J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Aplikasi Terbaik buat Bikin HP Android Kamu Tambah NGEBUT!

10 Aplikasi Terbaik buat Bikin HP Android Kamu Tambah NGEBUT!

Sabtu, 3 Okt 2015, 14:40 WIB
Kamu pasti pernah ngerasain HP Android kamu lemot. Makanya kali ini Jaka mau kasih kamu 10 aplikasi terbaik untuk bikin HP Android kamu tambah ngebut.

Kamu pasti pernah ngerasain HP Android kamu lambat alias lemot banget. Apalagi buat kamu yang punya HP Android dengan harga terjangkau dan spesifikasi pas-pasan. Menyebalkan memang. Tapi kamu nggak usah bingung dan khawatir, sebab kali ini Jaka mau kasih kamu 10 aplikasi terbaik untuk bikin HP Android kamu tambah ngebut.

Speed Up Android Phone

BACA JUGA
  • Adu Cepat Samsung Galaxy S6 vs HTC One M9 vs iPhone 6
  • Trik Bikin Browsing di Android Lebih Cepat 2 Kali Lipat
  • Trik Ini Bikin Android Kamu Lebih Cepat 200% dari Biasanya

Cara kerja aplikasi-aplikasi berikut relatif sama. Yaitu memperluas memori, menghapus file sampah, menghentikan aplikasi yang berjalan, dan sebagainya. Kamu tinggal pilih aja yang cocok dan menurut kamu paling sesuai digunakan di HP Android kamu. Berikut daftarnya:

10 Aplikasi Terbaik buat Bikin HP Android Kamu Tambah NGEBUT!

1. Clean Master (Boost & AppLock)

Kamu pasti sudah akrab kan dengan aplikasi Clean Master dari Cheetah Mobile ini? Clean Master merupakan aplikasi Android yang mampu membersihkan cache aplikasi, file sampah, history browser, SMS, dan sebagainya. Clean Master juga memiliki fitur App Lock untuk mengunci aplikasi-aplikasi penting di HP kamu. Clean Master merupakan aplikasi wajib yang harus ada di HP Android apa pun untuk memaksimalkan kinerja dan kecepatannya. Kamu bisa download di sini.

Clean Master Icon
Clean Master (Boost & AppLock)
Apps Cleaning & Tweaking Cheetah Mobile Inc
DOWNLOAD

Clean Master juga bisa digunakan untuk men-disable aplikasi bawaan yang terdapat di HP Android kamu. Kamu bisa lihat cara melakukannya pada artikel berikut: Men-Disable Apps Bawaan Android yang Tidak Digunakan.

2. DU Speed Booster (Cleaner)

DU Speed Booster merupakan aplikasi yang mampu mengoptimalkan kinerja dan kecepatan HP Android kamu hingga 60%. Selain bisa meningkatkan kecepatan Android, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai Antivirus dan pembersih file-file sampah yang ada di Android. DU Speed Booster juga merupakan salah satu aplikasi populer yang ada di Playstore karena mampu mempercepat kinerja Android dengan cara yang sangat mudah. Kamu bisa download aplikasinya di sini.

Du Speed Booster
DU Speed Booster (Cleaner) 2.9.8.2.1
Apps Cleaning & Tweaking DU APPS Studio
DOWNLOAD

Kalau kamu mau tahu cara penggunaan DU Speed Booster, silakan baca artikel berikut ini: Tips Mempercepat Kinerja Android Hingga 60%.

3. GameBooster 2 Root

GameBooster 2 root merupakan sebuah aplikasi Android yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan game yang sedang kamu mainkan. Jadi, kamu tidak akan mengalami lag pada saat bermain game. Aplikasi ini sangat berguna jika kamu sering memainkan game-game berat kelas tinggi di HP Android kamu. Game Booster juga memiliki beberapa tingkatan boosting sesuai dengan game yang kamu mainkan. Kamu bisa download aplikasinya di sini.

Untuk mengetahui deskripsi lengkap serta cara penggunaannya, kamu bisa baca artikel berikut ini: Cara Agar Tidak 'Lag' Saat Main Game di Android.

4. Smart Booster

Penyebab terbesar Android menjadi lambat adalah kurangnya RAM (Random Access Memory). Untuk mengatasi keterbatasan RAM, kamu bisa menggunakan aplikasi Smart Booster. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambah dan memaksimalkan penggunaan RAM dan juga menghentikan aplikasi-aplikasi tidak penting yang menghabiskan RAM. Kamu bisa download aplikasinya di sini.

Smartbooster Icon
Smart Booster 6.5
Apps Cleaning & Tweaking AntTek Inc.
DOWNLOAD

Agar lebih jelas tentang cara penggunaannya, kamu bisa baca artikel berikut ini: Cara Tambah RAM Agar Android Kamu Tidak Lambat.

5. Memory Booster - RAM Optimizer

Memory Booster merupakan aplikasi Android yang mampu mengoptimalkan kemampuan dan penggunaan RAM di HP kamu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui status memori di HP Android kamu, menghentikan aplikasi berat yang sedang bekerja tanpa disadari, hingga mempercepat kinerjanya. Memory Booster mampu membuat kinerja RAM kamu menjadi lebih ringan dan optimal. Download aplikasinya di sini.

Memorybooster Icon
Memory Booster - RAM Optimizer 6.0.3
Apps Productivity
DOWNLOAD

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, cukup satu kali klik. Kalau mau tahu lebih jelas, silakan baca artikel berikut: Cara Percepat Kinerja Smartphone Kamu yang Mulai Melambat.

6. Game Booster & Launcher

Berbagai game di Android tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Ada yang ringan, ada pula yang berat hingga hanya perangkat android tertentu yang dapat memainkannya. Untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan saat main game seperti lag atau keluar secara tiba-tiba, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Game Booster & Launcher yang bisa kamu download di bawah ini.

Game Booster Launcher Icon 1
Game Booster & Launcher 2.0.4
Apps Productivity INFOLIFE LLC
DOWNLOAD

Kamu bisa mengetahui cara penggunaan aplikasi Game Booster & Launcher ini dengan membaca artikel berikut: Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android.

7. Seeder

Seeder adalah aplikasi yang digunakan untuk meningkatkan kecepatan HP Android kamu. Aplikasi ini mampu menyelesaikan masalah lag yang biasa terjadi pada HP Android kamu. Namun untuk menggunakannya, HP Android kamu harus sudah di-root terlebih dahulu. Silakan download aplikasinya di sini.

Seeder
Seeder 2.0.0
Apps Productivity LCIS
DOWNLOAD

Kalau penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasi Seeder, kamu bisa baca artikel JalanTikus berikut: Cara Mengatasi Android yang Lemot dengan Aplikasi Seeder.

8. CCleaner

Buat kamu para pengguna PC, pasti sudah akrab dengan CCleaner dari Piriform. Aplikasi ini sekarang tersedia juga untuk Android, loh! Cara kerjanya kurang lebih sama, yaitu membersihkan file-file sampah yang terdapat di memori internal HP Android kamu agar terasa lebih lega dan ringan. Kamu bisa download aplikasinya di sini.

CCleaner_logo_2013
CCleaner for Android 1.18.69
Apps Cleaning & Tweaking Piriform
DOWNLOAD

Untuk mengetahui ulasan mengenai aplikasi CCleaner di Android, kamu bisa baca artikel berikut: Aplikasi CCleaner Sudah Hadir di Android.

9. Apus Booster+

Apus Booster+ adalah aplikasi yang berfokus pada pelepasan memori sehingga lebih lega dan ringan. Penggunannya sangat mudah, hanya sekali klik dan mampu membuat HP kamu bekerja lebih cepat. Kamu bisa download aplikasinya di sini.

Apus Booster Icon Icon
Apus Booster+ 1.0
Apps Cleaning & Tweaking Apus Group
DOWNLOAD

10. The Cleaner - Boost & Clean

Aplikasi ini memiliki cara kerja yang kurang lebih sama dengan aplikasi-aplikasi Android sebelumnya di atas. Yaitu memaksimalkan penggunaan memori, menghapus data-data tidak penting, dan sebagainya. Aplikasi ini juga sangat ringan ketika dijalankan. Kamu bisa download aplikasinya di sini.

Cleaner Icon
The Cleaner - Boost & Clean 1.5.7.1
Apps Cleaning & Tweaking Liquidum Limited
DOWNLOAD

Itulah 10 aplikasi terbaik untuk bikin HP Android kamu tambah ngebut. Tapi walaupun ada 10 aplikasi, jangan di-install semuanya di HP Kamu, ya! Pilih salah satu aja yang paling ringan, atau memiliki fitur paling lengkap sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu punya info atau pendapat lain seputar trik mempercepat kinerja HP Android, silakan tulis pada kolom comment di bawah ini, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Banner Iphone Bengkok

VIDEO: Apakah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Bengkok Dengan Mudah?

Banner Iphone

VIDEO: Direndam Air Satu Jam, Tanpa Sertifikasi Pun iPhone 6s Ternyata Tahan Air!

Banner Matrix

Cara Membuat Efek Visual The Matrix Keren dengan Notepad di Komputer atau Laptop

Pc Transformers Banner

Casing PC Keren Ini Dapat Berubah layaknya Transformers

Asus Perkuat Lini Produk Entry Gaming 15 Inci Banner

Asus Perkuat Lini Produk Entry Gaming 15 Inci

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
Cpu Z Icon
CPU-Z for Android
Apps CPUID
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
80 Aplikasi Android PALING Unik dan Seru Tahun 2017

80 Aplikasi Android PALING Unik dan Seru Tahun 2017

10 Aplikasi Unik yang Bikin Android Terlihat Canggih, Padahal Biasa Aja (Part 2)

10 Aplikasi Unik yang Bikin Android Terlihat Canggih, Padahal Biasa Aja (Part 2)

7 Jenis Aplikasi Android yang Wajib Dihapus dari HP Android Kamu

7 Jenis Aplikasi Android yang Wajib Dihapus dari HP Android Kamu

5 Cara Bikin HP Android RAM 1 GB Tetap Ringan dan Ngebut!

5 Cara Bikin HP Android RAM 1 GB Tetap Ringan dan Ngebut!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal