Selain Elon Musk, Jack Sweeney Lacak Pesawat Jeff Bezos, Donald Trump, dan Ratusan Lainnya!

Default

Nama Jack Sweeney mendadak terkenal baru-baru ini karena ulahnya yang melacak pesawat jet pribadi milik Elon Musk. Remaja 19 tahun itu merupakan mahasiswa yang mempelajari teknologi informasi di University of Central Florida.

Jack Sweeney memiliki ketertarikan dalam coding, membuatnya mampu mendapatkan informasi penerbangan miliarder dari situs web publik seperti ADS-B Exchange yang memantau data seperti lokasi, ketinggian dan kecepatan yang dikirimkan oleh setiap pesawat yang diatur secara federal.

Dikutip CNBC.com, Sweeney memprogram data penerbangan pesawat untuk ditampilkan secara otomatis di akun Twitter @ElonJet dan dalam waktu beberapa bulan, ratusan ribu orang mulai mengikutinya.

Ia pun terdorong untuk menulis kode baru untuk mengikuti pesawat pribadi terkenal lainnya, yang sebagian besar ditambahkan pada musim panas 2021.

Asli Custom E93ec
Sumber foto: Biography Daily

Sweeney kini melacak data penerbangan dari 127 jet berbeda, termasuk pesawat milik Bill Gates, Jeff Bezos dan mantan presiden Donald Trump. Data itu muncul di 16 akun Twitter yang berbeda, dengan @ElonJet masih yang paling populer dengan lebih dari 300.000 pengikut.

Atas usahanya, Sweeney menghasilkan total USD500, berkat sumbangan dan iklan di situs webnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Sweeney pun ingin mendapatkan dana yang lebih besar dengan 'memalak' bos Tesla, Elon Musk. Alih-alih menerima tawaran USD5.000 atau sekitar Rp71 jutaan dari Musk, Sweeney meminta lebih banyak yaitu USD50.000.

Musk menolak dan pada akhirnya mengatakan bahwa "tidak pantas untuk menutup akun itu" sebelum memblokir Sweeney di Twitter bulan lalu.

Sweeney mengatakan dia akan mengusulkan kesepakatan yang sama kepada miliarder lain yang ingin membeli akun Twitter-nya.

"Saya mungkin bisa membuat semacam bisnis dari ini. Dan itu pasti cukup untuk membayar kuliah di sini," katanya.

Daftar Miliarder yang Pesawat Jet Pribadinya Dilacak**

Remaja cerdas yang gagal memalak Elon Musk ini tampaknya tak main-main dalam 'keisengannya' melacak jet pribadi para publik figur, geng.

Mau tahu siapa saja publik figur yang kena lacak oleh Sweeney? Ini dia daftarnya!

1. Elon Musk

Akun Twitter @ElonJet kian terkenal karena publik kini mengetahui cara untuk melacak pergerakan pesawat jet pribadi milik Elon Musk. Akun Twitter tersebut menunjukkan informasi informasi lokasi pendaratan pesawat, ketinggian pesawat dan sebagainya.

Elonjet Custom 4c34a
Sumber foto: Twitter/@ElonJet

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos, bos Amazon yang pesawat jet pribadinya dapat dilacak melalui coding yang dibuat oleh Jack Sweeney. Melalui akun Twitter @BezosJets, publik dapat melihat kemana pesawat jet milik orang terkaya di dunia itu tengah bepergian.

Jeff Bezos Custom 27842
Sumber foto: Twitter/@BezosJets

3. Bill Gates

Pesawat jet pribadi milik pendiri Microsoft, Bill Gates tidak luput dari sistem pelacakan yang dibuat oleh Jack Sweeney. Publik yang penasaran dapat melihat pergerakan pesawat Gates melalui akun Twitter @GatesJets.

Bill Gates Custom E8367
Sumber foto: Twitter/@GatesJets

4. Selebriti

Pesawat pribadi milik selebriti ternama seperti Taylor Swift, Floyd Mayweather, A-Rod, Dan Bilzerian dan lainnya juga masuk di antara pesawat yang dapat terlacak oleh coding yang dibuat Jack Sweeney. Publik bisa melihatnya melalui Akun Twitter @CelebJets.

Celeb Custom 4fe3b
Sumber foto: Twitter/@CelebJets

Kenapa Jack Sweeney Melacak Jet Pribadi Para Miliarder?

Jack Sweeney memiliki keahlian pada bidang coding yang membuatnya dapat melacak jet pribadi para miliarder. Ia melakukan hal ini melalui penciptaan bot sebagai eksperimen dari minat pribadinya di bidang penerbangan, ilmu komputer serta demi tokoh fenomenal seperti Elon Musk.

Dia selalu berpikir karyanya bisa mendapatkan pengikut, tapi dia tidak mengharapkan perhatian nasional.

"Saya selalu berpikir orang yang menyukai Tesla atau seluruh komunitas Elon di Twitter akan tertarik", kata Sweeney. "Tapi sekarang, itu benar-benar hilang di mana-mana."

Kode yang dibuat Sweeney sebagian besar berjalan sendiri, meskipun remaja itu mengatakan dia berencana untuk meningkatkan algoritmenya dan menambahkan lebih banyak pesawat untuk dilacak.

Apabila Musk atau pemilik jet terkemuka lainnya dapat mengeluarkan cukup uang, katanya, proyeknya kemungkinan akan terus berkembang.

"Butuh waktu untuk tumbuh dan pasti ada kode yang harus saya kerjakan. Tapi itu keren untuk melihat seluruh program bekerja," kata Sweeney.

Baca juga artikel seputar Tokoh, atau artikel menarik lainnya dari Ahmad Luthfi.

BACA JUGA

NASA Tunda Roket Artemis 1 untuk Luncurkan Manusia ke Bulan, Apa Alasannya?

Stasiun Luar Angkasa Bakal Berakhir di 2031, Diceburkan ke Laut!

Apple Watch Selamatkan Nyawa Pria Pengendara Sepeda Listrik

Gagal Palak Rp720 Juta dari Elon Musk, Jack Sweeney Malah Dapat Tawaran Kerja Mentereng

Gara-Gara Akun Twitter yang Lacak Lokasi Pesawatnya, Elon Musk Dipalak Bocah Rp700 Juta

Perburuan UFO dan Alien Makin Gencar di 2022, AS sampai Bikin Proyek Khusus!

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Tentang Elon Musk
10 Fakta Mencengangkan dan Anekdot Tentang Elon Musk
Fakta Aplikasi Clubhouse Df637
5 Fakta Aplikasi Clubhouse yang Dipopulerkan Elon Musk | Medsos Baru?
Banner Jadi 36ff5
7 Hal Aneh yang Dilakukan oleh Elon Musk, Pernah Jadi Pengelola Klub Malam?
7 Makanan Termahal Di Dunia Cuma Elon Musk Yang Mampu Beli Bcee3
7 Makanan Termahal di Dunia, Cuma Elon Musk yang Mampu Beli!
Page2 Ccca8
Ajaib, Chip Buatan Elon Musk Bikin Monyet Bisa Main Game!
Bill Gates Tidak Mau Ke Mars 41950
Alasan Bill Gates Tidak Mau ke Mars Ikut Elon Musk | Cuma Khayalan Saja?
Tags Terkait: elon musk
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal