Kisah Tragis Rayan, Bocah Malang yang Terjebak 5 Hari di Sumur Sempit Sedalam 32 Meter

Default

Belum lama ini, dunia dihebohkan dengan kejadian seorang bocah malang bernama Rayan Awram yang terjatuh ke sumur sedalam 32 meter, geng.

Bahkan, kisah meninggalnya bocah Maroko tersebut pun sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Diketahui, Rayan terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman 32 meter yang terletak di lingkungan rumahnya, di desa Ighran di Provinsi Chefhaouen, sebelah utara pegunungan Maroko, pada Selasa (01/02/2022) malam.

Desa tempat Rayan tinggal memang diketahui memiliki banyak sumur dalam yang sengaja digunakan untuk mengairi tanaman ganja yang menjadi sumber pendapatan utama warga di sana.

Hanya berpenduduk sekitar 500 orang, desa tersebut lebih dikenal sebagai desa pelosok yang mayoritas warganya memiliki tingkat ekonomi rendah.

Hampir semua sumur dalam di desa tersebut sebenarnya memiliki penutup pelindung, geng. Hanya saja, sumur yang menjadi tempat Rayan terjatuh sedang tidak punya tutup karena sedang diperkaiki oleh sang ayah.

Kronologi Jatuhnya Rayan ke Sumur

Melansir Arab News dan BBC, Senin (07/02/2022), insiden jatuhnya Rayan bermula saat ayahnya, Khaled Awram, sedang memperbaiki sumur di dekat rumahnya.

Saat sang ayah lengah mengawasi Rayan yang sedang bermain, tubuh kecil Rayan pun terjatuh ke dalam sumur sempit tersebut.

"Saat itu saya mengalihkan perhatian darinya," kisah Khaled Awram kepada media lokal.

"Saya belum tidur sedikit pun," tambahnya.

Rayan Terjatuh Di Sumur Sedalam 32 Meter 1ce90

Sumber foto: dailymail

Malangnya, pihak keluarga masih belum menyadari bahwa Rayan baru saja terjatuh ke dalam sumur. Mereka baru mengetahuinya setelah sadar kalau Rayan menghilang dan tak ada di mana-mana.

"Seluruh keluarga pergi mencarinya. Kemudian kami sadar kalau dia jatuh ke dalam sumur. Saya masih berharap dapat menolongnya hidup-hidup," ujar Khaled.

Awal mula pihak keluarga sadar Rayan terjatuh ke dalam sumur adalah saat mereka mendengar suara tangisan bocah laki-laki di dalam lubang sedalam 32 meter.

Mereka pun coba menurunkan ponsel ke dalam sumur sambil menghidupkan lampu dan kamera untuk melihat situasi yang sebenarnya di dalam sumur.

Alhasil, ditemukanlah Rayan yang sedang terjebak di sumur tersebut sembari menangis minta tolong dikeluarkan.

"Dia menangis sambil mengatakan 'angkat saya'," kata salah soerang kerabat.

Tanpa pikir lama, pihak keluarga langsung bergerak cepat untuk menghubungi sejumlah pihak yang berwenang.

Proses Evakuasi

Tim penyelamat pun tiba di lokasi kejadian sesegera mungkin. Hanya saja, evakuasi pengangkatan Rayan baru bisa dilakukan pada Selasa (02/02/2022) malam hari, geng.

Petugas yang datang berusaha melakukan berbagai upaya agar Rayan bisa dikeluarkan dalam kondisi selamat.

Makanan, air, hingga oksigen pun sudah coba diturunkan ke dalam sumur namun masih belum bisa dipastikan apakah Rayan bisa menggunakannya saat situasi menyulitkan seperti itu.

Kondisi jadi semakin sulit bagi tim penyelamat mengingat kondisi sumur yang dilapisi campuran tanah berbatu dan berpasir yang terlalu berbahaya.

Rayan Terjebak Di Sumur Ca741

Sumber foto: AP Photo

Evakuasi menggunakan alat berat untuk mengeruk tanah di samping sumur juga coba dilakukan akar dapat membuka sebuah parit besar.

Bahkan karena situasi tanah yang terlalu rentan akan keruntuhan, proses evakuasi sempat terhenti selama beberapa waktu lamanya, geng.

Hingga pada akhirnya, Rayan berhasil dikeluarkan dari sumur pada Sabtu (05/02/2022) atau empat hari setelah evakuasi pertama kali dilakukan.

Rayan pun dikabarkan meninggal dunia meski berhasil dibawa keluar oleh tim penyelamat yang bertugas. Nyawanya sudah tak sempat tertolong setelah upaya besar-besaran selama beberapa hari terakhir.

Kematian Rayan pun langsung menjadi kabar yang mengharukan bagi publik di seluruh dunia. Kerajaan Maroko bahkan ikut menyampaikan ucapan bela sungkawa atas tragedi yang menimpa bocah malang tersebut.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Selebgram Cantik Jaulan Kentut 41eb3
Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?
Mahasiswi Jadi Kuli Angkut Semen E500f
Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!
Rekor Melihat Matahari Terlama 07880
Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip
Diceraikan Karena Nafkah Rp30 Ribu E55a4
Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?
Kasus Polisi Dan Tni Gadungan 7fed3
5 Kasus Polisi dan Tentara Gadungan yang Pernah Viral, Sampai Bohongi Istri 7 Tahun!
Kakek Beragama Islam Hibah Tanah Untuk Gereja D6a8e
Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal