa yang mungkin kamu klik selanjutnya, yang akan secara otomatis akan loading di latar belakang. Makanya, halaman yang dibuka akan dimuat lebih cepat.

              Lalu, apa yang harus dilakukan? Mudah, kamu hanya perlu mengaktifkan Chrome Prefetch di opsi pengaturan. Kamu pilih Settings, kemudian Show Advanced Options, kemudian centang opsi Use a prediction service to load pages more quickly. Maka, hal ini akan mampu mempercepat koneksi Internet kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

              3. Gunakan Data Saver Untuk Google Chrome

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 3

              Browser terbaik Google Chrome dapat menggunakan akses Google server untuk mengompresi halaman web agar membuatnya lebih cepat dalam memuat data. Selain itu tentu lebih menghemat data bandwidth. Namun, jika kamu tersambung dengan konkesi Internet data yang lelet, tentu akan menyebalkan.

              Solusi yang terbaik adalah dengan menggunakan fitur extensions Data Saver yang tersedia untuk Google Chrome. Caranya? Download extension Data Saver. Sehingga, ekstensi ini akan mulai mengompresi halaman web yang kamu buka dengan cepat meski dalam kondisi Internet yang lambat.

              4. Buat Flash Plugin Click Untuk Memuat Halaman Web

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 4

              Ketika kamu menjelahi dunia maya, maka banyak situs web yang menggunakan konten flash seperti video, iklan, dan jenis lainnya dari konten interaktif. Apa dampak dari konten-konten seperti itu? Biasanya, hal ini akan memperlambat kamu memuat suatu halaman web. Menyebalkan? Sangat!

              Maka dari itu, cara mempercepat koneksi Internet Google Chrome lainnya adalah kamu harus ke Settings, lalu masuk ke Show Advanced Settings. Pilih Content Settings di opsi Privacy, dan klik Let me choose when to run plugin content. Dengan begini, ketika ada konten seperti itu muncul dalam sebuah halaman, maka itu hanya akan bisa dimainkan ketika kamu melakukan klik.

              5. Nonaktifkan Gambar!

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 5

              Cara mempercepat koneksi Internet Google Chrome lainnya yaitu kamu harus menonaktifkan gambar yang dimuat pada setiap situs yang kamu kunjungi. Meski cara satu ini tidak terlalu direkomendasikan, namun dijamin Google Chrome kamu bakal ngebut secepat-cepatnya.

              Cara untuk menonaktifkan gambar di Google Chrome adalah masuk ke menu yang sama seperti sebelumnya, Content Settings > Images > Do not show any images. Selain mempercepat koneksi Internet, cara seperti ini juga akan menghemat kuota data kamu saat menggunakan Google Chrome sebagai mesin pencari.

              6. Hapus Semua Data di Google Chrome

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 6

              Apa kamu tahu bahwa Google Chrome dapat menjadi lambat karena terlalu banyak data yang dipegangnya? Benar, data-data seperti cookies, cache content, dan browsing history mampu membuat akses koneksi Internet yang masuk di Google Chrome akan menjadi tidak maksimal.

              Hal yang wajib kamu lakukan adalah menuju History atau memakai akses pintas, yaitu tekan CTRL+H pada keyboard komputer kamu, dan klik Clear browsing data. Oh ya, sebelumnya kamu harus memastikan kalau kamu akan menghapus semua data di Google Chrome secara menyeluruh dengan cara pastikan opsi Obliterate the following items from the beginning of time.

              7. Ubah Height and Width Google Chrome Kamu

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 7

              Apa kamu tahu bahwa kamu dapat menyesuaikan dan mengubah tile height and width untuk mengalokasikan RAM lebih banyak lagi. Apa keuntungannya? Nah, kelebihannya adalah saat kamu melakukan scrolling maka tidak akan terasa lambat atau patah-patah. Tapi, kalau RAM kamu sudah lebih dari 4GB, maka hal seperti ini mungkin tidak akan terjadi.

              Namun, jika di bawah itu, kamu wajib mengubah tile height and width dengan cara mengetik ini chrome://flags dan masukkan ke search bar. CTRL+F dan cari Default tile. Pindahkan dari pilihan Default ke 512. Lakukan hal yang sama pada keduanya.

              8. Aktifkan Fitur Experimental Canvas

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 8

              Cara mempercepat koneksi Internet Google Chrome di PC berikutnya adalah kamu bisa mengaktifkan fitur Experimental Canvas. Ini merupakan fitur pengembangan yang memungkinkan Chrome untuk mengambil keuntungan dari kanvas agar bisa mempercepat kecepatan loading dalam mengakses sebuah halaman web.

              Untuk mengaktifkannya, masih dengan cara chrome://flags kemudian cari Experimental canvas features dan ketik opsi Enable. Setelah itu, kamu sudah berhasil mengaktifkan fitur Experimental canvas tersebut.

              9. Aktifkan Fast Tab/Window Close

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 9

              Masih menggunakan cara chrome://flags, dengan begini kamu dapat memiliki kemungkinan menutup tab dan Windows dengan cepat. Sehingga, untuk mempercepat koneksi Internet, maka ini sangatlah berguna. Ketika salah satu tab sedang overload sehingga kamu bisa dengan cepat menutupnya kemudian itu akan mempercepat kamu dalam memuat halaman web yang lainnya.

              Maka dari itu, segera aktifkan fitur ini. Caranya, ketik Fast Tab/Window Close di CTRL+F dan pilih opsi Enable. Coba rasakan ya!

              10. Aktifkan QUIC Protocol

              Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome 10

              Cara mempercepat koneksi Internet Google Chrome yang terakhir yaitu kamu wajib mengaktifkan QUIC Protocol. Apa itu? Fitur ini merupakan sebuah sarana dalam pembangunan protocol koneksi yang dibuat oleh Google yang mencegah beberapa perjalanan server untuk membuat sambungan. Sehingga, hal ini akan membuat sedikit waktu yang dihabiskan dalam memuat sebuah halaman web.

              Mengaktifkannya adalah dengan cara, cari opsi Experimental QUIC Protocol dan klik Enable. Setelah kamu berhasil mencobanya, kamu akan tahu seberapa baik Google Chrome kamu.

              Bagaimana, kamu masih menghadapi kesulitan untuk mempercepat koneksi Internet Google Chrome di PC? Share pengalaman kamu pada kolom komentar di bawah setelah berhasil mencobanya ya.

              APPS TERKAIT
              U Torrent
              uTorrent for Android
              Apps BitTorrent
              Advanced Download Manager Android
              Advanced Download Manager 5.1.1-51149
              Apps DimonVideo
              Atorrent Torrent Downloader Android
              aTorrent - Torrent Downloader 2.2.3.4
              Apps Mobilityflow Torrents
              Mangarush Icon
              Manga Rush 1.4
              Games Yann Badoual

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal