Gokil! Pria Semarang Ini Beli Motor Tunai Pakai Uang Receh Hasil Tabungan Bertahun-tahun

Default

Seorang pria asal Semarang, Jawa Tengah berhasil mewujudkan mimpinya membeli sepeda motor impian secara tunai.

Uniknya, pria bernama Daniel Budi ini tidak membelinya dengan menggesek kartu ATM seperti halnya orang biasa. Namun ia membelinya dengan tumpukan besar uang receh yang sudah ia tabung bertahun-tahun.

Mengutip Kompas TV, Daniel saat itu datang ke sebuah dealer sepeda motor di kawasan Setiabudi, Semarang, Jawa Tengah. Ia membawa uang tabungannya dalam bungkusan plastik.

Ternyata, setelah dibuka isi bungkusan tersebut ada banyak tumpukan uang koin logam dengan nominal Rp1.000 dan Rp500. Uang logam tersebut ditumpuk rapi jadi beberapa tumpukan dan diselotip serta dibungkus rapi dalam plastik.

Selain itu ada juga beberapa bungkusan berisi uang kertas nominal Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, sampai Rp10.000.

Pihak dealer pun sempat merasa kaget ketika Daniel datang. Ia kemudian mengatakan akan membeli Yamaha Lexi secara tunai sambil menyerahkan uang yang dibungkus dalam plastik. Pasalnya, hampir tak pernah ada pelanggan yang membeli motor dengan bentuk uang seperti itu.

Daniel Budi Ketika Proses Pembelian Yamaha Lexi Motorplus Online 560b2

Menabung hampir 2 tahun

Usut punya usut, uang receh tersebut adalah hasil tabungan Daniel selama 1 tahun 7 bulan, geng. Ia sengaja menabung uang koin dan uang kertas recehan demi motor impiannya.

"Pokoknya saya harus nabung setiap hari, berapa pun nilainya. Karena dengan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, maka saya optimis keinginan saya memiliki Yamaha Lexi akan terwujud," kata Daniel seperti dikutip Motorplus-online, Senin (23/8/2021).

Pihak dealer tetap menerima pembayaran tersebut. Namun mereka harus tetap menghitungnya kembali dari awal. Karena jumlah uang receh yang cukup banyak, pihak dealer membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghitung semuanya.

Mereka menghitung lagi satu per satu uang koin dan recehan kertas milik Daniel tersebut. disebutkan bahwa aktivitas menghitung ini sampai harus melibatkan semua sales counter dan beberapa tim sales lainnya dan menghabiskan waktu kurang lebih 5 jam.

Setelah dihitung kembali, ternyata uang yang dimiliki Daniel mencapai Rp22 juta. Uang tersebut sudah cukup untuk membeli motor impiannya.

Penghitungan Uang Koin Dan Receh Untuk Membeli Motor Di Semarang Yamaha Via Motorplus Online 56e29

Baru pertama kali

Menurut Kepala Cabang Dealer Yamaha Mataram Sakti Setiabudi tersebut bernama Ayuni Wulan, pihaknya memang cukup sering menerima pembelian sepeda motor secara tunai. Namun baru kali ini ada orang yang membeli motor dengan uang tunai recehan.

"Apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini, namun kami menerima dengan penuh syukur dan menghitungnya dengan seksama dan dengan standar protokol kesehatan yang ketat," jelas Ayuni dalam keterangan resminya dikutip dari Detik.com, Senin (23/8/2021).

Berkat kegigihannya dalam menabung, Daniel akhirnya berhasil membeli motor yang impikan. Motor barunya ini ia akan gunakan untuk aktivitas bekerja sehari-hari.

"Dan yang sangat membantu untuk saya karena setiap hari dipakai kerja (motor ini punya) ban yang sudah tubeless. Jadi kalau misalnya di jalan kena paku, saya tetap bisa menggunakan karena tekanan angin pada ban masih aman," pungkas Daniel.

BACA JUGA

13 Foto yang Saking Sempurnanya Sampai Dikira Hasil Editan | Kuncinya Adalah Timing!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Jepang Punya Pulau Baru yang Mendadak Muncul | Gara-gara Erupsi Gunung Berapi Bawah Laut

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

8 Artis yang Pernah Foto Bareng Pesepak Bola Top Dunia | Ada yang Ketemu Lionel Messi!

ARTIKEL TERKAIT
76ae681eb3a7610b11c6f9b88268329c
10 Motor Paling Mahal di Dunia, Lihat Harganya Aja Pengen Nangis!
Aplikasi Untuk Bayar Tagihan Kredit Motor 314bb
4 Aplikasi Untuk Bayar Tagihan Kredit Motor | Ada Diskonnya!
Motor Paling Laris Di Indonesia Banner2
5 Motor Paling Laris di Indonesia 2016
Yamaha Aerox Vva Banner
Agar Tidak Dicuri, Inilah Teknologi yang Harus Ada di Motor Kamu!
Untitled Design 2021 06 29t204920 531 Eb0f4
Aneh Banget! Motor Pria Ini Bisa Jalan Sendiri Tanpa Dikendarai, Diboncengin Setan?
Sopir Ojol Antar Duit Rp100 Juta E1588597270911 746c5
Dinilai Jujur, Driver Ojol yang Bawa Uang Rp100 Juta Dapat Hadiah Motor | Netizen: Terharu Banget!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal