Luna Animisha, Manusia Langka dengan Alat Vital Ganda

Indonesia hanya mengakui 2 jenis kelamin, yaitu laki-laki dan perempuan. Namun, apa jadinya jika ada perempuan yang terlahir dengan alat vital laki-laki dan perempuan?

Ya, manusia langka itu memang benar ada, yaitu Luna Animishha yang tinggal di Hawaii yang tinggal di Hawaii.

Terlahir dengan alat kelamin laki-laki dan perempuan, Luna mengatakan bahwa dirinya berstatus sebagai wanita interseks.

Namin, ketika ia dilahirkan ke dunia ini, dokter memutuskan bahwa ia adalah anak laki-laki yang tentu saja tanpa persetujuannya.

Menurutnya, ia diberikan jenis kelamin laki-laki usai dokter menjahit vaginanya dan mengangkat rahimnya.

Luna yang telah berusia 24 tahun ini mengaku akan menjalani operasi untuk kembali memperoleh organ tubuh perempuannya karena ia merasa lebih feminin daripada maskulin.

Luna Animisha Ingin Dioperasi 15af9

Sumber foto: Go Fund Me

Ia sendiri telah berjuang bertahun-tahun lamanya untuk menghadapi siksaan dari para pengganggu akibat kondisinya yang super langka.

Kini ia berharap untuk mengumpulkan 150.000 Dolar AS atau senilai dengan Rp2,1 miliar supaya bisa menjalani operasi rekonstruktif dan implan rahim.

Meskipun pada tahun 2019 ada seorang wanita yang pernah melahirkan setelah menerima transplantasi rahim, tetapi uji klinis untuk Luna tetap dilangsungkan.

Praktisi yoga ini berharap agar upayanya mampu membantu kedua alat vitalnya lagi dan mengembalikannya ke status interseks.

"Saya baru tahu pada usia 14 tahun bahwa saya dilahirkan interseks, tetapi sebelum itu saya tahu saya ingin mencoba cara yang berbeda dari orang tua saya membesarkan saya," ujar Luna.

"Saya tidak yakin apakah itu keputusan orang tua saya atau dokter, tetapi saya diumumkan sebagai laki-laki saat lahir, rahim saya diangkat, vagina saya dijahit," tuturnya kepada Daily Star, Kamis (17/06/2021).

"Saya pikir itu benar-benar barbar, bayi tidak akan pernah bisa memberikan persetujuan. Anak-anak interseks diperlakukan sama dengan anjing dan kucing, organ mereka diambil dan itu benar-benar traumatis bagi kami."

Luna mengakui bahwa hal itu sempat menyebabkan krisis identitas baginya, hingga sempat ingin bunuh diri di usia belia.

"Ini adalah tahun pertama saya tidak benar-benar ingin mati, pertama kali saya memiliki pikiran untuk bunuh diri adalah pada usia 5 tahun di taman bermain," ungkapnya.

"Akan menjadi keajaiban untuk kembali menjadi interseks, karena itulah saya. Jika saya beralih ke sepenuhnya perempuan, saya hanya akan berada di sisi yang sama dengan saya sekarang, kehilangan setengah dari diri saya sejak saya dilahirkan."

Sebagai bagian dari terapi penggantian hormon, Luna kini menggunakan estrogen dan progesteron, yang merupakan hormon yang secara alami diproduksi oleh ovarium yang mengatur fungsi rahim.

Dia sedang berdiskusi dengan ahli bedah plastik mengenai operasi rekonstruktif vagina dan tengah mencari opsi transplantasi rahim yang dikembangkan di laboratorium.

Di halaman penggalangan dana GoFundMe, ia menulis demikian:

"Jadi, saya dilahirkan interseks sebagai hermaprodit, dan mereka melakukan operasi saat lahir (memotong rahim saya dan menjahit vagina saya). Orang tua saya membesarkan saya sebagai anak laki-laki. Saya mempelajari ini di kemudian hari, dan memulai HRT (terapi penggantian hormon) yang telah menyelamatkan hidup saya."

"Saya benar-benar ingin dioperasi untuk membantu menyatukan diri saya yang seutuhnya kembali, tetapi saya tidak ingin mengambil dari apa yang saya miliki," lanjutnya.

"Saya selalu merasakan ketidakseimbangan hormon karena rahim saya diangkat, tubuh saya menggunakan terlalu banyak testosteron seperti mencoba memasukkan solar ke dalam mobil bensin di mana estrogen adalah bensin saya," imbuhnya.

"Memperoleh transplantasi rahim akan sangat berarti untuk saya, itu berarti saya mungkin dapat mengandung anak saya sendiri suatu hari nanti, yang akan menjadi suatu berkah dan kehormatan.

Sejak kecil, Luna merasa berbeda dari anak-anak lain di kelasnya, bahkan jauh sebelum dia mengetahui bahwa dirinya terlahir interseks.

Ia merasa lebih tertarik untuk mengenakan pakaian dan aktivitas wanita, tetapi itu membuatnya menjadi sasaran pengganggu di sekolah.

Kini ia berharap untuk meningkatkan kesadaran publik untuk lebih menerima identitas gender yang berbeda.

"Saya ingin dunia menjadi tempat di mana setiap orang bebas menjadi apa yang mereka inginkan, termasuk trans dan interseks yang harus memiliki hak atas tubuh mereka sendiri. Kita semua harus bisa menjadi diri kita sendiri," pungkasnya.

Baca juga artikel Ragam atau artikel menarik lainnya dari Brenda Prima.

BACA JUGA

10 Potret Artis Tampan Belanja di Pasar Tradisional | Gak Gengsi!

10 Potret Baby Arsha, Bayi Ganteng dari Pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang | Lebih Mirip Siapa?

Nonton Film Ali dan Ratu Ratu Queens (2021) | Melancong ke AS Demi Mencari Ibu

Download Higgs Domino MOD APK v1.72 Terbaru 2021 | Unlimited Money!

Misteri Penemuan Kerangka Gadis yang Terkubur dengan Burung di Mulut| Belum Terpecahkan Puluhan Tahun

ARTIKEL TERKAIT
Shreya Siddanagowder Dapat Transplantasi Tangan Pria 530aa
Gadis India Dapat Transplantasi Tangan Laki-laki | Seperti Apa Bentuknya Kini?
Penemuan Teknologi Mengubah Dunia
Transplantasi Kepala! Ini 7 Penemuan Teknologi yang Bakal Mengubah Kehidupan Dunia
Transgender
3 Tahun Selfie, Transgender Ganti Kelamin Ini Menunjukkan Transformasinya
Fakta Joe Taslim Asus Zenfone 4 Max Pro 5
Jadi Transgender Hingga Smartphone, Ini 46 Fakta Unik Joe Taslim!
18 Jenis Kelamin Thailand 2a4ba
Mengenal 18 Jenis Kelamin yang Ada di Thailand | Sudah Tahu Belum?
Male Female
Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer Kamu (Pria atau Wanita)
Tags Terkait: berita unik
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal