Pria Ini Sukses dengan Bisnis Mengantre | Cuan Lebih dari Rp100 Juta Sebulan

Default

Dalam berbisnis, memang dibutuhkan ide cemerlang yang cukup unik agar bisnis bisa bertahan menghadapi saingan yang kian hari kian banyak. Namun apa jadinya jika ide bisnis yang dicetuskan terlampau unik dan kreatif?

Itu yang dilakukan pria asal Amerika Serikat bernama Robert Samuel. Setelah dipecat dari kantor lamanya, Samuel pun mendapat ide bisnis unik yakni memanfaatkan orang yang malas antre.

Ia melihat bahwa selalu ada saja orang yang malas mengantre untuk mendapatkan sesuatu. Misalnya tiket konser atau gadget yang baru dirilis.

Orang-orang tersebut malas mengantre berjam-jam untuk mendapatkan hal yang mereka mau. Dari sanalah Samuel mendapat ide untuk menggantikan mereka mengantre langsung di tempat. Walaupun terkesan nyeleneh, ternyata bisnis yang ia bangun ini sukses besar.

Mengutip Elite Daily dari Kumparan, Jumat (13/8/2021), dari bisnis pengantre profesional yang ia tekuni ini Samuel bisa mendapat cuan hingga 2.000 dollar AS atau sekitar Rp28 juta per minggu. Itu artinya dalam sebulan Samuel bisa dapat cuan sekitar Rp112 juta.

Sejak 2012

Bisnis antre ini dimulai sejak 2012. Kala itu Samuel baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai sales representative AT&T. Ia pun harus berpikir kreatif agar tetap bisa mendapatkan penghasilan.

Samuel kemudian mulai menawarkan jasa antrenya ini ketika iPhone 5 pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat.

Ia memasang iklan di Craiglist dan menawarkan jasa mengantre dengan tarif 100 dollar AS atau sekitar Rp1,4 juta.

Tak disangka, ada orang yang langsung menghubunginya untuk menggunakan jasa mengantre yang ia tawarkan. Namun sayangnya, sang penyewa tak jadi membeli iPhone 5. Tapi ia tetap membayar Samuel.

Setelah itu, Samuel sempat berniat keluar dari barisan antrean. Namun ia memutuskan untuk mencoba menjual kembali posisi antreannya ini.

Setelah 19 jam menunggu, ia malah berhasil mendapat cuan yang lebih besar. Ada orang yang mau membeli posisi antreannya seharga 325 dollar AS atau sekitar Rp4,5 juta.

Samuel Saat Antre Dalam Kondisi Hujan Dan Dingin 8798e 90f30

Wajib tahan banting

Setelah tahu bahwa ini bisa jadi bisnis yang menguntungkan, Samuel pun mendirikan usahanya dengan nama resmi Same Ole Line Dudes (SOLD Inc.) pada Desember 2012.

Sejak itu, Samuel mulai merekrut pegawai. Anak buahnya ini akan membantu Samuel mengantre.

Biasanya, mereka akan diminta untuk mengantre untuk mendapatkan tiket nonton, tiket pertunjukkan, konser, antrean barang gratis atau sampel, hingga antrean restoran yang pneuh dan biasa memiliki waiting list.

Tahan banting jadi salah satu syarat terjun ke usaha ini. Pasalnya, bukan tidak mungkin mereka harus mengantre di situasi yang kurang enak. Seperti saat hujan, badai, atau cuaca panas. Samuel saja sering dalam sehari hanya bisa tidur 3 jam saja.

Setelah semakin dikenal banyak orang, Samuel pun perlahan meningkatkan tarif sewanya. Tarifnya kini beragam, tergantung berapa lama mereka harus mengantre dan dalam kondisi apa.

Rata-rata ia menetapkan tarif 45 dollar AS atau Rp630.000 untuk 2 jam pertama mengantre. Selanjutnya, klien harus membayar biaya tambahan sebesar 10 dollar AS setiap setengah jam lanjutan.

Jika Samuel dan tim harus mengantre dalam kondisi cuaca buruk dan udara dingin, klien akan dikenakan biaya tambahan.

Tak hanya untuk orang sekitar saja, Samuel juga menyewakan jasanya untuk pelanggan jarak jauh. Misalnya, setelah barang hasil antrean didapatkan maka Samuel akan mengirimkannya lewat paket.

Untuk mempermudah pekerjaannya, Samuel punya trik khusus. Jika ada 2 lajur antrean, dia selalu mengambil lajur kiri.

Menurutnya, mayoritas kita menggunakan tangan kanan. Sehingga akan memiliki lajur kanan berdasarkan insting. Biasanya lajur kanan cenderung lebih panjang daripada lajur kiri.

Jadi, apakah kamu tertarik menggunakan jasa antre milik Samuel ini? Jika ingin mencobanya, kamu bisa menemukan bisnis layanan Samuel ini lewat situs web mereka, sameolelinedudes.com.

BACA JUGA

5 Hewan yang Punah Akibat Kejadian Konyol | Bikin Nggak Habis Pikir!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Anak Kos Pasti Sejahtera!

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

Heboh Penampakan Benda Asing di Bandung | UFO atau Penampakan Dewata?

ARTIKEL TERKAIT
Spark Robot Iphone 7 Banner
100 Robot ini Gantikan Manusia untuk Mengantre Demi iPhone 7
First Sale Huawei Nova 2 Lite Banner 3 Efe2d
Ribuan Orang Antre di 3 Kota Demi Huawei Nova 2 Lite, Ini Alasannya!
Miliarder Yang Berasal Dari Keluarga Miskin C2ca7
10 Orang ini Berhasil Jadi Miliarder Walaupun Berasal dari Keluarga Miskin
Untitled Design 2021 03 18t204229 182 B68c4
4 Ide Bisnis Saat Ramadhan dengan Modal Minimalis | Biar Dompet Tebal Pas Lebaran!
Cara Bisnis Online Banner 780dd
5 Cara Bisnis Online Tanpa Modal | 100% Menguntungkan!
Film Tentang Bisnis 79ac8
7 Rekomendasi Film tentang Bisnis Sukses | Bikin Semangat Bekerja!
Tags Terkait: bisnisfakta menarik
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal