Memo yang Tak Sengaja Terbuka di HP Ayah Ini Bikin Netizen Sedih, Apa Isinya?

Default

Biasanya, fitur catatan atau memo di HP digunakan untuk mencatat hal-hal yang perlu diingat.

Namun, ada juga orang-orang yang kerap menuliskan curahan hati di memo - salah satunya ayah dari salah seorang TikToker dengan nama pengguna @notyourbxby_.

Hal tersebut diketahuinya tatkala ia hendak meminjam ponsel sang ayah untuk menggunakan kalkulator, tapi tanpa sengaja ia justru membuka memo.

Memo Ayah Bikin Sedih C1ecd

Ia kemudian menemukan ada beberapa memo dengan pesan-pesan mengharukan, di mana sang ayah meluapkan isi hatinya dan memanjatkan doa-doanya.

Terharu hingga menangis melihatnya, sang putri tak lupa membagikan catatan sang ayah ke platform TikTok.

Video yang dibagikan pada Minggu (18/04/2021) tersebut viral di media sosial dan membuat warganet lain turut terharu membaca curhatan tersebut.

"Lagi pinjem hp bokap buat kalkulator, nggak sengaja kepencet memo, malah nemu ini," tulis @notyourbxby_ di videonya.

Lantas, apa isi memo sang ayah yang mampu membuat warganet terharu berjamaah itu?

Isi doa dan curhatan yang mengharukan

Dalam video, ada tiga memo berbeda yang ditulis oleh ayah, antara lain berkeluh kesah karena dirinya sudah tidak bisa lagi bekerja untuk menghidupi keluarga.

"Stress juga akhirnya. Gak punya penghasilan. Hidup numpang makan sama anak malu rasanya... Mau cari kerja umur sudah 50 tahun, gak ada lagi tempat buat cari nafkah..." tulis sang ayah.

"Mau usaha, modal gak ada. Usaha mie ayam via WA, lama-lama gak ada yang beli. Dagangan habis, modal habis... Biaya anak buat lanjutin sekolah gak punya... Anak-anak yang kerja jadi beban karena bapaknya gak becus cari duit... YaAllah jangan jadikan kau beban bagi anak-anakku," tutupnya.

Ayah Curhat Di Memo Hp 3018a

Dalam memo lainnya, ia berdoa agar Tuhan memberikan rezeki untuknya, karena sang ayah tak ingin menjadi beban bagi anak-anaknya.

"Ya Allah ya Razzaq mudahkanlah rezekiMu untukku agar aku bisa menjalankan kewajibanku sebagai seorang ayah untuk mencukupi kebutuhan sandang pangan dan papan untuk anak-anakku. Sampai aku melepaskan mereka kepada jodoh mereka yang telah Engkau takdirkan untuk mereka," pintanya.

@notyourbxby_ juga menuliskan caption yang mengungkapkan perasaannya tatkala membaca surat tersebut, "Nangis banget bacanya. Tinggal bokap satu satunya yang gue punya. Yu bisa yu bahagiain bokap."

Hingga Rabu (21/04/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 718 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 60 ribu orang.

Memang paling sensitif nih geng, kalau ngomongin orang tua. Siapa sih, yang tega melihat orang tua kita bersedih hati?

Untuk itu, jangan lupa bahagiakan orang tua kita selagi bisa ya, geng!

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 04 20t112132 228 59c91
Katering Menipu di Hari Pernikahan, Pengantin Terpaksa Beli Nasi Kotak Sendiri
Untitled Design 2021 03 16t103914 038 78a5b
Viral Penemuan Gunung Emas di Kongo yang Diserbu Penduduk | Auto Jadi OKB!
Untitled Design 2021 03 05t095033 077 F13c0
Viral, Ikan Diduga Arwana Golden Harga Puluhan Juta Ditemukan di Selokan | Tangkep, Ngab!
Untitled Design 2021 02 25t091901 191 19616
Viral Bayi Hiu Berwajah Manusia di NTT | Bukan Azab, Ini Penjelasan Ilmiahnya!
Untitled Design 2021 03 08t174627 649 62447
Viral Fitur Deep Nostalgia di MyHeritage Bisa Hidupkan Foto, Keren Apa Serem?
Viral Foto Kapal Melayang Di Laut Banner 89142
Viral Foto Kapal Melayang di Laut, Bukan Editan!
Tags Terkait: indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal