Kisah Unik Pria Indonesia Berhasil Beli Rumah di Jerman Rp7 Miliar | Dapat Bonus Fosil Jutaan Tahun

Default

Bagi banyak orang Indonesia, bisa bekerja dan menetap di luar negeri adalah sebuah cita-cita. Iming-iming gaji besar dianggap bisa membuat kehidupan jadi lebih nyaman, khususnya jika tinggal di negara maju.

Hal itu bisa dibilang sudah terjadi pada seorang pria asal Indonesia bernama Dayat. Ia tinggal dan bekerja di Jerman, serta sudah menikah dengan seorang bule di sana.

Berkat kerja kerasnya, Dayat pun berhasil membeli rumah di Jerman untuk keluarga kecilnya. Ia dan sang istri bernama Kristina baru saja membeli rumah dengan harga yang cukup fantastis yakni 367.000 euro atau sekitar Rp6,2 miliar.

Mengutip Merdeka.com, tak hanya harganya saja yang mahal. Namun rumah ini juga menyimpan kisah unik yang cukup mengejutkan. Termasuk adanya bonus unik yang didapatkan Dayat.

Dikelilingi pemandangan hijau

Dayat Dan Istrinya Bule Jerman Bernama Kristina 57755

Dayat dan Kristina terlihat mengulas kediaman baru mereka melalui tayangan video di kanal YouTube Kesa Lisa.

Ternyata, rumah mewah milik Dayat dan Kristina ini sudah berusia cukup tua karena dibangun sejak 1970. Meski belum seutuhnya direnovasi, sang istri tampak sangat bahagia dan betah tinggal di sana.

"Senang sekali (tinggal di sini). Tapi masih harus buat banyak supaya terlihat indah. Tapi ini (rumah) lucu, aku suka," kata Kristina dikutip dari Merdeka, Kamis (19/8/2021).

Rumah tersebut tampak begitu asri, dengan halaman yang luas dan dikelilingi hutan serta pepohonan rindang.

Halaman luas dan pemandangan hijau jadi salah satu alasan Dayat dan Kristina membeli rumah ini meskipun harganya cukup fantastis.

Karena sudah berusia cukup tua, banyak bagian rumah yang masih harus dibenahi oleh Dayat. Termasuk beberapa ruangan yang harus dicat ulang dan saluran listrik yang harus dibenahi.

Termasuk juga kamar mandinya yang belum benar-benar jadi. Dayat sempat dibuat terkejut karena wastafel batu yang ada di kamar mandinya itu ternyata asli buatan Indonesia.

Batu Wastafel Dari Indonesia 90978

"Ini kamar mandi teh belum jadi. Ini (batu wastafel) buatan Indonesia, tapi gak tahu pastinya di kota mana," tutur Dayat.

Meski tinggal di Jerman, Dayat berusaha untuk tetap memberikan beberapa unsur khas Indonesia.

Misalnya, pohon kemangi di kebun kecilnya, pigura wayang, hingga kaleng kerupuk yang biasa ada di warung-warung. Mereka akan terus merampungkan rumah tersebut hingga akhir 2021 nanti.

Dulunya samudera

Video pun berpindah ke halaman belakang. Ternyata area tersebut sudah dihias indah menjelang perayaan ulang tahun Dayat.

Tepat di samping gazebo yang ada di halaman tersebut, terdapat pagar tinggi yang terbuat dari susunan batu besar.

Pagar ini ternyata menyimpan kisah unik. Menurut Dayat, batuan tersebut sudah berusia jutaan tahun. Batuan yang digunakan sebagai bahan bangunan ternyata adalah sisa batu lautan. Dahulu, sekitar rumah Dayat merupakan samudera yang kini telah surut.

"Jadi ini teman-teman, ini batu di sini semua. Batu ini istilahnya dari laut jutaan tahun pas zaman masih dinosaurus. Batu ini diteliti memang batu laut. Jadi daerah rumahku ini dulunya samudera," jelas Dayat.

Dapat bonus fosil jutaan tahun

Fosil Kerang Berusia Jutaan Tahun Di Rumah Dayat 4d390

Dayat juga mendapatkan kejutan lainnya dari rumah yang ia beli itu. Ternyata, rumahnya memiliki fosil yang berumur jutaan tahun.

Fosil tersebut ada di dalam sebuah batu besar. Saat itu batu besar tersebut jatuh dan terbelah. Ternyata di dalamnya ada sebuah fosil kerang raksasa. Diperkirakan usianya juga jutaan tahun lalu di era dinosaurus.

"Terus ada fosil ini juga di dalam batu. Ini bukan dibelah sih, tapi jatuh sendiri terus kebuka. Makanya kita tahu ada ini," imbuh Dayat.

Mengutip Okezone, fosil tersebut pun tak hanya ada 1 saja. Namun ada beberapa bentuk keong kecil-kecil di antara keong raksasa.

BACA JUGA

Foto Ijazah 9 Pesohor Indonesia yang Curi Perhatian | Ada Salah Tanggal dan Bikin Pangling!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Potret Lawas 9 Artis Saat Jadi Paskibra | Ada yang Jadi Paskibraka Istana Juga!

Higgs Domino RP APK Versi Lama & Terbaru 2021, Dapat Koin Melimpah!

8 Artis yang Pernah Foto Bareng Pesepak Bola Top Dunia | Ada yang Ketemu Lionel Messi!

ARTIKEL TERKAIT
Jarvis Iron Man
Canggih! Pria Indonesia Ini Sukses Ciptakan Jarvis ala Iron Man
Wni 7353f 2 1bbfa
Menetap di Inggris, WNI ini Jadi Pengangguran dan Tinggal di Gubuk Sederhana | Hidupnya Sangat Minimalis
Pasangan Dae Hoon Dan Julia Pratiwi 40679 A2890
Viral! Seleb Ganteng Korea Selatan Nikahi WNI Cantik | Jadi Mualaf dan Lancar Bahasa Indonesia
Artis Indonesia Di Luar Negeri 140d6
10 Orang Indonesia Ini Jadi Artis di Luar Negeri, Tak Dihargai di Tanah Air?
Aktris Indonesia Yang Tinggal Di Luar Negeri A96f5
5 Aktris Indonesia yang Pilih Tinggal di Luar Negeri | Bosan di Indonesia?
Maia Estianty 56d0c
4 Artis Indonesia yang Punya Hunian di Luar Negeri | Tajir Melintir!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal