Sukses Jadi Pengusaha Slime, Remaja Ini Bisa Raup Omzet Puluhan Juta Per Bulan

Default

Saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), biasanya apa aktivitas yang kamu lakukan? Sebagian dari kita mungkin masih asyik bermain bersama teman. Sangat berbeda dari apa yang dilakukan sosok gadis bernama Almeyda Nayara Alzier.

Remaja 14 tahun yang akrab disapa Naya ini jadi pengusaha slime yang sukses. Ia telah merintis usahanya ini sejak duduk di bangku kelas 4 SD!

Walaupun masih anak-anak, jiwa bisnisnya memang sudah mulai muncul. Ia dengan jeli bisa melihat peluang bisnis di bidang mainan anak-anak, yakni slime. Sesuatu yang hampir setiap hari ia mainkan juga.

Kamu pasti familiar dengan mainan satu ini. Beberapa tahun belakangan, slime memang sedang digemari, bahkan tak hanya oleh anak-anak tapi juga orang dewasa.

Slime merupakan mainan yang punya tekstur lengket, kenyal, dan elastis. Warna dan bentuknya beragam dan bisa dibentuk-bentuk dengan tangan, sehingga sering disebut mainan yang satisfying.

Usaha Slime Sukses Gadis 14 Tahun 7a305 566dd

Modal Tutorial YouTube

Mengutip Merdeka.com, Naya mulai tertarik dengan slime ketika melihat kakak kelasnya membawa slime ke sekolah.

Saat itu, Naya baru pertama kali melihat slime. Ia yang penasaran akhirnya memutuskan untuk mencobanya. Uniknya, Naya tidak membeli mainan tersebut seperti layaknya anak lain. Namun ia justru mencoba membuat slime sendiri.

Ia meminta uang Rp50.000 pada sang ibu. Kemudian ia mempelajari cara membuat slime sendiri secara otodidak dari tutorial YouTube.

Awalnya memang belum berhasil. Namun Naya adalah anak yang pantang menyerah. Akhirnya setelah beberapa kali mencoba, ia pun berhasil membuat slime dengan sempurna.

Dijual di Sekolah

Pengusaha Remaja Almeyda Nayara 3d253 37a13

Setelah berhasil membuat slime, Naya pun banyak membuat slime dengan berbagai model. Kesempatan bisnis datang ketika sekolah Naya mengadakan acara enterpreneurship. Setiap siswa diharuskan membuat dan menjual barang apa pun sesuka mereka.

Gadis kelahiran 18 April 2007 ini pun langsung berpikir untuk menjual slime buatannya. Ia menjualnya dengan harga Rp8.000 pada teman-temannya. Ternyata, slime buatan Naya laku keras diserbu anak-anak di sekolah.

Melihat hal tersebut, baik Naya maupun ibunya sama sekali tak menyangka. Sang ibu pun merasa perlu mendukung dan mengasah bakat Naya.

Hingga akhirnya Naya perlahan mulai bisa membuat slime dengan beragam inovasi bentuk dan warna yang sangat menarik. Kini, Naya sudah bisa memproduksi beragam slime dengan bentuk seperti angka, huruf, buah-buahan, dan juga bentuk lainnya.

Dijual di Media Sosial

Paham bahwa media sosial jadi kunci bisnis yang baik, Naya pun berinisiatif untuk mulai menjual slime buatannya melalui media sosial. Sang kakak membantunya dalam membuat akun Instagram @nayaslime18.

Naya juga menuangkan jiwa kreativitasnya dalam akun Instagram tersebut. Tak hanya berjualan, Naya juga berbagi video cara membuat slime. Kegigihan Naya tak sia-sia, akun tersebut kini punya lebih dari 1 juta followers.

Tak hanya memanfaatkan Instagram saja, Naya juga memiliki akun YouTube pribadi dengan nama Almeyda Nayara. Jumlah subscribernya lebih dari 2 juta.

Di sana, ia juga membagikan banyak video tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan slime. Layaknya seorang remaja, ia juga sering membagikan kegiatan sehariannya bersama keluarga serta teman-temannya di rumah.

Omzet Puluhan Juta per Bulan

Almeyda Nayara E93d0 81c5b

Jiwa bisnis yang besar ditambah dengan kegigihan serta bakat yang luar biasa, Naya pun berhasil membangun bisnis slime yang sukses.

Berawal dari hobi, kini di usianya yang masih belia Naya bisa meraup omzet paling tidak Rp60 juta setiap bulannya, geng!

Selain itu, Naya juga sudah bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang sekitar. Ia mempekerjakan puluhan karyawan. Mereka mampu memproduksi ratusan kilogram slime per hari.

Berbakat jadi penulis

Bakat Naya tak hanya berada di bidang bisnis saja loh. Ia juga merupakan seorang penulis yang baik. Mengutip Genpi, Naya berhasil menerbitkan buku perdananya berjudul Think Happy Stay Happy pada awal 2019 lalu.

Buku ini bercerita tentang mimpi anak kecil yang hampir seluruh ceritanya berdasarkan pengalaman pribadi Naya.

BACA JUGA

Foto Ijazah 9 Pesohor Indonesia yang Curi Perhatian | Ada Salah Tanggal dan Bikin Pangling!

Siap-siap Kedinginan! Inilah Kota Terdingin di Indonesia yang Suhunya Bisa Mencapai Titik Beku

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.9.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Download Domino Topbos v1.72 Terbaru 2021, Dapat Koin Gratis!

Inilah Pemilik Nama Terpanjang di Indonesia dengan 17 Kata, Tapi Panggilannya Cuma Y

ARTIKEL TERKAIT
Potret Artis Istri Pengusaha Tanpa Makeup 929cc
10 Potret Artis Istri Pengusaha Tanpa Makeup | Cantik dari Orok!
Contoh Analisis SWOT C73cd
3 Contoh Analisis SWOT Biar Bisnis Makin Sukses
Nama Olshop Keren 62fed
300+ Nama Olshop Keren, Aesthetic, Lucu, hingga Islami | Kunci Sukses Bisnis!
Bisnis Online Menjanjikan 0cada
10 Bisnis Online yang Menjanjikan & Terbukti di 2021, Tanpa Modal!
Untitled Design 2021 06 15t180002 065 0f220
Cerita Pengusaha Tempe Sukses di AS | Terinspirasi oleh Kota Malang Meski Belum ke Sana
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal