Ditanya Penghasilan Selama Jadi YouTuber, Ustaz Ujang Busthomi: Di Atas Gaji Presiden

Default

Ustaz M. Ujang Busthomi mengaku sejak awal pandemi praktis membuatnya tidak memiliki kegiatan. Ia pun harus menutup Padepokan Anti Galau agar tidak menjadi tempat penyebaran virus Corona.

Bahkan dirinya juga nyaris tidak lagi melayani anggota masyarakat yang umumnya datang demi berobat. Usahanya sebagai kontraktor serta pengembang rumah bersubsidi juga ikut terhenti.

Demi mengisi kegiatan ia akhirnya mulai belajar untuk menjadi YouTuber. Materi yang diberikan pun tidak jauh dari pernah ia kerjakan saat mengisi acara 'Dua Dunia' di Trans 7.

Dua Dunia merupakan acara yang ditayangkan beberapa tahun sebelumnya yang berupa dunia klenik dengan tempat-tempat yang dianggap keramat hingga dunia perdukunan santet.

Kang Ujang Busthomi Cirebon 21eeb

Untuk mengisi kegiatan, dia akhirnya mulai belajar menjadi YouTuber. Materinya tak jauh dari apa yang pernah dikerjakannya sewaktu mengisi acara 'Dua Dunia' di Trans 7 beberapa tahun sebelumnya, yakni dunia klenik, tempat-tempat yang dianggap keramat, hingga dunia perdukunan santet.

"Saya menghormati dan angkat topi dengan orang-orang yang diberi kelebihan oleh Allah. Makanya saya sering berbincang dengan para dukun santet supaya tidak merugikan nyawa atau penghasilan orang lain," ujar Ujang Busthomi.

"Tapi kalau tidak bisa diajak bicara ya saya lawan. Saya ajak tarung sekalian," beber Ustaz Ujang Busthomi seperti dikutip dalam detikcom.

Rupanya konten tersebut memiliki penggemar tersendiri, bahkan hanya dalam beberapa pekan subscribers kanal YouTube miliknya yakni sudah 'Kang Ujang Busthomi Cirebon' mencapai angka jutaan.

Setidaknya hingga hari ini Rabu (21/07/2021), jumlah subscriber kanal ini sudah mencapai 5,83 juta. Untuk jumlah konten yang telah diunggahnya mencapai 596 video.

Sekitar tiga bulan melalui kanal YouTube-nya, Ujang Busthomi merilis lagu salawat dengan Cici Faramida dan Siti Rahmawati.

Ujang Busthomi 221f9

Konten ini sudah ditonton sekitar 2,4 juta kali. Selain itu pada Kamis lalu, aksinya membagi-bagikan uang untuk masyarakat pinggir jalan juga petugas di titik-titik penyekatan jadi viral.

Dirinya membeberkan kalau dalam seharu itu ia menghabiskan sekitar Rp100 juta. Esok harinya ia juga mengeluarkan uang puluhan juta Rupiah untuk dibagikan bagi para pedagang pasar sampai sejumlah perempuan malam.

Pertanyaan dari uang sebanyak tersebut hingga bisa dibagi-bagikan kepada masyarakat lainnnya?

"Ya itu sebagian pendapatan sebagai YouTuber. Kalau buat makan sehari-hari sih saya punya penghasilan sendiri," ucapnya.

Tapi saat ditanya besaran pendapatan rutin tiap bulan yang diterimanya dari YouTuber, Ujang Busthomi menolak menyebutkan. "Yang jelas di atas gaji presidenlah," tambahnya.

Ujang juga memastikan istrinya tak pernah kesal atas aksinya ini. Sebab, masing-masing sudah memiliki sumber pendapatannya sendiri.

Bahkan Ujang menjelaskan kalau pemasukan istrinya dari mengelola katering juga pembangunan rumah-rumah nonsubsidi lebih besar dibandingkan miliknya yang punya 14 lokasi perumahan di sekitar wilayah Cirebon.

"Kantong istri saya lebih teballah, saya main di perumahan subsidi, kalau dia yang nonsubsidi," beber Ujang Busthomi.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

Pria Ganteng Ini Terobsesi Jadi Alien Sampai Nekat Rombak Tubuhnya, Potong Bibir dan Hidung!

5 Artis yang Melahirkan di Usia 40 Tahun ke Atas | Lewati Program Bayi Tabung Hingga Mati Suri

Tdomino Boxiangyx: Link Download & Cara Daftar Mitra Higgs Domino

Download Domino Topbos v1.72 Terbaru 2021, Dapat Koin Gratis!

Nemu Ikan Mati Seberat 52 Kg di Sungai, Nenek Ini Jadi Kaya Mendadak

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24
Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Film Barat Terbaru Terbaik Ec14d 0a94c
20+ Film Barat Terbaru dan Terbaik Tahun 2021, Semuanya Wajib Nonton!
Film Detektif Terbaik A19d3
15 Film Detektif Terbaik & Terbaru 2021, Menguras Otak!
Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!
Banner C22bb
7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!
Tags Terkait: YouTuberFinansial
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal