Kisah Tarzan Dunia Nyata, Hidup di Hutan Selama 40 Tahun | Tak Mengenal Wanita

Default

Mirip kisah dalam cerita lawas dan film Hollywood, Tarzan, pria bernama Ho Van Lang (49) dengan ayahnya Ho Van Thanh sudah hidup selama 41 tahun tinggal dalam pedalaman hutan di distrik Tay Tra, Vietnam.

Mereka berdua bahkan benar-benar bertinggal tinggal di rumah pohon dengan mengenakan celana dalam yang dibuat dari kulit pohon.

Tidak cuma itu saja, dikutip The Sun, Ho Van Lang dengan ayahnya turut berburu hewan liar di hutan. Hewan seperti tikus menjadi makan sehari-hari mereka.

Keduanya tidak melakukan kontak dengan manusia lain atau dunia modern hampir selama lebih dari empat dekade lamnya.

Tarzan Dunia Nyata 78ee6

Penasaran bagaimana mungkin Ho Van Lang dengan ayahnya dapat tinggal di hutan selama 41 tahun sampai dapat julukan Tarzan di dunia nyata? Berbeda dengan kisah tarzan hasil uji coba ilmuwan, begini kisahnya aslinya.

Ho Van Lang tinggal di hutan bermula ketika diajak sang ayah yang adalah seorang veteran tentara melarikan diri demi menghindari perang Vietnam melawan Amerika Serikat.

Pada tahun 1972, usia Lang ketika masih dua tahun. Mereka pernah menjalani kehidupan manusia modern pada umumnya bersama keluarga di dusun Tra Krem, Vietnam.

Namun suatu hari, ibu serta sejumlah saudaranya tewas akibat sebuah ledakan bom milik tentara AS. Terguncang akibat kejadian itu, sang ayah kemudian membawa Ho Van Lang yang masih hidup ke dalam hutan lebat di distrik Tay Tra distrik, Provinsi Quang Ngai.

Suara Tarzan 83b79

Mereka selanjutnya beradaptasi untuk belajar cara berburu, membangun tempat tinggal, juga bertahan hidup. Hampir setiap hari, Ho Van Lang dengan sang ayah makan buah-buahan, sayuran, madu, dan beragam jenis daging.

Bahkan mereka memakan termasuk monyet, tikus, ular, kadal, katak, kelelawar, burung, dan ikan. Selama empat dekade, mereka tak melakukan komunikasi atau berkontak dengan manusia lainnya.

Mereka kemudian baru ditemukan di tengah hutan oleh para pemburu di tahun 2013. Para pemburu itu selanjutnya menginformasikan kondisi mereka kepada pemerintah lokal setempat.

Ho Van Lang Tak Tahu Wanita dan Hubungan Seksual

Tarzan Film C5216

Pada tahun 2015 lalu, Alvaro Cerezo, Direktur Pelaksana Docastaway sebuah perusahaan biro jasa perjalanan, melakukan pertemuan dengan Lang.

Cerezo ingin menanyai Lang mengenai teknik bertahan hidup. Mereka akhirnya menghabiskan lima hari untuk tinggal bersama dalam hutan tempat dirinya dibesarkan.

"Saya dapat memastikan bahwa Lang tidak pernah memiliki hasrat seksual dan tidak pernah menunjukkan kepada orang lain," ujar Cerezo dikutip The Sun.

Cerezo mengisahkan Lang juga ayahnya menyalakan api dan membuat alat untuk berburu, sendok garpu, dan peralatan masak melalui bahan-bahan yang didapat di hutan.

Hidup berjalan baik untuk Lang hingga kesehatan ayahnya mulai jadi memburuk. Thanh tampaknya tengah berjuang melawan fobia mendalam demi kembali ke kehidupan normal.

Tarzan Asli 223e2

Lantaran dirinya tidak percaya kalau Perang Vietnam sudah berakhir dan berharap kembali ke hutan pada suatu hari nanti.

"Karena kondisi mental ayahnya yang buruk, Lang menjalani beberapa tahun terakhir dengan penuh stres dan kecemasan, tetap terjaga sepanjang malam untuk berjaga-jaga jika ayahnya meninggal dunia," tambah Cerezo.

Saat kali pertama pindah ke desa modern, Lang disebut tampak takjub dengan lampu-lampu yang menyala pada malam hari. Menurutnya itu hal yang luar biasa dan tak pernah ditemui sebelumnya.

Lang saat ini menghabiskan waktunya dalam desa modern, tetapi masih beradaptasi. Saudara Lang, Tri, menceritakan sosok Lang serupa dengan bayi dalam tubuh pria dewasa.

Lang tidak terlalu pintar menjalani hidup dalam lingkungan yang modern. "Jika saya meminta Lang untuk memukul seseorang, dia akan melakukannya dengan keras. Dia tidak tahu perbedaan antara yang baik dan yang buruk," tutur Tri.

"Lang hanyalah seorang anak kecil. Dia tidak tahu apa-apa. Kebanyakan orang tahu apa yang baik atau buruk dalam hidup, tapi dia tidak," kata Tri.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

Dulu Diejek Gara-gara Fisiknya, 8 Artis Ini Kejutkan Publik dengan Penampilan Baru | Beda Banget!

Kisah Paidi, Mantan Pemulung yang Jadi Miliarder Berkat Porang | Sosoknya Inspiratif!

Kumpulan Kode Cheat GTA 5 PS3, PS4, PC Bahasa Indonesia Terbaru & Terlengkap

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.8.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

5 Presenter Gosip yang Malah Kena Gosip Panas, Karma Bagi Tukang Ghibah?

ARTIKEL TERKAIT
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Pandemi Covid19 2021 Bisa Lebih Buruk Dari 2020 41167
WHO: Pandemi COVID-19 di 2021 Bisa Lebih Buruk dari 2020
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Lukisan345 3850a
Lukisan Goa Tertua di Dunia Ditemukan di Indonesia, Begini Penampakannya!
Tags Terkait: vietnamfakta unik
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal