5 Orang Indonesia yang Mengaku Utusan Tuhan, Ada Sosok Bupati?

Default

Halu dan mengaku-ngaku sebagai pasangan idola kamu, mungkin masih lebih mending dibandingkan mengklaim diri sebagai utusan Tuhan, ya.

Menariknya, kasus semacam ini ternyata cukup sering terjadi di Indonesia, dan bukan cuma sekali atau dua kali saja, lho.

Meskipun sudah banyak yang ditangkap polisi dan dijebloskan ke penjara, ternyata hukuman ini rupanya nggak cukup menimbulkan efek jera, geng.

Lantas, siapa saja sih sosok pembawa keresahan ini? Yuk, cari tahu jawabannya lewat pembahasan mengenai orang Indonesia yang mengaku utusan Tuhan berikut ini.

1. Jozeph Paul Zhang

Orang Indonesia Yang Ngaku Sebagai Nabi Fca5e
Sumber foto: Suara Jogja

Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomeolyono belakangan ini mendadak ramai dibicarakan setelah dirinya mengaku sebagai Nabi ke-26 melalui channel YouTube pribadinya.

Tak hanya itu, pada video yang sama, Jozeph juga menyinggung soal puasa yang dilakukan oleh umat Islam yang tinggal di Eropa. Di mana, menurutnya muslim di Eropa hanya patuh menjalankan puasa di tahun pertama saja.

Tindakannya ini pun sontak mendapat kecaman luas dari masyarakat hingga tokoh agama dan politik di Indonesia.

Atas perbuatannya yang dinilai telah meresahkan, Jozeph dikenakan Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE terkait Ujaran Kebencian dan Pasal 156 huruf a KUHP tentang Penodaan Agama.

Namun, karena dirinya yang tidak tinggal di Indonesia, maka Polri menerbitkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Jozeph.

2. Lia Eden

Orang Indonesia Yang Membuat Aliran Sesat F8fde
Sumber foto: Satusuaraexpress

Nama Lia Eden alias Lia Aminuddin mungkin sudah tak asing lagi di telinga sebagian dari kamu karena memang sosoknya yang fenomenal.

Bukan karena prestasi, melainkan karena dirinya yang menganggap sebagai reinkarnasi dan representasi dari banyak sosok. Dia pernah mengaku sebagai malaikat Jibril, Bunda Maria, hingga Mahdi atau Messiah.

Lia Eden sendiri diketahui telah mendirikan sebuah perkumpulan bernama Salamullah dengan jumlah anggota cukup banyak. Perkumpulan ini akhirnya dinilai MUI sebagai ajaran sesat. Dia juga pernah masuk penjara dua kali karena kasus penodaan agama.

Entah harus bernafas lega atau bagaimana, tapi Lia Eden baru-baru ini dikabarkan telah meninggal dunia setelah ditemukan tak bernyawa di kamarnya pada 9 April lalu.

3. Ahmad Musadeq

Orang Indonesia Yang Mengaku Nabi E4f9b
Sumber foto: Merdeka

Lewat sekte sesat bernama Al Qiyadah Al Islamiah yang didirikannya pada tahun 2006, Ahmad Musadeq adalah orang berikutnya yang juga pernah mengaku sebagai Nabi.

Bukan hanya itu saja, dirinya juga turut menyebarkan petuah sesat seperti misalnya anjuran untuk tidak mewajibkan salat, puasa, dan ibadah wajib lainnya.

Hal itu bermula ketika Musadeq mengaku jika dirinya mendapat wahyu setelah melewati proses semedi selama 40 hari di Gunung Bunder, Bogor.

Tak cukup sampai di situ, pada tahun 2016 lalu, Ahamd Musadeq juga pernah ditangkap polisi atas dugaan penistaan agama yang dilakukannya lewat organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang didirikannya sendiri.

Waduh, nggak kapok-kapok ya ternyata, geng.

4. Ashriyanti Samudra

Orang Yang Mengaku Nabi 4681b
Sumber foto: Dafunda

Diketahui bekerja sebagai seorang PNS di Sula, Maluku Utara, rupanya hal tersebut nggak cukup untuk membuat Ashriyanti Samudra memiliki kesibukan dan berhenti halu sebagai Nabi.

Pengakuan Ashriyanti sebagai Nabi sendiri mulai mencuat pada pertengahan Mei 2012 silam, lantaran diterbitkannya sebuah buku dengan judul Pemimpin yang Diutus Cahaya dari Indonesia Timur for Presiden RI 2014.

Akibat perbuatannya yang dianggap sangat meresahkan masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku Utara pun akhirnya memanggil Ashriyanti untuk disidang.

Menariknya, dalam persidangan tersebut Ashriyanti tetap bersikeras mengklaim dirinya sebagai utusan Tuhan dan bahkan mengatakan bahwa mereka semua adalah umatnya.

5. Dedi Mulyadi

Orang Indonesia Yang Mengaku Utusan Tuhan 3504f
Sumber foto: Liputan6

Bukan, geng! Bukan Dedi Mulyadi bupati Purwakarta! Pria yang mengaku sebagai Nabi kali ini merupakan seorang warga asal Jawa Barat yang lebih dikenal dengan panggilan Eyang Ended.

Uniknya, dia mengaku bahwa** perintah menjadi Nabi** didapatkannya lewat musyawarah dengan para jin yang terdengar sangat nggak masuk akal, bukan?

Usut punya usut, Dedi Mulyadi alias Eyang Ended sendiri ternyata juga merupakan seorang dukun, lho, geng. Wah, halu banget ya dari dukun ngaku jadi nabi, hehehe.

Sama seperti aliran sesat lainnya, Dedi pun mengajarkan anjuran-anjuran yang sangat jauh dari aturan agama. Salah satunya yang paling gila yaitu ritual keagamaan lewat jalan berhubungan fisik dengan perempuan yang bukan istrinya.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa daftar orang Indonesia yang pernah mengaku sebagai utusan Tuhan, geng.

Mereka juga umumnya akan menyebarkan ajaran-ajaran sesat yang tidak diajarkan di agama. Untung saja, aksi gilanya tersebut berhasil dihentikan dengan dijebloskan ke penjara walaupun memang banyak di antaranya yang berulah lagi.

Ingat! Jangan pernah meniru tindakan orang-orang di atas, ya!

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

ARTIKEL TERKAIT
Page3 3b956
5 Artis Indonesia Ini Dulunya Terkenal Banget, Sekarang Hilang Ditelan Bumi
Warna Langka Falu A8627
8 Warna Paling Langka di Muka Bumi | Ada yang Paling Pink dari Segala Pink!
Page12 963d2
7 Artis Indonesia Ini Punya Fobia Makanan Tertentu, Ada yang Fobia Nasi Kotak!
7 Film Produksi Korea Utara Yang Mendunia Isinya Cuma Propaganda C9eba
7 Film Produksi Asli Korea Utara yang Mendunia, Kualitas Setara Film Hollywood!
Artis Indonesia Yang Minta Suami Nikah Lagi Banner Ecace
5 Artis Indonesia yang Minta Suami Nikah Lagi, Semuanya Demi Anak!
Artis Pindah Agama 2020 71c08
5 Artis Indonesia yang Beberapa Kali Ganti Agama | Sudah Mantap Dapat Hidayah?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal