Berusia 110 Tahun, Kakek Ini Masih Jadi Tukang Becak | Padahal Sudah Tak Sanggup Mengayuh Lagi

Default

Jika kebanyakan orang menghabiskan masa tuanya untuk beristirahat di rumah, maka tidak demikian dengan kakek yang satu ini.

Di usianya sudah menginjak angka 110 tahun, kakek tersebut harus menjalani nasib yang kurang beruntung karena tak punya kehidupan ekonomi yang layak.

Oleh sebab itu, demi bertahan hidup, ia pun terpaksa masih harus bekerja di usianya yang sudah lebih dari satu abad ini.

Tentu secara fisik, kondisi kakek ini memang sudah tidak lagi mendukung untuk dia terus bekerja. Terlebih, kakek ini harus mencari uang dengan cara mengayuh becak miliknya.

Kisah malang kakek yang satu ini pun menjadi viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun TikTok @novitapu99.

Sang pemilik akun bernama Novitha Putri itu pun menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan sang kakek.

Kala itu, Novitha Putri dan teman-temannya kebetulan sedang membagikan nasi kotak di sekitar Taman Wisata Pagora, Kediri, Jawa Timur.

Dalam video viral itu, tampak seorang kakek sepuh yang berprofesi sebagai tukang becak sedang duduk sendirian di atas becaknya.

"Saat Jumat berkah, tiba-tiba mata ini langsung tertuju sama si mbah di becak ini," tulis Novitha dalam keterangan di video tersebut.

Tukang Becak Aa867

Melihat kakek tersebut, Novitha lalu memberikan nasi kotaknya kepada si kakek. Dengan badan yang sudah membungkuk, sang kakek tampak beranjak dari becaknya dan berjalan dengan sangat hati-hati.

Novitha pun tak lantas pergi meninggalkan si kakek begitu saja. Sang pemilik akun kemudian berinisiatif untuk mengobrol sebentar dengan kakek tukang becak tersebut.

Saat ditanya tentang dirinya, sang kakek mengaku kalau ia adalah warga asli Blitar yang kini bekerja sebagai tukang becak di Kediri.

Kakek tersebut juga mengatakan bahwa ia sudah tidak lagi memiliki istri, sementara anaknya bekerja di tempat yang jauh. Di Kediri, sang kakek tidak memiliki tempat tinggal dan hanya menumpang di rumah RT setempat.

"Asli Blitar, numpang di rumah Pak RT. Tidak punya istri, anak punya tapi kerja jauh semua. Usia 110 tahun," jawab sang kakek.

Lebih malangnya lagi, sang kakek sendiri mengatakan kalau sebenarnya ia sudah tak sanggup lagi untuk bekerja mengayuh becak. Jika ada penumpang yang memakai jasanya, ia hanya mendorong becak tersebut.

"Cuma diduduki dan didorong kalau ada penumpang, yang penting bisa makan sehari-hari," kata si kakek lagi.

Mendengar curahan hati kakek tersebut, Novitha lalu mengatakan bahwa ia akan sering mampir dan menjenguknya di pangkalan becak.

"Mbahnya mangkal di deretan Taman Wisata Pagora, Kediri. Mbahnya tinggal di rumah Pak RT, di depan stadion Brawijaya. Insha Allah ntar kita main ke tempat si mbah ya, kita tanyain kebutuhan si mbah saat ini," ujar Novitha.

Sontak saja, video ini pun mengundang simpatik dari para warganet. Tak sedikit warganet yang merasa prihatin dengan kondisi sang kakek.

"Paling nggak kuat kalau lihat beginian. Ingat bapakku yang juga udah sepuh di usiaku yang masih muda," komentar salah satu warganet.

Bahkan, ada juga beberapa warganet yang menyarankan si perekam video untuk membuka penggalangan dana untuk membantu kakek tukang becak tersebut.

"Open donasi buat mbahnya," saran seorang warganet.

BACA JUGA

Mengenal Orang Terkaya di Afrika yang Borong Ribuan Mobil Buatan Indonesia | Pengusaha Muslim Ternama!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Terungkap! Inilah Alasan Kenapa Tuyul dan Babi Ngepet Tak Bisa Curi Uang dari Bank

100+ Bio IG Keren, Lucu, & Aesthetic 2021, Followers Auto Nambah!

5 Orang Terkaya yang Terkenal Pelit | Hobinya Pura-pura Miskin!

ARTIKEL TERKAIT
Artis Tiktok Viral Banner Fc553
10 Artis Tiktok Viral Indonesia & Luar Negeri | Bukan Cuma Joget Alay!
Laporan Soal Penampakan Ufo Banner E5dc8
5 Laporan Soal Penampakan UFO Paling Viral, Bikin Merinding!
15 Foto Hasil Kerja Tukang Bangunan Yang Ngaco Absurd Ngakak Tapi Kesel 97545
15 Foto Hasil Kerja Tukang Bangunan yang Ngaco & Absurd, Ngakak Tapi Kesel!
Boenjamin Setiawan 29a13
Boenjamin Setiawan, Anak Tukang Kerupuk yang Jadi Bos Kalbe Farma
Cara Menghitung Laba Dan Rugi 8a7ae B86c5
Cara Menghitung Laba Rugi | Bisnis Maju atau Mundur?
Tags Terkait: tik tok
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal