J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Katering Menipu di Hari Pernikahan, Pengantin Terpaksa Beli Nasi Kotak Sendiri

Selasa, 20 Apr 2021, 14:45 WIB
Sudah dipercaya jadi vendor, katering ini malah menipu kliennya di hari H pernikahan. Kisahnya viral, bikin kita semua harus waspada!

Katering memegang peranan penting dalam sebuah acara pernikahan sebagai penyedia konsumsi, tetapi sayangnya tak semua vendor dapat diberikan amanah tersebut sampai-sampai mengecewakan pelanggannya.

Salah satu pengalaman pahit ini dialami oleh sepasang pengantin yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dengan nama pengguna @luthfiazhars pada Minggu (04/04/2021).

Pernikahan tersebut mengusung konsep intimate dan dilaksanakan secara outdoor yang hanya dihadiri oleh kurang lebih 125 undangan saja.

Namun, ada hal yang aneh dari momen yang dibagikan Luthfi, yaitu meja-meja prasmanan terlihat kosong melompong meski acara sudah dimulai dan tamu undangan telah hadir.

Viral Katering Pernikahan Tipu Tipu 0635e

Rupanya hal tersebut terjadi lantaran pihak katering yang telah dipercaya untuk menjadi penyedia konsumsi tiba-tiba menghilang saat hari H, bahkan tak dapat dihubungi.

"Ketika momen bahagia berubah menjadi sedih. Hari H nikah teryata ditipu catering. Keluarga sibuk semua cari solusi, akhirnya dapat nasi box di resto sekitar lokasi tapi gak bisa full cover karena waktu. Ini pelakunya, pelaku atas nama Ekarisma Catering. Ada yang kenal sama pelakunya? Atas nama ekarisma.catering," tulis Luthfi di video tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, dua video unggahan Luthfi masing-masing telah ditonton lebih dari 6,8 juta dan 14,4 juta kali.

Kronologi penipuan oleh pihak katering

Wolipop yang berhasil menghubungi pengantin wanita dalam video tersebut membagikan informasi lebih detail mengenai pernikahan tersebut beserta kronologi peristiwa penipuan.

Wanita berusia 27 tahun berinisial RNR tersebut enggan disebutkan namanya, tapi dirinya mengaku kaget mengetahui reaksi warganet terhadap musibah yang dialaminya.

Menurut RNR, ia awalnya memilih vendor katering milik ER karena merespon pesannya dengan cepat dan menyanggupi untuk menjadi penyedia hidangan pada pernikahan yang digelar pada 3 April 2021 lalu di Villa Lagenta, Bandung, Jawa Barat.

Ia juga sempat melakukan uji tes makanan, datang ke rumah ER, melacak seluruh kontak, dan mengecek nama pemilik rekening - tapi sama sekali tak ada hal yang mencurigakan.

Pelaku Katering Penipuan Fc972

Diakui RNR, pihak katering masih aktif di percakapan grup WhatsApp beserta vendor lainnya hingga H-1 pernikahan, Jumat (02/04/2021).

Bahkan mereka sempat menanyakan perihal dekorasi dan peralatan agar dapat menyesuaikan tata letak dan perlengkapan, hingga katering ER mengantar alat-alat dan meja hidangan ke Villa Lagenta.

Namun, keesokan harinya ER berdalih baru berangkat jam 11 pagi, padahal acara akad akan dilangsungkan pada pukul 12.15.

Lebih parahnya lagi, katering tersebut belum juga sampai di lokasi hingga akad nikah dimulai.

"Terus kita tanyain ternyata WhatsAppnya sudah checklist satu dan nomornya tidak aktif. Itu ya bayangin aja gimana keluarga nggak panik. Awalnya kita mikir macet, tapi benar-benar nggak ada dan menghilang," cerita RNR.

Terpaksa beli nasi kotak

Di tengah kepanikan tersebut, keluarga RNR dan sang suami, AM (28) memutuskan untuk bergerak cepat dan mencari restoran yang dapat menyediakan nasi kotak untuk para undangan.

Kedua keluarga pun berpencar menjadi dua tim untuk pergi ke restoran dan membeli setidaknya 200 kotak nasi serta makanan ringan untuk disajikan di gubukan yang telah tersedia.

Pengantin Ditipu Katering 9f348

Untung saja, keluarga dapat bersikap tenang dan para hadirin tak menyadari adanya kepanikan tersebut sehingga acara tetap berjalan dengan lancar.

Sayangnya, pihak ER tetap tak memberi kabar hingga acara selesai. Akhirnya Luthfi, sepupu dari salah satu pengantin, mem-viral-kan kisah tersebut ke TikTok.

Menurut informasi terakhir yang didapat, pihak ER sudah dapat dihubungi dan memiliki itikad baik untuk bertemu dengan kedua mempelai untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Waduh, memilih katering untuk acara pernikahan memang harus hati-hati ya geng, bahkan yang terlihat terpercaya dan aktif menjawab sampai H-1 juga masih bisa menipu di menit-menit terakhir. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 03 16t103914 038 78a5b
Viral Penemuan Gunung Emas di Kongo yang Diserbu Penduduk | Auto Jadi OKB!
Untitled Design 2021 03 05t095033 077 F13c0
Viral, Ikan Diduga Arwana Golden Harga Puluhan Juta Ditemukan di Selokan | Tangkep, Ngab!
Untitled Design 2021 02 25t091901 191 19616
Viral Bayi Hiu Berwajah Manusia di NTT | Bukan Azab, Ini Penjelasan Ilmiahnya!
Untitled Design 2021 03 08t174627 649 62447
Viral Fitur Deep Nostalgia di MyHeritage Bisa Hidupkan Foto, Keren Apa Serem?
Viral Foto Kapal Melayang Di Laut Banner 89142
Viral Foto Kapal Melayang di Laut, Bukan Editan!
Makan Indonesia Mendunia C7493
8 Makanan Indonesia yang Populer di Luar Negeri | Nomor 1 Viral Banget!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal