Viral! Pake Daster dan Sandal Jepit, Wanita Ini Beli Emas Rp32 Juta, Cash dan Dibungkus Plastik Kresek

Jagat maya kembali dihebohkan dengan aksi seorang wanita yang membeli emas secara tunai senilai Rp30 juta.

Apa yang menyebabkan wanita ini heboh? Jadi, wanita ini tertangkap kamera video memakai daster dan sandal jepit saat membeli emas senilai Rp30 juta secara cash.

Tidak hanya itu, emas itu kemudian dibungkus plastik kresek. Kontan saja, video ini viral di TikTok. Video viral ini menyita perhatian warganet dan sudah mendapat lebih dari delapan juta views.

EMAS 25 GRAM

Adapun, wanita berdaster pakai sandal jepit tersebut membeli emas 25 gram. Video aksi kocaknya ini ini diunggah oleh pengguna TikTok Gendhis Momo dengan akun @gendhismo.

"Dont judge a book by its cover. Mentang-mentang dasteran trus diremehin. Untung di toko emas yang ini karyawannya baik-baik," tulis Gendhis Momo di keterangan video TikTok seperti dikutip Jaka, Selasa (1/6/2021).

Melalui video itu, Gendhis yang merupakan wanita berdaster ungu lavender dan memakai sandal jepit berwarna pink itu masuk ke toko emas.

Gayanya yang khas mengingatkan kita pada emak-emak yang biasanya memakai daster di rumah. "Ini pengalamanku ketika beli emas," kata Gendhis Momo saat membuka video TikTok-nya.

Kendati hanya memakai daster dan sandal jepit, dia disambut ramah oleh petugas toko emas yang kemudian mengarahkannya ke bagian etalase. Di sana, dia pun langsung memilih emas yang diinginkan.

Gendhis Momo pun kemudian memilih perhiasan kalung emas untuk dihadiahkan kepada ibunya, sedangkan dia sendiri juga membeli emas logam mulia seberat 25 gram sebagai alat investasi.

Dia lebih memilih emas karena khawatir jika duitnya disimpan, malah akan dipinjam oleh para tetangga. Dia pun khawatir, jika uangnya dipinjamkan, akan sulit dikembalikan.

Pemilik akun TikTok @gendhismo ini mengaku menghabiskan uang Rp 32 jutaan. Uniknya lagi, wanita berdaster ini membeli emas dengan uang tunai yang dibawa hanya dengan tas plastik kresek.

PESAN PENTING

Dia sebetulnya ingin menyampaikan pesan agar tidak memandang orang hanya dari penampilan saja.

Pesan kepada semua orang terlebih karyawan-karyawan toko yang suka merendahkan customer dengan melihat dari penampilan luarnya aja, don't judge a book by it's cover, jadi jangan nilai orang dari luarnya aja," ucapnya.

Warganet pun merespons positif video ini. "Ini baru mantap kak, sekali beli langsung wow. Pelajaran penting buat penjaga-penjaga toko, penampilan nggak banget tapi isi dompet okay banget," tulis Antung Mita Gusti.

"Sama dengan saya, waktu beli kulkas ya begitu. Saya pakai baju jelek nggak dilayani, bahkan pegawai tokonya sinis, padahal aku mau beli tunai," tulis bundayati68.

Ada juga warganet yang mempertanyakan respons dari karyawan toko emas apabila tidak ada kamera yang merekam. Apakah, respons mereka tetap ramah?

"Mau tau deh kalau kameranya diumpetin responsnya bakal gimana?" tulis warganet.

"Setuju banget kalau yang dateng pakai daster terus bawa-bawa kameramen fix dia orang kaya," kata warganet yang lain.

Tags Terkait: video
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal