J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Penggunaan Baterai di HP Android Kamu

10 Aplikasi Terbaik untuk Menghemat Penggunaan Baterai di HP Android Kamu

Sabtu, 3 Okt 2015, 18:15 WIB
Baterai HP Android yang cepat habis tentu jadi masalah yang menyebalkan. Ini dia 10 aplikasi terbaik untuk menghemat penggunaan baterai di HP Android kamu.

Baterai HP Android yang cepat habis tentu menjadi masalah yang cukup menyebalkan. Salah satu solusinya adalah dengan meng-install aplikasi yang dapat membantu mengontrol penggunaan baterai dan menghemat baterai HP kamu. Ini dia 10 aplikasi terbaik untuk menghemat penggunaan baterai di HP Android kamu.

BACA JUGA
  • Haruskah Saya Mencabut Baterai Dari Laptop Agar Lebih Awet?
  • 5 Trik Untuk Menghemat Baterai Asus Zenfone Tanpa Aplikasi Tambahan
  • Tips Hemat Baterai Smartphone Tanpa Harus Download Aplikasi

Banyak faktor yang bisa membuat baterai HP Android kamu cepat habis. Bisa jadi karena secara fisik baterainya sudah rusak dan harus diganti, namun ada pula yang disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang berjalan dan memberatkan kinerja HP kamu. Sebagai langkah awal, kamu bisa men-download aplikasi-aplikasi di bawah ini:

10 Aplikasi Android Terbaik untuk Menghemat Penggunaan Baterai di HP Kamu

1. DU Battery Saver

DU Battery Saver merupakan aplikasi Android untuk mengoptimalkan penggunaan baterai Android kamu agar lebih tahan lama dan bisa menghemat hingga 50%. Download aplikasinya di sini:

Dbs Icon
DU Battery Saver
Apps Productivity DU APPS Studio
DOWNLOAD

DU Battery Saver juga memiliki banyak sekali fitur. Supaya lebih jelas tentang penggunaannya, silakan baca artikel berikut: Baterai Smartphone Jadi Lebih Hemat dengan Aplikasi Ini.

2. Battery Booster Lite

Battery Booster Lite adalah aplikasi Android yang mampu meningkatkan kinerja baterai HP kamu. Aplikasi ini memberikan informasi baterai paling akurat dengan grafis mearik, melacak perubahan baterai terbaru, memantau proses baterai yang mengering, dan membantu kamu menghadapi berbagai situasi saat baterai terbuang sia-sia. Download aplikasinya di sini:

Baterrybooster Icon
Battery Booster Lite 7.2.3.9
Apps Productivity
DOWNLOAD

Kalau mau tahu lebih banyak tentang fitur dan cara penggunaannya, baca saja artikel berikut ini: Hemat Baterai Android Kamu dengan Aplikasi Populer Ini.

3. Battery Calibration

Cara kerja aplikasi ini bukanlah untuk menghemat kinerja baterai HP kamu. Tetapi justru membuat baterai HP Android kamu menjadi seperti baru kembali dengan melakukan kalibrasi ulang. Download aja aplikasinya di sini:

Battery Calibration
Battery Calibration 1.2
Apps Cleaning & Tweaking N Ma
DOWNLOAD

Aplikasi ini membutuhkan akses ROOT. Untuk mengetahui langkah-langkah penggunaannya, baca dulu artikel berikut: Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru Lagi.

4. CurrentWidget: Battery Monitor

Kalau HP Android kamu belum di-root, kamu tetap bisa mengkalibrasi ulang baterai HP Android kamu dengan menggunakan aplikasi CurrentWidget: Battery Monitor. Silakan download aplikasinya di bawah ini:

Unnamedresult Icon
CurrentWidget: Battery Monitor 0.4
Apps Cleaning & Tweaking RmDroider
DOWNLOAD

Cara penggunaannya sederhana, kamu cukup baca artikel berikut untuk mengetahui langkah-langkahnya: Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root.

5. Battery Doctor (Battery Saver)

Kalau yang satu ini adalah aplikasi penghemat baterai yang dibuat oleh Cheetah Mobile. Kalau kamu meng-install Clean Master, kamu bisa sekalian download aplikasi ini dari menu yang ada di dalam aplikasinya. Atau kamu bisa juga download file .apk-nya di JalanTikus. Klik aja link di bawah ini:

Battery Doctor Battery Saver Android Icon
Battery Doctor (Battery Saver) 5.17
Apps Productivity Cheetah Mobile Inc
DOWNLOAD

6. GO Battery Saver & Power Widget

Aplikasi GO Battery Saver ini mampu memonitor penggunaan daya di HP Android kamu dan melihat aplikasi apa saja yang banyak menghabiskan daya baterai. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang GO Launcher EX. Dengan aplikasi GO Battery Saver ini, penggunaan baterai kamu akan menjadi jauh lebih hemat. Download aplikasinya di sini:

Go Battery Saver Icon
GO Battery Saver & Power Widget 4.31.1
Apps Cleaning & Tweaking GO Launcher EX
DOWNLOAD

7. Easy Battery Saver for Android

Aplikasi ini bekerja dengan mengatur konfigurasi beberapa fitur agar bekerja sesuai dengan efisiensi daya. Dengan menekan tombol Optimize, otomatis akan memindai dan mendeteksi beberapa aplikasi agar berjalan dengan lebih hemat daya. Hasil optimalisasi yang berhasil dilakukan akan ditampilkan berupa jumlah waktu yang berhasil dihemat. Pengguna juga disediakan pilihan Saving Mode yang menyediakan 5 pilihan yang bisa disesuaikan dengan penggunaan sehari-hari. Download aplikasinya di sini:

Easy Battery Saver
Easy Battery Saver for Android 3.4.1
Apps Productivity 2Easy Team
DOWNLOAD

8. Battery Dr saver+a task killer

Aplikasi Battery Dr saver cukup populer dan banyak diunduh di Google Play Store. Aplikasi ini akan menampilkan kondisi baterai terkini dan memberikan estimasi waktu untuk penggunaan sehari-hari. Dari sini pengguna bisa menentukan kapan baterai akan habis dan bagaimana cara agar penggunaannya lebih hemat. Aplikasi ini tidak menampilkan fungsi optimalisasi secara otomatis, melainkan memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengaturnya sendiri secara manual. Download aplikasinya di sini:

Battery Dr Saver Icon
Battery Dr saver+a task killer 3.6.2
Apps Productivity aipopDev
DOWNLOAD

9. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver merupakan aplikasi untuk memperpanjang masa aktif baterai Android yang dikembangkan oleh developer antivirus populer, AVAST. Dengan aplikasi ini, baterai HP Android kamu mampu bertahan hingga 20% lebih lama dalam satu kali charge. Buktikan sendiri dengan download aplikasinya di sini:

Avast Battery Saver Icon Icon
Avast Battery Saver 1.0.861
Apps Productivity Avast Software
DOWNLOAD

10. Screen Filter

Screen Filter merupakan aplikasi Android yang mampu mengatur tingkat kecerahan layar HP Android kamu hingga ke tingkat yang lebih gelap daripada pengaturan bawaan. Aplikasi ini sangat berguna untuk menghemat baterai HP kamu hingga 50% dan menjaga kerahasiaan saat chatting. Download aplikasinya di sini:

Screen Filter Icon
Screen Filter 1.3
Apps Desktop Enhancement haxor industry
DOWNLOAD

Untuk mengetahui cara penggunaan dan pengaturan aplikasi Screen Filter, silakan baca artikel berikut ini: Cara Mudah Meningkatkan Daya Tahan Baterai Android Kamu Hingga Dua Kali Lipat.

Itulah 10 aplikasi terbaik untuk menghemat penggunaan baterai di HP Android kamu. Tidak perlu semuanya kamu download. Cukup pilih salah satu atau beberapa aplikasi yang menurut kamu paling cocok digunakan pada HP Android kamu. Kalau kamu punya info atau trik lain untuk mengoptimalkan penggunaan baterai HP Android, silakan tulis pada kolom comment di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Andro

10 Aplikasi Terbaik buat Bikin HP Android Kamu Tambah NGEBUT!

Banner Iphone Bengkok

VIDEO: Apakah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Bengkok Dengan Mudah?

Banner Iphone

VIDEO: Direndam Air Satu Jam, Tanpa Sertifikasi Pun iPhone 6s Ternyata Tahan Air!

Banner Matrix

Cara Membuat Efek Visual The Matrix Keren dengan Notepad di Komputer atau Laptop

Aplikasi Wajib Hapus Hp Android 9c155

7 Jenis Aplikasi Android yang Wajib Dihapus dari HP Android Kamu

APPS TERKAIT
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
Cpu Z Icon
CPU-Z for Android
Apps CPUID
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
4 Aplikasi Keren Untuk Menghemat Baterai Android Kamu

4 Aplikasi Keren Untuk Menghemat Baterai Android Kamu

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root

Baterai Smartphone Jadi Lebih Hemat dengan Aplikasi Ini

Baterai Smartphone Jadi Lebih Hemat dengan Aplikasi Ini

Cara Menghemat Baterai Android dengan Aplikasi

Cara Menghemat Baterai Android dengan Aplikasi

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal