Wanita Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Kembar Prematur, Bakal Pecahkan Rekor Dunia?

Default

Seorang wanita berusia 37 tahun dari Afrika Selatan mengklaim bahwa dia telah melahirkan 10 bayi awal bulan ini yang kemungkinan besar akan membuatnya terdaftar di Guinness Book of Records, untuk rekor melahirkan jumlah bayi terbanyak sekaligus.

Foto Gosiame Thamara Sithole dengan perut buncit menjadi viral di media sosial dan menyebabkan munculnya istilah 'decuplets' atau kembar 10.

Sithole dilaporkan melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan yang dilahirkan dengan metode berbeda - 5 dengan kelahiran normal, sementara 5 lainnya dilakukan dengan operasi caesar.

Laporan awal menunjukkan bahwa Sithole mengandung delapan bayi, tetapi kemudian dokter menyatakan bahwa ada dua bayi lain yang "terselip di tabung yang salah" dan tidak terdeteksi sebelumnya.

Gosiame Thamara Sithole Dan Teboho Tsoetsi Bb9b1

"Saya terkejut dengan kehamilan saya. Itu sulit di awal. Saya sakit. Itu sulit bagi saya. Ini masih sulit tetapi saya sudah terbiasa sekarang. Saya tidak merasakan sakit lagi, tetapi masih agak sulit. Saya hanya berdoa agar Tuhan membantu saya membebaskan semua anak saya dalam kondisi sehat, dan agar saya dan anak-anak saya keluar hidup-hidup." kata Sithole kepada media lokal seperti dilandir dari The Distin.

Berbicara kepada Pretoria News, sang suami yang bernama Teboho Tsoetsi mengatakan Sithole melahirkan buah hati mereka pada minggu ke-29 kehamilannya dan bahwa kehamilan tersebut wajar karena sang istri tidak menjalani perawatan kesuburan apa pun.

Bahkan, sebelumnya Sithole melahirkan dua anak kembar yang kini berusia enam tahun sehingga pasangan suami istri tersebut kini memiliki 12 anak.

Sithole sendiri diketahui sebagai seorang manajer toko retail, sedangkan suaminya tidak memiliki pekerjaan.

Sebuah organisasi dilaporkan telah memberikan dana sebesar 70 ribu dolar AS untuk membantu keduanya dan mendorong masyarakat Afrika Selatan lainnya untuk turut berdonasi.

Masih Diragukan Kebenarannya Oleh Pemerintah

Wanita Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi 083cf

Berita bahagia ini rupanya masih menjadi misteri lantaran foto bayi-bayi tersebut belum juga muncul ke hadapan publik, seperti dikutip Fox 19 dari harian lokal Afrika Selatan.

Pemerintah juga mengatakan belum melihat bayi-bayi yang terlahir prematur tersebut dan masih mencoba untuk memverifikasi klaim Sithole dan Tsoetsi.

Fakta tersebut membuat masyarakat Afrika Selatan semakin penasaran untuk melihat bukti yang ditengarai akan mampu memecahkan rekor dunia yang baru.

Di sisi lain, keluarga dan para tetangga mengaku bahwa kabar tersebut adalah benar.

"Kami turut berterima kasih kepada Tuhan karena dia (Sithole, red) menerima 10 berkat sekaligus. Dan karena kami adalah tetangga, kami akan membantu mereka dengan apapun yang dapat kami lakukan," ujar Wilson Machaya, salah seorang tetangga pasangan tersebut di Tembisa.

10 Bayi Sithole 0850a

Menurut Associated Press, departemen pembangunan sosial di provinsi Gauteng mengatakan mereka telah melacak Sithole dan juru bicara Feziwe Ndwayana mengatakan mereka akan membuat pengumuman setelah bertemu dengan keluarga.

Namun, dilaporkan juga kalau departemen pemerintah daerah lain mengatakan awal pekan ini bahwa mereka tidak memiliki catatan kelahiran bayi di rumah sakit provinsi mana pun.

Sebelumnya, seorang wanita asal Mali bernama Halima Cisse berhasil memecahkan rekor dengan kelahiran sembilan orang anaknya di waktu yang bersamaan.

Kebenaran klaim Sithole tersebut akan menentukan apakah rekor yang kini dipegang Cisse akan berpindah ke tangannya.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

Calon Mertua Minta Mahar Rp100 Juta, Pria Ini Ikhlas Lepas Kekasihnya | Saya Hanya Kuli

Rumah Tuanya Dibeli Rp1,5 Triliun, Pria Miskin Ini Mendadak Kaya

Download TikTok 18 Plus MOD APK 5.1.7 Terbaru 2021 | Khusus Dewasa

7 Artis Dadakan yang Kini Menghilang | Kini Hidupnya Miris!

Download Higgs Domino MOD APK v1.72 Terbaru 2021 | Unlimited Money!

ARTIKEL TERKAIT
Kkooo 63825
Crazy Rich Kabur ke Laut Pakai Kapal Pesiar Selama Pandemi, Rogoh Kocek Hingga 20 Triliun!
Untitled Design 2021 06 11t103824 525 C9ebd
Nekat Jual Motor Bapaknya Demi Ketemu Teman Mabar FF, Gadis Ini Terdampar di Bandara
Untitled Design 2021 06 11t143630 109 9735a
Calon Mertua Minta Mahar Rp100 Juta, Pria Ini Ikhlas Lepas Kekasihnya | Saya Hanya Kuli
Untitled Design 15 4f7c4
Es Krim BTS Meal Buatannya Bikin Army Meraung, Sisca Kohl: Aku Tidak Beli Terlalu Banyak...
BTS Meal Sudah Rilis di McD Mulai Hari Ini, Army Rela Antre Hingga 3 Jam! | Begini Cara Pesannya
Untitled Design 8 724a4
Dua Pemuda Nigeria Ini Kini Tajir Berkat Jualan Indomie | Bisa Beli Rumah dan Kuliah!
Tags Terkait: beritafakta unik
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal